Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KOMPOSISI UMN – ILKOM FOTOGRAFI - Ardyansyah. Komposisi dalam pengambilan gambar kamera atau foto, sangat penting, karena menentukan baik atau tidaknya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KOMPOSISI UMN – ILKOM FOTOGRAFI - Ardyansyah. Komposisi dalam pengambilan gambar kamera atau foto, sangat penting, karena menentukan baik atau tidaknya."— Transcript presentasi:

1 KOMPOSISI UMN – ILKOM FOTOGRAFI - Ardyansyah

2 Komposisi dalam pengambilan gambar kamera atau foto, sangat penting, karena menentukan baik atau tidaknya hasil dari suatu foto. Komposisi, menentukan peletakan subjek pada jendela bidik, sehingga mempengaruhi akan angle pengambilan gambar. Pemahaman akan komposisi membantu fotografer dalam membuat suatu bentuk kretifitas dari sebuah foto

3 ATURAN DASAR KOMPOSISI FOTOGRAFI Dalam fotografi ada semacam aturan dasar untuk komposisi yaitu, RO3, rule of third. *Jangan confuse dengan Rule of thumb, karena tidak ada korelasinya.

4 RO3 ialah peraturan yang telah ditetapkan di dalam fotografi supaya kedudukan subjek atau daya tarikan utama di dalam gambar harus lah berada di dalam satu atau lebih pada titik yang bertindih. Titik yang bertindih itu terhasil daripada 2 garis tegak dan 2 garis melintang yang perlu dibayangkan di dalam framing jendela bidik..

5 Perhatikan bagaimana 2 garis tegak dan melintang itu berada di dalam framing ? Inilah RO3… Titik yang di maksudkan ialah, Titik di mana garis tersebut bertemu dan membentuk simpang empat,bukan round four

6 Jadi contohnya jika hendak mengambil gambar orang, biasa kita juga ingin mengambil background belakang dari orang tersebut. Jangan orang tersebut diletak di tengah-tengah frame, tapi letakanlah obyek tersebut agak sedikit ke samping. Hal lain yang perlu di ingat, mata dari pada obyek atau orang tersebut terkena akan pada titik yang ada.

7


Download ppt "KOMPOSISI UMN – ILKOM FOTOGRAFI - Ardyansyah. Komposisi dalam pengambilan gambar kamera atau foto, sangat penting, karena menentukan baik atau tidaknya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google