Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB I Internet (Interconneted Nerwork) internet pertamakali pertamakali dikembangkan dalam penelitian militer Amerika Serikat yang disebut Advanced reserch.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB I Internet (Interconneted Nerwork) internet pertamakali pertamakali dikembangkan dalam penelitian militer Amerika Serikat yang disebut Advanced reserch."— Transcript presentasi:

1 BAB I Internet (Interconneted Nerwork) internet pertamakali pertamakali dikembangkan dalam penelitian militer Amerika Serikat yang disebut Advanced reserch project Agancy Network. (ARPANET) Setelah sakses dalam proyek pertamanya, internet terus dikembangkan oleh berbagai pihak. Contoh pengembangan yang dilakukan adalah : 1.Pasal’chet switching : jaringan inilah yang sekaran kaliah kenal dengan nama Internet. 2.Trasmission control protocol/Internet protocol (TCP)IP. 3.Pembuatan skelar jaringan. 4.Pembuatan , program yang kemudian menarik ilmuan lain untuk mengembangkan Internet.

2 Selain Internet terdapat pula internet yang merupakan jaringan komputer dengan jangkauan yang labih kecil. Saat ini internet sudah mulai berkembagn di Indonesia. Internet adalah sistem jaringan yang menghubungkan rangkaian komputer untuk Inernet dinamakan Internet working. Jaringan Internet sebenarnya hampir semua dengan jaringan telepon jaringan internet dapat menghubungkan komputer pribadi, perkantoran, atau sekolah.

3 BAB II Konsep Dasar Sistem Jaringan Internet Dan Internet Dimulai Dari ADIDAS Network. Adidas Network merupakan jaringan untuk mengalirkan dara dan informasi baik berupa hasil cetak meupun file gy dilakukan oleh kurir. Adidas network hanya mengandalkan kemampuan manusia.

4 Jenis Jaringan Komputer Jaringan komputer dapat digolongkan dalam lima kelompok, yaitu jaringan komputer lokal (lokal area network - LAN) inter jaringan (inter connecting network), jaringan komputer metropolitan (metropolitan Area Network-MAN jaringan komputer skala luas wide area network-WAN), dan internet. jaringan komputer local juga dapat menjadi sarana komunikasi dalam bentuk jaringan saling bertukar pesan.

5 Funsi TPC/IP TCP/IP yang merupakan singkatan dari tranmisson cntrol protocol /Internet protocol adalah protocol yang membuat kita bisa mengirim dan menerima , mencari infomasi ke Website, Chatting, dan sebagainya melalui Internet. Pada awal TCP/IP adalah alat komunikasi lewat komputer yang diperkenalkan oleh MIT (Massa Chusset Institute Of Technologi)

6 Mengenal Ukuran Kecepatan Akses Internet 1.Jaringan nternet diukur dengan satuan berikut ini : bit perusahaan seconal, yaitu jumlah bir yang di transfer dalam waktu 1 detik. 2.Kilobit bersecond (KBPS) menunjukkan bahwa dalam satu detik dapat dikirim satu kilobit data. MLPS = 1.024= BPS NGBPS = 1.024=1.048.= BPS TBPS = 1.024=1.048.Y = LPS.

7 Prinsip dasar jaringan komputer yaitu sedikitnya ada dua buah komputer yang saling dihubungkan melalui kabel atau frekuensi. Jaringan komputer dapat dibagi menjadi dua arsitektur, yaitu peer to peer dan client-server Prinsip dasar jaringan komputer yaitu sedikitnya ada dua buah komputer yang saling dihubungkan melalui kabel atau frekuensi. Jaringan komputer dapat dibagi menjadi dua arsitektur, yaitu peer to peer dan client-server Jaringan komputer yang ada dapat digolongkan dalam lima kelompok, yaitu jaringan komputer lokal (Local Area Network-LAN), inter-jaringan (Interconnection Network-Internet), jaringan komputer metropolitan (Metropolitan Area Network-MAN), Jaringan komputer skala luas (Wide Area Network-WAN), dan internet Jaringan komputer yang ada dapat digolongkan dalam lima kelompok, yaitu jaringan komputer lokal (Local Area Network-LAN), inter-jaringan (Interconnection Network-Internet), jaringan komputer metropolitan (Metropolitan Area Network-MAN), Jaringan komputer skala luas (Wide Area Network-WAN), dan internet Jangkauan internet sangat luas. Hal tersebut menyebabkan lembaga, perusahaan, pribadi, maupun keluarga dapat saling terhubung satu sama lainnya, sehingga dapat berkomunikasi berbagi data dan informasi, serta bertransaksi. Jangkauan internet sangat luas. Hal tersebut menyebabkan lembaga, perusahaan, pribadi, maupun keluarga dapat saling terhubung satu sama lainnya, sehingga dapat berkomunikasi berbagi data dan informasi, serta bertransaksi.

8 Jaringan intranet jangkauannya lebih sempit daripada jaringan internet karena hanya dapat diakses oleh orang dari lembaga yang membuat jaringan tersebut. Jaringan intranet jangkauannya lebih sempit daripada jaringan internet karena hanya dapat diakses oleh orang dari lembaga yang membuat jaringan tersebut. Kecepatan pergerakan data atau informasi pada media penghubung dalam jaringan internet diukur dengan satuan-satuan sebagai berikut : Kecepatan pergerakan data atau informasi pada media penghubung dalam jaringan internet diukur dengan satuan-satuan sebagai berikut : Bit per second (Bps), yaitu jumlah bit yang ditransfer dalam waktu satu detik. Bila kecepatan transfer dihitung per karakter dalam satu detik, maka digunakan satuan Byte per second (bps). Pada umumnya satuan kecepatan yang digunakan di dalam internet adalah Bps. Bit per second (Bps), yaitu jumlah bit yang ditransfer dalam waktu satu detik. Bila kecepatan transfer dihitung per karakter dalam satu detik, maka digunakan satuan Byte per second (bps). Pada umumnya satuan kecepatan yang digunakan di dalam internet adalah Bps. Kilo bit per second (Kbps) menunjukkan bahwa dalam satu detik dapat dikirim satu kilo bit data. Kilo bit per second (Kbps) menunjukkan bahwa dalam satu detik dapat dikirim satu kilo bit data.


Download ppt "BAB I Internet (Interconneted Nerwork) internet pertamakali pertamakali dikembangkan dalam penelitian militer Amerika Serikat yang disebut Advanced reserch."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google