Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WARALABA (FRANCHISING) DAN PEMASARAN LANGSUNG pertemuankelima.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WARALABA (FRANCHISING) DAN PEMASARAN LANGSUNG pertemuankelima."— Transcript presentasi:

1 WARALABA (FRANCHISING) DAN PEMASARAN LANGSUNG pertemuankelima

2 Pengertian Franchise (Waralaba)  peluang bagi wiraswastawan untuk masuk dalam usaha dengan memanfaatkan pengalaman, pengetahuan, dan dukungan dari pemberi franchise.

3 Definisi Franchise (Waralaba)  Franchise bisa didefinisikan sebagai persetujuan di mana perusahaan atau distributor tunggal dari produk yang mempunyai merek dagang memberikan hak eksklusif kepada perusahaan, distributor, atau pengecer independen dengan imbalan pembayaran royalti dan menyesuaikan diri dengan prosedur operasi standard.

4 Keuntungan dari Waralaba  Wiraswastawan tidak perlu pusing dengan hal yang berkaitan dengan memulai usaha baru  Penerima franchise diberikan nasihat atau sebuah lokasi usaha yang telah ditetapkan

5 Resiko Investasi Dalam Usaha Franchising  Langkah-langkah yang bisa diambil untuk menurunkan atau meminimalisasi resiko investasi dalam franchising:  Melakukan evaluasi diri Wiraswastawan hendaknya melakukan evaluasi sendiri untuk meyakinkan bahwa memasuki usaha franchising adalah tepat bagi dirinya.  Meneliti franchise Tidak setiap usaha franchise tepat untuk anda. Wiraswastawan harus mengevaluasi usaha franchise untuk memutuskan mana yang paling tepat.

6 Persetujuan Franchise (Waralaba)  Kontrak atau persetujuan franchise adalah tahap akhir untuk menjadi pemakai franchise.  Syarat-syarat yang bisa diperbaharui akan menunjukkan panjang kontrak dan persyaratan untuk memperbaharuinya.  Pemutusan perjanjian finansial hendaknya menunjukkan syarat-syarat apa yang akan terjadi jika usaha dari pemakai franchise mengalami kebangkrutan.

7 Multi Level Marketing  MLM adalah sistem pemasaran yang mengandalkan penjualan langsung (direct selling) melalui jaringan distributornya yang terbentuk secara berantai, di mana setiap distributor yang merekrut dan direkrut selalu ada kaitan perhitungan komisi dan bonus.

8 terimakasih


Download ppt "WARALABA (FRANCHISING) DAN PEMASARAN LANGSUNG pertemuankelima."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google