Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Berdasarkan proses terjadinya : Danau Tektonik : Danau yang terbentuk karena proses tektonik seperti proses patahan dan lipatan. Contoh: Danau Tempe,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Berdasarkan proses terjadinya : Danau Tektonik : Danau yang terbentuk karena proses tektonik seperti proses patahan dan lipatan. Contoh: Danau Tempe,"— Transcript presentasi:

1

2

3

4 Berdasarkan proses terjadinya : Danau Tektonik : Danau yang terbentuk karena proses tektonik seperti proses patahan dan lipatan. Contoh: Danau Tempe, Danau Poso. Danau Vulkanik : Danau yang terbentuk di kawah bekas letusan berisi air dalam jumlah banyak. Contoh: Danau Kawah Gunung Semeru Danau Tektovulkanik : Danau yang terbentuk akibat dari tektonik dan vulkanik. Contohnya: Danau Toba. Danau Karts/Dolina : Danau yang terjadi di daerah kapur sebagai proses hasil pelarutan kapur sehingga menimbulkan cekungan. Danau Glasial : Danau yang terjadi karena erosi glasial pada zaman dilluvium. Contohnya Danau Baykal, The Great Salt

5 Danau Bendungan : Danau yang terjadi karena terbendungnya aliran sungai oleh larva, akibat letusan gunung api. Danau Buatan : Danau yang sengaja dibuat oleh manusia. Danau buatan ini sering pula dinamakan waduk atau bendungan. Contohnya: Waduk- waduk seperti Waduk Jatiluhur. Danau Bendungan : Danau yang terjadi karena terbendungnya aliran sungai oleh larva, akibat letusan gunung api. Danau Buatan : Danau yang sengaja dibuat oleh manusia. Danau buatan ini sering pula dinamakan waduk atau bendungan. Contohnya: Waduk- waduk seperti Waduk Jatiluhur.

6

7

8

9

10


Download ppt "Berdasarkan proses terjadinya : Danau Tektonik : Danau yang terbentuk karena proses tektonik seperti proses patahan dan lipatan. Contoh: Danau Tempe,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google