Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WelcomeWelcome. PELATIHAN PENGOLAHAN KOMODITAS PERTANIAN DAN PERIKANAN Pelatihan Pengolahan Komoditas Pertanian dan Perikanan Disampaikan Oleh : Mahasiswa/i.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WelcomeWelcome. PELATIHAN PENGOLAHAN KOMODITAS PERTANIAN DAN PERIKANAN Pelatihan Pengolahan Komoditas Pertanian dan Perikanan Disampaikan Oleh : Mahasiswa/i."— Transcript presentasi:

1 welcomeWelcome

2 PELATIHAN PENGOLAHAN KOMODITAS PERTANIAN DAN PERIKANAN Pelatihan Pengolahan Komoditas Pertanian dan Perikanan Disampaikan Oleh : Mahasiswa/i Teknologi Pangan Penerima Beasiswa Pemda (HIMAPEMDA) POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG Pampangan, 23 Juli 2011

3 Tentang Kami Olahan Terima Kasih PT.Nippon Indosari Corpindo Brownies Tortilla Bakso Lele

4 Teknologi Pangan adalah salah satu Program Studi di Politeknik Negeri Lampung yang mempelajari pengolahan komoditas Pertanian. Lulusan Kami Bekerja pada : -Industri Pangan (Quality Control, dll) -Menjadi Wiraswasta -PNS

5 Tepung ketan hitam 125 gram Telur 6 butir Gula 250 gram Mesis 35 gram Margarin 125 gram Coklat blok 125 gram Coklat bubuk 25 gram Garam ¼ sdt Baking powder ½ sdt Ovalet ½ sdt Vanili secukupnya Minyak makan 5 sdm

6

7 Kocok telur, gula, garam, dan ovalet hingga mengembang dan mengental (kurang lebih 20 menit) Memasukkan tepung, coklat bubuk, dan baking powder yang terakhir dengan cara mengayak diatas adonan pertama yang sudah dikocok, sedikit demi sedikit. Lelehkan coklat blok dan margarin kemudian masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit dan terakhir masukkan minyak dan vanili, aduk sampai rata.

8 Menuangkan ½ bagian adonan kedalam loyang yang telah dilapisi dengan kertas roti dan diolesi margari dan tepung terigu, kukus selama  20 menit. Taburi cake bagian pertama yang sudah dikukus dengan mesis dan tuang sisa adonan yang terakhir. kukus kembali cake selama  20 menit. Angkat dan sajikan.

9 Tepung jagung 250 gram Baking powder ½ sdm Tapioka 20 – 25 % Garam ½ sdm Air secukupnya

10

11 Menimbang semua bahan yang akan digunakan untuk membuat tortila. Memasukkan tepung jagung, garam, baking powder, dan tapioka ke dalam baskom aduk sampai rata. Menambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan dapat diroll. dalam penambahan air ini jangan terlalu banyak airnya, karena bila terlalu banyak adonan akan lembek. Air yang digunakan secukupnya saja.

12 Menipiskan adonan diatas plastik yang sudah disiapkan dengan menggunakan roll sampai tipis. Mengukus adonan yang sudah ditipiskan diatas plastik dengan plastiknya. Selama 5 menit atau sampai adonannya mengkilat. Memotong – motong adonan yang sudah dikukus dengan pisau sesuai selera atu bentuk yang diinginkan. Menyusun adonan yang sudah dipotong – potong dalam tampah dan menjemurnya sampai kering.

13

14

15

16


Download ppt "WelcomeWelcome. PELATIHAN PENGOLAHAN KOMODITAS PERTANIAN DAN PERIKANAN Pelatihan Pengolahan Komoditas Pertanian dan Perikanan Disampaikan Oleh : Mahasiswa/i."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google