Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Lipida II. Fungsi Lemak dan lipid Peranan lemak dalam menunjang proses hidup adalah : – Penyediaan energi – Penyusun membran sel, – Hormon, – Melarutkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Lipida II. Fungsi Lemak dan lipid Peranan lemak dalam menunjang proses hidup adalah : – Penyediaan energi – Penyusun membran sel, – Hormon, – Melarutkan."— Transcript presentasi:

1 Lipida II

2 Fungsi Lemak dan lipid Peranan lemak dalam menunjang proses hidup adalah : – Penyediaan energi – Penyusun membran sel, – Hormon, – Melarutkan Vitamin, – Penahan Panas – Regulator Biologis

3 Fosfolipid

4

5 Lipid bilayer penyusun membran Merupakan fosfolipid Bagian dalam bersifat nonpolar Bagian luar bersifat polar

6 Eicosanoid

7 Steroid

8 Biosintesis Asam Lemak Penting karena : Suplai energi dalam bentuk glukosa tetapi penyimpanan dalm bentuk lemak Tahap : mensintesis palmitat dari asetil-CoA, pemanjangan rantai palmitat, dan pembuatan ikatan rangkap (desaturasi).

9 Biosintesis Asam Lemak Biosintesis Palmitat dari Asetil-CoA

10 Biosintesis Asam Lemak Pada sintesis asam lemak pembawa molekul yang terlibat adalah acyl carrier protein (ACP).

11 Biosintesis Asam Lemak Sintesis palmitat

12 Biosintesis Asam Lemak Pemanjangan Rantai Asam Lemak – Terjadi rekasi-reaksi seperti pada sintesis palmitat. Bedanya kondensasi terjadi antara asil- CoA dengan malonil-CoA.

13 Sintesis Asam Lemak Desaturasi Asam Lemak

14 Biosintesis Trigliserida Esterifikasi asam lemak dengan gliserol. Gliserol-3P untuk esterifikasi : DHAP + NADH + H + L-gliserol-3P + NAD + Gliserol + ATP Gliserol-3P + ADP

15 Biosintesis Trigliserida Esterifikasi


Download ppt "Lipida II. Fungsi Lemak dan lipid Peranan lemak dalam menunjang proses hidup adalah : – Penyediaan energi – Penyusun membran sel, – Hormon, – Melarutkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google