Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LANDASAN TEORI, KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS. Pengertian Teori adalah seperangkat konstruk (konsep), definisi, dan proporsi yang berfungsi untuk melihat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LANDASAN TEORI, KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS. Pengertian Teori adalah seperangkat konstruk (konsep), definisi, dan proporsi yang berfungsi untuk melihat."— Transcript presentasi:

1 LANDASAN TEORI, KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS

2 Pengertian Teori adalah seperangkat konstruk (konsep), definisi, dan proporsi yang berfungsi untuk melihat fenomena secara sistematik melalui spesifikasi hubungan antar variabel, sehingga dapat berguna untuk menjelaskan dan meramalkan fenomena. Kerangka Berfikir adalah sintesa tentang hubungan antara variabel yang disusun dari berbagai teori yang telah dideskripsikan Hipotesis merupakan jawaban sementara terhadap rumusan masalah penelitian.

3 BENTUK-BENTUK HIPOTESIS Ada 3 bentuk hipotesis penelitian, yaitu : 1.Hipotesis deskriptif merupakan jawaban sementara terhadap masalah deskriptif, yaitu yang berkenaan dengan variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih. Contoh rumusan masalah deskriptif Berapa daya tahan lampu pijar merek X ?

4 BENTUK-BENTUK HIPOTESIS Ada 3 bentuk hipotesis penelitian, yaitu : 2. Hipotesis komparatif merupakan jawaban sementara terhadap masalah komparatif. Pada rumusan ini variabelnya sama tetapi populasi atau sampelnya berbeda, atau keadaan itu terjadi pada waktu yang berbeda. Contoh rumusan masalah komparatif Bagaimana produktivitas kerja karyawan PT X bila di bandingkan dengan PT Y ?

5 BENTUK-BENTUK HIPOTESIS Ada 3 bentuk hipotesis penelitian, yaitu : 3. Hipotesis asosiatif merupakan jawaban sementara terhadap masalah asosiatif,yaitu yang menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Contoh rumusan masalah asosiatif Adakah hubungan antara tinggi badan pelayan toko dengan barang yang terjual ?

6 Paradigma Penelitian, Rumusan Masalah dan Hipotesiss Judul penelitian : Hubungan antara gaya kepemimpinan manager perusahaan dengan prestasi kerja karyawan. Paradigma penelitiannya : Rumusan masalahnya : Rumusan hipotesis penelitian :


Download ppt "LANDASAN TEORI, KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS. Pengertian Teori adalah seperangkat konstruk (konsep), definisi, dan proporsi yang berfungsi untuk melihat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google