Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Adobe photoshop.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Adobe photoshop."— Transcript presentasi:

1 Adobe photoshop

2 Sekilas Photoshop Photoshop dibuat oleh Adobe Corporation (www.corel.com) yang merupakan salah satu perusahaan terbesar dibidang teknologi perangkat lunak. Ditujukan untuk para perancang atau desainer dilingkungan home and small business users, creative professionals dan para pengguna dilingkungan enterprise.

3 Con’t d Aplikasi adobe photoshop bekerja dengan metode pemisah setiap komponen gambar menjadi layer yang berbeda Hal ini akan sangat memudahkan kreasi anda dalam melakukan proses penyuntingan gambar.

4 Con’t d Photoshop adalah satu dari sangat sedikit (kalo nggak mau dibilang satu-satunya) software image editing yang tersedia untuk komputer Mac (MacOS) dan Windows. Photoshop muncul pertama kali di Mac, jadi para veteran graphic desainer yang pakai Mac udah lama akrab dengan Photoshop.

5 Con’t d Teknologi layer (lapisan) untuk komposisi gambar mungkin dikembangkan oleh para perancang Photoshop di Adobe, dan sangat praktis dan cepat (robust) melakukan komposisi gambar di Photoshop.

6 Con’t d Photoshop menggunakan teknologi Plug-In untuk meningkatkan kemampuannya, dan Plug-In Photoshop didukung banyak pihak dan menjadi standar plug-in dunia untuk software image editing. Beberapa plug-in Photoshop canggih yang dibuat oleh pihak ketiga misalnya: Extensis PhotoTools dan keluarganya, Alien Skin EyeCandy, Alien Skin Xenofex, Kai Power Tools (KPT) 3, 5 dan 6, dan masih banyak lagi.

7 Con’t d Photoshop memiliki bahasa skrip yang disebut action untuk mengotomatiskan beberapa langkah yang semula kita lakukan manual. Jadi action di Photoshop semacam macro di aplikasi Microsoft Office. Di dunia percetakan komersial, Photoshop masih menjadi standar karena dukungannya untuk warna-warna industri percetakan.

8 CorelDraw vs Photoshop
CorelDRAW 11 merupakan pengolah grafis yang berbasis vektor atau garis. PHOTOSHOP merupakan aplikasi pengolah grafis yang berbasis kepada image atau photo.

9 Spesifikasi Hardware Photoshop Pentium®-class processor
Microsoft® Windows® 98, Windows Millennium, Windows 2000, or Windows NT® 4.0 64 MB of available RAM 125 MB of available hard-disk space Color monitor with 256-color (8-bit) or greater video card Monitor resolution of 800x600 or greater CD-ROM drive

10 Resolusi Image Resolusi image diukur dengan satuan dpi (dot per inch) ketika image nantinya dicetak. Resolusi standard untuk image-image yang digunakan pada web adalah dpi.

11 Resolusi Image Resolusi standard untuk pencetakan secara umum adalah 150 dpi, sedangkan untuk pencetakan profesional adalah 300 dpi. Image dengan resolusi tinggi memiliki ukuran piksel yang lebih kecil dan lebih padat dibandingkan dengan image yang memiliki resolusi rendah.

12 Resolusi Image Memperbesar resolusi, berarti menambahkan jumlah titik-titik piksel di setiap satuan pengukurannya. Sedangkan mengurangi resolusi berarti mengurangi jumlah piksel di setiap satuan pengukuran.

13 Area Kerja Menu bar: Berisi menu-menu yang dapat membantu memudahkan dalam bekerja dan terorganisir sesuai dengan topik yang saat itu digunakan. Sebagai contoh, menu Layers berisi menu-menu yang berhubungan dengan Pallete Layers.

14 Area Kerja Option bar Toolbox
Berisi informasi tentang tool yang saat itu digunakan. Toolbox Perangkat utama yang digunakan untuk membuat, mengedit gambar dan teks.

15 Area Kerja Pallete well Pallete
membantu dalam menata beberapa palet yang digunakan. Pallete membantu memonitor dan mengedit gambar (image).

16 Toolbox

17 File Photoshop PSD Format Standard photoshop yang tidak hanya menyimpan gambarnya saja, tetapi juga menyimpan aturan dan model-model pengeditan yang sudah dilakukan pada Photoshop.


Download ppt "Adobe photoshop."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google