Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MY GOALS Kriteria Tujuan yang Baik Spesifik, jelas hal yang ingin dicapai Realistis, bisa dicapai, bukan impian Terukur, ada kriteria keberhasilan Terbatas.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MY GOALS Kriteria Tujuan yang Baik Spesifik, jelas hal yang ingin dicapai Realistis, bisa dicapai, bukan impian Terukur, ada kriteria keberhasilan Terbatas."— Transcript presentasi:

1 MY GOALS Kriteria Tujuan yang Baik Spesifik, jelas hal yang ingin dicapai Realistis, bisa dicapai, bukan impian Terukur, ada kriteria keberhasilan Terbatas waktu, kapan dicapainya

2 Semua orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Sukses seseorang, sampai saat ini indikatornya adalah masih berupa: 1. Sukses financial berupa kemapanan ekonomi. (cukup pangan, sandang dan papan, serta tercukupi kebutuhan tersier seperti kendaraan dan handphone beserta pulsanya. 2. Sukses karier / pekerjaan. (gaji naik / mendapat income tambahan dari usaha sampingan, serta klien banyak) bagi profesional) 3. Sukses membangun keluarga. (Awet sampe kakek nenek, punya anak tidak hanya satu, dan semuanya bisa sekolah hingga akhirnya mereka bisa bekerja / berwiraswasta) 4. Sukses dalam beribadah. (Bisa pergi Haji)

3 Sekarang aku berharap bahwa aku dapat meraih empat kesuksesan tersebut. Victor H. Vroom, dalam bukunya yang berjudul “Work And Motivation” mengetengahkan suatu teori yang disebutnya sebagai “ Teori Harapan”. Menurut teori ini, motivasi merupakan akibat suatu hasil dari yang ingin dicapai oleh seorang dan perkiraan yang bersangkutan bahwa tindakannya akan mengarah kepada hasil yang diinginkannya itu. Artinya, apabila seseorang sangat menginginkan sesuatu, dan jalan tampaknya terbuka untuk memperolehnya, yang bersangkutan akan berupaya mendapatkannya.

4 Oleh karenanya saya harus lebih keras lagi mengupayakan agar apa yang saya harapkan Saya berharap, impian bisa menjadi kenyataan. IMPIAN tidak menjamin seseorang meraih sukses,Tetapi setiap orang yang sukses, pasti memiliki impian.” Oleh karena itu, saya juga harus mempunyai rencana, paling tidak 5 tahun kedepan sudah ada satu dua impian saya yang terwujud. Selain memprogram aktivitas saya selama 5 tahun kedepan, saya juga harus mengawalinya dengan menggali potensi saya. Cara untuk menggali potensi terpendam saya menurut teori konsep diri di dalam kuliah Motivasi Usaha adalah dengan mengenali diri sendiri. “Pengenalan diri akan menjadikan kita akan lebih mengenal diri, sehingga lebih mudah mengenal potensi diri kita.”

5 Saya mencoba mengenali diri saya... Saya adalah seorang dosen tidak tetap pada sebuah perguruan tinggi swasta. Selain itu Saya bersama teman-temanku mendirikan sebuah kantor hukum di daerah Jakarta Pusat. Saya memiliki kemampuan bahasa inggris pasif dan sedikit kemampuan komputer dan internet. Saya masih memiliki ibu yang selalu mendoakan saya, saudara kandung yang peduli dengan saya dan teman- teman yang mendukung saya. Saya juga sudah beristri satu dan memiliki anak satu. Saya juga sampai saat ini masih tercatat sebagai Instruktur Palang Merah untuk wilayah Jakarta Barat. Bersama temanku di PMI, kami mencoba berwiraswasta beternak bebek untuk dapat dijual telurnya, dan beternak kambing. Selain itu Saya juga menanam Saham di Hotel milik Ustadz Yusuf Mansur.

6 Saya rasa dari potensi yang ada di dalam diri atau kehidupan saya, saya bisa meraih keempat kesuksesan itu. Untuk kesuksesan pertama alhamdulillah saya sudah dapat memenuhi kebutuhan pangan, sandang, dan papan. Meskipun rumah saya berjarak 34 km dari Kampus dimana saya mengajar dan 36 km dari kantor hukum saya. Sementara orang-orang pada berlomba-lomba tinggal di Jakarta walaupun rumahnya ngontrak hanya sepetak, senggol sana senggol sini. Saya malah menyingkir ke Rajeg Tangerang Banten. Yang jauh dari Mall dan Keramaian. Namun saya berpikir untuk masa depan anak sangat bagus. Suasananya masih alami, dan lingkungannya sangat religius. Saya memang berharap agar anak saya bisa saya didik ala santri. Tidak dipengaruhi kehidupan pergaulan kota yang relatif hingar bingar dan konsumtif. Saya jadi teringat ucapan salah seorang orang sukses di Indonesia

7

8 Saya berharap agar dalam pekerjaan, saya juga berharap mendapat income yang stabil, kantor hukum saya dan dari usaha sampingan saya. Caranya ya tentu dengan menyebarluaskan informasi mengenai kantor hukum saya dan juga bisa membagi waktu untuk mengurus usaha sampingan saya dan teman saya di PMI itu. Selain melakukan cara konvensional (cara manusia), saya juga akan melakukan cara yang Tuhan perintahkan, agar rezeki saya lancar. Cara itu adalah....

9

10 Saya tidak akan melakukan cara ini... Kalau caranya tidak berkah, hiduppun tidak berkah, bahkan banyak musibah, jadi ya percumah, semua uang yang di dapatkan siah-siah.

11 Saya juga berharap mendapat anak cewek sehingga akan melengkapi keluarga saya. Ada yang tahu cara mbuat anak cewek?

12 Selanjutnya saya juga akan berusaha keras untuk membahagiakan istri dan anak saya. Syukur- syukur bisa pergi haji sekeluarga. Caranya ya ikutan tabungan haji atau ikut program bisnis yang ada kaitannya dengan haji dan umroh.

13 Saat ini mungkin baru rencana, baru mimpi. Tapi kita lihat saja lima tahun kedepan, karena...

14 Bila ada masalah... Easy going aja...

15 Bila udah usaha terus gagal mulu...

16 Karena saya juga yakin...

17 T E T E P S E M A N G A T


Download ppt "MY GOALS Kriteria Tujuan yang Baik Spesifik, jelas hal yang ingin dicapai Realistis, bisa dicapai, bukan impian Terukur, ada kriteria keberhasilan Terbatas."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google