Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BANK OF CHINA. Official Name: Bank of China (Hong Kong) Tower Also Known As: Bank of China Hong Kong Tower Designed by: I.M. Pei & Associates Construction.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BANK OF CHINA. Official Name: Bank of China (Hong Kong) Tower Also Known As: Bank of China Hong Kong Tower Designed by: I.M. Pei & Associates Construction."— Transcript presentasi:

1 BANK OF CHINA

2 Official Name: Bank of China (Hong Kong) Tower Also Known As: Bank of China Hong Kong Tower Designed by: I.M. Pei & Associates Construction Start: 1982 Construction Completed: 1990 Type: Skyscraper, commercial office I.M. Pei & AssociatesSkyscraperI.M. Pei & AssociatesSkyscraper Height: 369 meters / 1,209 feet Stories: 70 tower Construction System : steel frame, glass curtain Style :Modern Style :ModernModern Notes : Graceful, concise and structurally expressive, triangular stepped-back plan.

3 Bank Menara Negeri China, Hongkong Bank Menara Negeri China adalah salah satu dari bangunan dunia paling tinggi. Ketika bertugas untuk mendisain bangunan itu, I.M. Pei ingin menciptakan suatu struktur yang akan menghadirkan cita-cita orang-orang Cina, namun juga menandakan kehendak baik ke arah Jajahan Yang Inggris. Rencana asli mencakup suatu cross-brace x-shaped. Bagaimanapun, di Negeri China bentuk X dilihat sebagai lambang kematian. Sebagai gantinya, Pei memilih untuk menggunakan lebih sedikit format intan.

4 Lambang lain dari bangunan ini adalah sebagai tumbuhan bambu, yang menghadirkan revitalisasi dan berharap. Bagian batang dari Bank Bangunan Negeri China adalah diilhami oleh pola teladan pertumbuhan bambu. Lambang lain dari bangunan ini adalah sebagai tumbuhan bambu, yang menghadirkan revitalisasi dan berharap. Bagian batang dari Bank Bangunan Negeri China adalah diilhami oleh pola teladan pertumbuhan bambu. Yang empat batang bersegi tiga membentuk bangunan yang tumbuh lebih kecil/sempit seperti bangunan naik. Batang ini mendukung beban bangunan dan menghilangkan kebutuhan akan banyak pendukung vertical yang internal. Sebagai konsekuensi, Bank Negeri China menggunakan lebih sedikit baja dibanding yang khas untuk suatu bangunan ukuran nya.

5 Sistem yang struktural untuk 70 tingkatan, 1209ft ( m) Bank Menara Negeri China di Hongkong terutama “cross-braced space truss. Space truss ( ruang tiang penompang ) pendukungnya hampir keseluruhan dari beban bangunan secara menyeluruh melawan gaya angin badai taufan dari cabang samping. Keduanya yaitu cabang samping dan beban gaya berat dipindahkan pada empat kolom gabungan di sudut bangunan, untuk membiarkan beban 170ft ( m) di distribusikan ke dasar bangunan. Di dalam arsitektur dan rancangan bangun struktural, suatu tiang penopang adalah suatu struktur yang berisikan satu atau lebih unit berbentuk segitiga yang dihubungkan pada sambungan. Suatu tempat tiang penopang adalah suatu dimana semua bagian dihubungkan dalam bentuk 2 dimensional pada suatu ruang / spasi tiang penopang yang mempunyai bagian dan sambungan yang menjadi bentuk dalam 3 dimensi.

6 Suatu kolom gabungan ke lima di dalam pusat bangunan mulai dari lantai yang 25 dan meluas kepada puncak. Beban pada bagian atas kolom ini ditransfer ke kolom sudut di tingkatan lantai 25. Di pondasi mengukur, kolom sudut adalah 14x26 ft ( 4.3x7.93 m). Ukuran profil baja kolom gabungan bervariasi, dan bagian beton mendapatkan lebih kecil dari 10ft ( 3.05 m). Pencampuran unsur-unsur bingkai dengan memasukkan baja dan beton bertulang dengan tujuan untuk menghilangkan kebutuhan akan three-dimensional koneksi baja yang mahal pada bangunan sudut. Disain structural dari bangunan Bank Menara China, Hongkong dirancang oleh Leslie robertson & asosiasi.

7 Bangunan yang berbentuk prisma ini, masing-masing mempunyai empat kuadran dengan kenaikan pada tingginya berbeda, dan hanya satu ke luar dari yang empat menjangkau penuh 76 tingkat. Bangunan ini menggunakan sistem yang kuat yaitu suatu sistem space truss untuk melawan kedua-duanya beban dari bagian samping dan hampir keseluruhan beban bangunan tersebut. Dari kuadran puncak menurun, beban gaya berat secara sistematis ditransfer ke luar ke bangunan kolom sudut. Bungkusan beton melingkupi kolom baja yang bertindak sebagai suatu mekanisme perpindahan gunting besar dan juga menetralkan perilaku aneh di dalam sistem tiang penopang. Beban pada cabang samping dibawa hingga menuju ke tingkat empat melalui system space truss dan kolom sudut. Di lantai yang keempat, kekuatan gunting besar ditransfer ke suatu sistem dinding inti gabungan bagian dalam sampai kedalaman ½ ( 12 mm).

8 Lempengan baja tebal bertindak sebagai penyekat yang menggabungkan dengan papan beton. Walaupun sebagian besar kekuatan gunting besar yang dikumpulkan oleh dinding inti bagian dalam ditransfer pada ketinggian 3 ft ( 0.9 m) slurry dinding tebal di garis keliling, dinding inti dengan pondasi tetap untuk melayani fungsi yang rangkap menentang gunting besar dan membentuk dinding untuk gudang bawah tanah bank. Kolom sudut, yang berlanjut ke pondasi, membalas momen-balik. Pondasi untuk bangunan terdiri dari caissons pada bedrock. Sebagian dari caissons adalah sama besar seperti 30 ft ( 9.1 m) di garis tengah. Suatu tiang penopang yang diasumsikan untuk terdiri atas bagian yang dihubungkan oleh sambungan dan didukung atas pertolongan suatu alat penggulung atau sambungan pada akhir keduanya diuraikan sebagai hal yang secara statis tertentu. Hukum Newton berlaku bagi struktur secara keseluruhan seperti halnya bagi masing-masing segmen.

9 Dalam urutan untuk manapun segmen yang diperlakukan untuk suatu beban eksternal atau memaksa membentuk ruang/spasi kondisi statis diperlukan penjumlahan dari semua kekuatan horisontal, dan penjumlahan dari semua kekuatan vertikal seperti halnya penjumlahan dari semua momen yang bertindak sebagai segmen harus sama dengan nol. Analisa tentang kondisi pada masing- masing segmen memiliki kekuatan besar/penting pada setiap bagian tiang penopang tersebut. Ini mungkin adalah tekanan atau tegangan. Ikatan didukung oleh lebih dari dua posisi secara statis tak tentu dan aplikasi tentang Hukum Newton sendiri tidaklah cukup untuk menentukan tekanan suatu bagian. suatu tiang penopang dengan anggota pin-connected untuk stabil, seluruhnya harus terdiri dari segi tiga.

10

11


Download ppt "BANK OF CHINA. Official Name: Bank of China (Hong Kong) Tower Also Known As: Bank of China Hong Kong Tower Designed by: I.M. Pei & Associates Construction."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google