Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Materi Dasar Teknisi Oleh : Zulmi Azuwar Pengenalan Alat Instalasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Materi Dasar Teknisi Oleh : Zulmi Azuwar Pengenalan Alat Instalasi."— Transcript presentasi:

1 Materi Dasar Teknisi Oleh : Zulmi Azuwar Pengenalan Alat Instalasi

2 Peralatan Instalasi sangatlah penting dalam menunjang aktifitas teknisi di lapangan.Tanpa Peralatan instalasi mustahil perangkat CCTV dapat terinstalasi dengan baik. Berikut beberapa peralatan instalasi yang wajib dimiliki dan di mengerti fungsi serta kegunaannya oleh seorang teknisi CCTV.

3 Klik Gambar Untuk Penjelasan

4 CCTV TESTER CCTV tester memiliki banyak fungsi.Fungsi utamanya adalah untuk menguji kamera CCTV,apakah berfungsi dengan baik ataupun tidak. Selain itu CCTV tester juga dapat berfungsi sebagai tester listrik. Untuk menguji tegangan yang berhubungan dengan CCTV seperti Untuk pengujian adaptor CCTV.

5 Tang Krimping Fungsi Tang krimping adalah untuk menjepit konektor BNC pada kabel kamera. Agar kabel dengan konektor terpasang dengan baik.

6 Tang Potong Fungsi utamanya adalah untuk memotong. Baik kabel ataupun lainnya.Namun biasanya Juga digunakan dalam mengupas sisi luar kabel.

7 Tang Jepit Hampir sama bentuknya seperti tang potong.Namun sesuai namanya,tang ini berfungsi untuk menjepit.

8 Bor Bor termasuk alat pendukung utama dalam instalasi CCTV. Biasanya digunakan untuk pembuatan jalur kabel CCTV yang harus menembus tembok. Atau biasa juga digunakan untuk membuat lubang di permukaan yang tidak bisa di lubangi dengan mudah (beton, Batu bata,besi dll)

9 Obeng Fungsinya adalah untuk memutar baut sesuai keinginan agar lebih kencang ataupun kendur.

10 Kunci L Fungsinya sama dengan obeng.Yaitu untuk memutar sebuah baut.Bedanya adalah dari jenis baut yang khusus untuk kunci L.

11


Download ppt "Materi Dasar Teknisi Oleh : Zulmi Azuwar Pengenalan Alat Instalasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google