Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Fertilitas. Pengertian Pengertian Fertilitas (live birth): adalah proses lahirnya seorang bayi dari rahim perempuan dengan adanya tanda-tanda kehidupan,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Fertilitas. Pengertian Pengertian Fertilitas (live birth): adalah proses lahirnya seorang bayi dari rahim perempuan dengan adanya tanda-tanda kehidupan,"— Transcript presentasi:

1 Fertilitas

2 Pengertian Pengertian Fertilitas (live birth): adalah proses lahirnya seorang bayi dari rahim perempuan dengan adanya tanda-tanda kehidupan, seperti bernafas, menangis, bergerak, dsb. ATAU kemampuan reproduksi aktual dari seorang wanita atau sekelompok individu.

3 Fekunditas: kemampuan wanita untuk menghasilkan keturunan. Infekunditas/sterilitas : ketidakmampuan fekundity Subfekunditas : kemampuan fekundity dibawah rata-rata

4 Faktor Demografi, antara lain : – Struktur umur, – struktur perkawinan, – umur kawin pertama, – Paritas/keseimbangan, disrupsi/gangguan perkawinan, – dan proporsi yang kawin. Faktor-faktor yang mempengaruhi fertilitas penduduk :

5 Faktor non-Demografi, antara lain : – Keadaan ekonomi penduduk, – tingkat pendidikan, – perbaikan status perempuan, – urbanisasi dan industrialisasi. Davis & Blake dlm “The Social Structure of Fertility: An Analitical Framework”)

6 reproduksi perempuan melalui tiga tahap, yaitu – hubungan kelamin, – konsepsi, kehamilan dan – kelahiran.

7 – faktor sosial dpt mempengaruhi fertilitas (melalui variabel antara). Faktor sosial -> Var antara-> Fertilitas

8 Faktor-Faktor yang mempengaruhi kemungkinan hubungan kelamin pd usia reproduksi Umur memulai hubungan kelamin Selibat permanen, yaitu proporsi perempuan yg tdk pernah mengadakan hubungan kelamin Lamanya masa reproduksi yg hilang krn : – Perceraian, perpisahan, atau ditinggal pergi suami – Suami meninggal dunia – Abstinensi sukarela Abstitensi karena terpaksa (impotensi, sakit, berpisah sementara yg tdk bisa dihindari) Frekeunsi hubungan seks (rendah/jarang)

9 Faktor yg mempengaruhi kemungkinan konsepsi : Kesuburan dan kemandulan biologis (fekunditas & infekunditas) yang disengaja Menggunakan atau tidak menggunakan alat- alat kontrasepsi : – Cara kimiawi dan cara mekanis – Cara-cara lain (seperti metode ritma, dan senggama terputus) Kesuburan atau kemandulan yg dipengaruhi oleh faktor disengaja, seperti stertilisasi

10 Faktor yang mempengaruhi selama kehamilan dan kelahiran Kematian janin karena faktor-faktor yang tidak disengaja Kematian janin karena faktor-faktor yang disengaja


Download ppt "Fertilitas. Pengertian Pengertian Fertilitas (live birth): adalah proses lahirnya seorang bayi dari rahim perempuan dengan adanya tanda-tanda kehidupan,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google