Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

P ATROLI KEAMANAN SEKOLAH By: Putri Rahma Amalia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "P ATROLI KEAMANAN SEKOLAH By: Putri Rahma Amalia."— Transcript presentasi:

1

2 P ATROLI KEAMANAN SEKOLAH By: Putri Rahma Amalia

3 Siapa sih, yang gak kenal sama PKS? itu tuh,kakak kelas 5 yang disiplin amat. Kalian mau jadi PKS?. Tenang aja, nanti nanti kelas 5 kalian juga jadi PKS kok. Eits, tapi kalian harus mengikuti syarat- syarat nya dulu donk. Mau tau? Ini nih. Anggota PKS angkatan pertama terdiri dari pelajar (SD/SLTP/SLTA) yang terpilih oleh guru atau Pembinntuk PKS sekarang siapa saja bisa jadi anggota PKS asalkan siap untuk memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut : 1. Berbadan sehat dan tidak cacat 2. Berhasrat tebal dan sanggup menjadi anggota PKS yang baik 3.Dipilih oleh guru/Pembina/wali kelas 4.Mendaptkan izin dari orang tua 5.Bersedia mengikuti berbagai jenis pendidikan PKS 6. Dengan sukarela dan tidak mengajukan tuntunan ketentuan yang telah ditetapkan Seperti gambar di samping nih, kalian harus kuat mental dan fisik lho.

4 Nah, udah tau kan, syarat syaratnya? Sekarang, ada tugas-tugasnya iho... Tugas PKS adalah mengatur lalu lintas silingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyebrangkan siswa-siswi yang akan menuju kesekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah. PKS juga dapat bertugas ditempat- tempat lain yang sedang melaksanakan kegiatan sekolah, umpamanya pada saat kegiatan Porseni, menyambut perayaan hari- hari besar dan kegiatan lainnya. Walaupun semata-mata PKS bertugas untuk kawan-kawan se-sekolahnya, dibenarkan juga kalau mereka melaksanakan tugasnya terhadap pemakai jalan lain, seperti menyebrangkan siswa-siswi dari sekolah lain. Orang lanjut usia atau siapa saja yang ada di tempat itu dan memerlukan pertolongan, bahkan anggota PKS pun bisa membantu tugas para Polisi yang ada dijalan.

5 Nah, lanjutya. Setelah kalian dilantik di Mapolda DIY, kalian pasti akan segera bertugas. Nah, kakak PKS akan berbagi hal-hal penting bagi PKS. Ini dia. Hal-Hal Penting Bagi Anggota PKS A. Panca Tertib PKS 1. Pakaian harus lengkap dan rapih 2. Mengikuti latihan secara rutin dan penuh tanggung jawab 3. Menjaga nama baik Corps dan almamater PKS serta sekolah 4. Bila Masuk ruangan pertemuan harus tegak serta ada izin 5. Tidak boleh keluar ruangan sebelum ada perintah B. Lima Hal Penting Bagi Anggota PKS 1. Disiplin waktu 2. Disiplin berpakaian 3. Disiplin kelengkapan 4. Disiplin corps 5. Disiplin latihan

6 Kakak-kakak PKS juga punya Moto lho... Motonya adalah, A. Sopan di rumah Artinya seorang anggota Patroli Keamanan Sekolah harus menghormati orang tua, kakak dan menyayangi adik serta anggota keluarga lainnya. B. Sopan di Jalan Artinya seorang anggota Patroli Keamanan Sekolah harus mematuhiperaturan lalu lintas dan menghormati para pemakai jalan. C. Sopan di sekolah Artinya seorang anggota Patroli Keamanan Sekolah harus mematuhi tata tertib sekolah, menghormati guru, kakak kelas dan menyayangi adik kelas. – Dalam lalu lintas tidak ada yang lebih indah selain kesjasama untuk kepentingan bersama. – Sebaik-baik peraturan akan mencapai sasaran atau tidak tergantung pada orang-orang yang menjalankannya.

7 Cukup sekian ya... Bye..bye...


Download ppt "P ATROLI KEAMANAN SEKOLAH By: Putri Rahma Amalia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google