Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SULAWESI TENGGARA OLEH: ASTIKA ANARIANTI UTAMI (10535 4937 11)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SULAWESI TENGGARA OLEH: ASTIKA ANARIANTI UTAMI (10535 4937 11)"— Transcript presentasi:

1 SULAWESI TENGGARA OLEH: ASTIKA ANARIANTI UTAMI ( )

2  Sulawesi Tenggara awalnya merupakan nama salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan Tenggara dengan Bau-bau sebagai ibukota kabupaten.  Sulawesi Tenggara ditetapkan sebagai Daerah Otonom berdasar Perpu No. 2 tahun 1964 Juncto UU No. 13 Tahun Pada awalnya terdiri atas 4 (empat) kabupaten, yaitu: Kabupaten kendari Kabupaten Kolaka Kabupaten Muna Kabupaten Buton ( Bau-Bau sebagai Ibukota provinsi)  Namun, karena suatu hal ibukota provinsi berganti menjadi di Kendari. Setelah pemekaran, Sulawesi Tenggara mempunyai 10 kabupaten dan 2 kota.

3 Anoa adalah hewan khas Sulawesi Tenggara. Mata Rantai yang bersambung menjadi satu merupakan simbol persatuan yang kokoh. Sedangkan padi dan kapas merupakan cita-cita untuk memakmurkan rakyat.

4

5  Pertanian, meliputi: kakao, kacang mede, kelapa, cengkeh, kopi, pinang, lada dan vanili  Kehutanan, meliputi: kayu gelondongan dan kayu gergajian  Perikanan, meliputi: perikanan darat dan perikanan laut  Peternakan, meliputi: sapi, kerbau dan kambing  Pertambangan, meliputi: aspal, nikel, emas, marmer, batu setengah permata, onix, batu gamping dan tanah liat

6 S E K I A N &


Download ppt "SULAWESI TENGGARA OLEH: ASTIKA ANARIANTI UTAMI (10535 4937 11)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google