Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

{ Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial dalam Perencanaan Strategis Disusun Oleh: Bimby Alquarizky Ribolic Kery Putra Aditya Tara Winda Hapsari Feby.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "{ Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial dalam Perencanaan Strategis Disusun Oleh: Bimby Alquarizky Ribolic Kery Putra Aditya Tara Winda Hapsari Feby."— Transcript presentasi:

1 { Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial dalam Perencanaan Strategis Disusun Oleh: Bimby Alquarizky Ribolic Kery Putra Aditya Tara Winda Hapsari Feby Zakaria Herdian Khusna Nurani

2 Merupakan suatu konsep umum yang berhubungan dengan kewajiban organisasi untuk memaksimalkan dampak positif terhadap masyarakat dan meminimalkan dampak negatifnya Tanggung Jawab Sosial

3 Profit Materil & Non - Materil Simpati & Kepercayaan Konsumen Etika Pemasaran & Tanggung Jawab Sosial

4 Etika ReputasiPemasaran

5 Philantrophic Responsibility Ethic ResponsibilityLegal Responsibility Economic Responsibility Dimensi Tanggung Jawab Sosial Be a Good Corporate Citizen Be Ethical kewajiban untuk melakukan apa yang benar dan adil Obey The Law Play by the rules Be Profitable Pondasi dari semua dimensi tanggung jawab. Hanya berdasar kepentingan profit semata

6 Etika Pemasaran & Strategi Sebuah penyimpangan kecil persepsi citra perusahaan dan reputasi selama bertahun-tahun sesudahnya. Masyarakat juga telah mengembangkan aturan baik legal dan tersirat untuk membimbing perusahaan dalam upaya mereka untuk mendapatkan keuntungan melalui cara-cara yang tidak merugikan individu atau masyarakat luas. Etika pemasaran meliputi prinsip-prinsip dan standar yang memandu perilaku individu dan kelompok dalam membuat keputusan pemasaran. “ ”

7 Tantangan Menjadi Etis dan Bertanggungjawab Sosial Perusahaan dituntut untuk tidak melakukan manipulasi, penipuan, tidak adanya transparansi dalam upaya pemasaran yang merugikan orang. Pemasar juga harus memutuskan bagaimana untuk bertanggung jawab dan menghadapinya, ketika teridentifikasi mengalami masalah.

8 Praktik Menipu dalam Pemasaran Secara umum, penipuan merupakan setiap komunikasi palsu yang menipu, memanipulasi, atau menyembunyikan fakta dalam rangka menciptakan kesan palsu. “ ”

9 Etika Pemasaran dan Strategi Tantangan Menjadi Etis dan Bertanggung Jawab Sosial Praktek Menipu Dalam Pemasaran Reputasi perusahaan image branding ketidakpuasan pelanggan kurangnya kepercayaan Tindakan hukum Manipulasi Penipuan tidak adanya transparansi Pengontrol Aktivitas

10 Lokal Nasional Global Konsumen Komunikasi dan Promosi Menipu

11 Pemerintah Asosiasi Pegaturan Praktik Penipuan Pemasaran

12 Praktek & CSR EtikaBudayaPemasaran Penentu Organisasi Etik Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial

13 Kode Etik Pembentukan kode etik dalam perusahaan: Dewan direksi Presiden Manajer senior Kode etik diartikan sebagai pola aturan, tata cara, tanda, pedoman etis dalam melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan.

14 Pertimbangan Utama dalam Mengembangkan dan Menerapkan Kode Etik: o Memeriksa daerah berisiko tinggi dan masalah. o Nilai-nilai negara dan perilaku yang diperlukan untuk mematuhi hukum dan peraturan sedikit pun. nilai-nilai buffer penting dalam mencegah kesalahan serius. o Mengidentifikasi nilai-nilai yang secara khusus menangani masalah-masalah etika saat ini. o Mempertimbangkan nilai-nilai yang menghubungkan organisasi untuk orientasi pemangku kepentingan. mencoba untuk menemukan tumpang tindih antara nilai-nilai organiztional dan pemangku kepentingan. o Membuat kode etik dimengerti dengan memberikan contoh-contoh yang mencerminkan nilai-nilai. o Mengkomunikasikan kode sering dan dalam bahasa yang karyawan dapat mengerti. o Merevisi kode setiap tahun dengan masukan dari berbagai pemangku kepentingan internal dan eksternal.

15 Texas Instrumen Kebijakan dan undang-undang peraturan pemerintah Prosedur hubungan pemasok Pelanggan PesaingPenerimaan hadiah perjalanan dan hiburan Politik Melaporkan konflik Pembayaran bisnis Investasi bunga dalam saham TI Penanganan informasi dan perdagangan perusahaan Rahasia Penggunaan TI karyawan dan aset untuk melakukan pekerjaan pribadi Hubungan pejabat pemerintah. Membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan:

16 6 Nilai yang Biasanya di Gunakan Layak dipercaya Rasa hormat bertanggung jawab Keadilan Kepedulian Kewarganegaraan Tidak Efektif Tidak Didukung Top Manager Bagian dari Perusahaan

17 Etika Pemasaran dan Kepemimpinan Perusahan Pemalsuan laporan keuangan Tidak etis Menjadi budaya Menciptakan tujuan umum atau visi untuk perusahaan. Memperoleh dukungan dari rekan yang berpengaruh. Memotivasi yang lain untuk melakukan tindakan etis. Menggunakan sumberdaya yang ada untuk mereka. Menikmati pekerjaan merekadan menjalankan mereka dengan sebuah keuletan, sabar, dan berkomitmen Etika pemimpin pemasaran yang baik adalah sebagai berikut:

18 Stakeholder perusahaanKaryawan Menggunakan etika dan kualitas di perusahaan Loyalitas konsumen profit Perusahaan GENERALI dimana bergerak di bidang asuransi, penasihat keuangan, broker dan menyediakan data-data yang berguna untuk memberikan informasi kepada konsumen, berupa nilai tukar uang dan jaringan saluran distribusi.

19 KaryawanBudaya Etis Persaingan antar Pegawai (+) Perusahaan Orientasi Pasar

20 Orientasi Pada Stakeholder Organisasi besar yang memiliki informasi tetang data stakeholder dan menaksirkan efek besarnya organisasi bagi perusahaan Pemberian informasi melalui perusahaanRespon penuh dari organisasi. Dalam orientasi ini memuat 3 aktifitas,yaitu:

21 meningkatkan loyalitas pelanggan meningkatkan penjualan perusahaan meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada perusahaan Performa Pemasaran

22 Hubungan keduanya ini didasarkan pada pemahaman: Resiko asosiasi dengan etika dan pembuatan hukum yang legal Etika dan konsekuensi social dari strategi yang dipilih Nilai-nila anggota organisasi dan pemegang saham Hubungan antara Etika dan Perencanaan Strategi Hubungan antara etika dan perencanaan strategi ini diwujudkan dengan etika dan kebiasaaan tanggung jawab social melalui tindakan nyata.

23 { TERIMAKASIH Mari Berdiskusi


Download ppt "{ Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial dalam Perencanaan Strategis Disusun Oleh: Bimby Alquarizky Ribolic Kery Putra Aditya Tara Winda Hapsari Feby."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google