Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

come on around the world! Ibukota: Bern Kota Lain yang Kutahu: Zurich (termasuk kota terbesar di Swiss) Masyarakat Swiss menuturkan banyak bahasa dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "come on around the world! Ibukota: Bern Kota Lain yang Kutahu: Zurich (termasuk kota terbesar di Swiss) Masyarakat Swiss menuturkan banyak bahasa dan."— Transcript presentasi:

1

2 come on around the world!

3 Ibukota: Bern Kota Lain yang Kutahu: Zurich (termasuk kota terbesar di Swiss) Masyarakat Swiss menuturkan banyak bahasa dan terdapat empat bahasa resmi, iaitu bahasa Jerman, Perancis, Italia dan bahasa Romansh yang kurang populer. Swiss adalah negara yang tidak memiliki batas laut, dan berbatasan dengan negara-negara sebagai berikut: Germany, France, Italy, Austria and Liechtenstein. Oleh karenanya Swiss memiliki banyak bahasa nasional, yaitu bahasa Jerman, Perancis, Itali dan Romansh. Swiss adalah negara yang berdiri sendiri, tidak bergabung dengan Euro, mata uangnya adalah Swiss Franc. Kotanya sangat indah, lebih-lebih yang ada Pegunungan Alpennya dengan salju abadi. Kemudian bukitnya yang hijau dan danau dengan air yang sangat bening. Banyak kastil tua yang menyimpan banyak sejarah, menjadikan Swiss ini menjadi kota yang sangat menarik di Eropa untuk dikunjungi. Swiss juga negara yang lingkungannya sangat bersih.

4 Ibukota: Stockholm Kota Lain yang Kutahu: Öregrund Kepadatan penduduk Swedia sangatlah rendah kecuali di daerah metropolitan dan tidak ada bahasa resmi namun secara de facto, bahasa resminya adalah bahasa Swedia atau Svenska ditambah 5 bahasa minoritas lain. Mata uangnya Krona Swedia/SEK. Kali pertama menginjakan kaki disini, Anda dapat merasakan kebersihan dan keteraturan yang sangat baik. Masyarakat Swedia sangat mencintai lingkungan. Terbilang jarang sekali masyarakat di negara ini yang menggunakan kendaraan bermotor. Bisa dibayangkan bagaimana bersih dan segarnya udara di Swedia, kan? Langit berwarna biru sesuai warna bendera Swedia, bangunan-bangunan tua yang menjulang rapi, dan masyarakat yang fashionable menjadi pemandangan khas negara ini. Negara ini sangat berwarna saat musim panas. Seluruh masyarakat menyambutnya dengan gembira. Terlebih setelah melalui musim dingin yang mempengaruhi mood mereka. Sekedar informasi, banyak masyarakat Swedia yang mengalami depresi pada saat musim dingin. Fenomena ini dikenal dengan sebutan winter depression.

5 Ibukota: Oslo Kota Lain yang Kutahu: Menurut tradisi, Harald Fairhair (Harald Hårfagre) bersatu dengan mereka saat 872 M setelah Pertempuran Hafrsfjord di Stavanger, sehingga menjadi raja pertama dari Norwegia bersatu. Wilayah Harald terutama pantai Norwegia Selatan. Harald Fairhair memerintah dengan tangan yang kuat,dan menurut sejarah, banyak orang Norwegia meninggalkan negaranya untuk hidup di Islandia, Kepulauan Faroe, Tanah Hijau, dan bagian dari Britania Raya dan Irlandia. Kota-kota Irlandia saat ini seperti Dublin, Limerick, dan Waterford didirikan oleh pemukim Norwegia dan Denmark. Bentang alam Norwegia pada umumnya kasar dan bergunung-gunung, sebagian besar tertutup oleh gletser dan memiliki tepi pantai sepanjang lebih dari km yang dibatasi oleh fyord. Bagian utara negara ini juga dikenal sebagai Tanah Matahari Tengah Malam karena terletak di ujung paling utara bumi, di mana pada setiap musim panas, matahari tidak pernah tenggelam dan di musim dingin, matahari tidak pernah muncul sama sekali. Norwegia berbatasan langsung dengan Laut Utara di barat daya dan Kepulauan Skagerrak di selatan, Laut Norwegia di barat, serta Laut Barents di timur laut. Di sebelah timur, Norwegia berbatasan langsung dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Titik tertinggi di Norwegia adalah Galdhøpiggen dengan ketinggian mencapai meter dari permukaan. Tentu saja Norwegia adalah negeri yang sangat bagus!

6 Ibukota: Helsinki Kota Lain yang Kutahu: Äänekoski Finlandia adalah sebuah negara dengan ribuan danau dan pulau; danau dan pulau tepatnya. Salah satu danaunya, Saimaa, adalah yang ke-5 terbesar di Eropa. Bentuk tanah Finlandia kebanyakan datar dengan beberapa bukit dan titik tertingginya, Haltitunturi pada m, berada di ujung utara Laplandia. Di samping banyak danau, lansekapnya juga didominasi oleh hutan pinus (sekitar 68% dari luas tanah) dan sedikit tanah subur. Bentang alam Finlandia ditutupi dengan hutan cemara yang lebat, perbukitan berombak dan dilengkapi dengan susunan danau dan pulau daratan yang rumit. Banyak daerah di Finlandia yang murni dan perawan sebab memiliki 35 taman nasional dari pesisir selatan Teluk Finlandia ke tebangan Laplandia yang tinggi. Ini juga kawasan urbanisasi dengan banyak peristiwa dan aktivitas budaya.

7 Ibukota: Wina Kota Lain yang Kutahu: St. Pölten Bagian barat dan selatan Austria terletak di Pegunungan Alpen menjadikannya destinasi menarik untuk olahraga musim dingin. Gunung yang tertinggi di Austria ialah Grossglockner setinggi m dari permukaan laut dan diikuti dengan Wildspitze (3.774 m). Bagian utara dan timur kebanyakkan kawasan berbukau. Iklim Austria bersifat sederhana dan dingin (temperate climate). Berlawanan dengan persepsi populer, Austria tidak semua tentang pegunungan. Sementara Pegunungan Alpen lakukan penutup 3/4 negara mendominasi provinsi Vorarlberg, Tyrol, Salzburg, Styria, Upper Austria dan Carinthia, provinsi timur Austria Bawah, Burgenland dan ibukota federal Wina lebih mirip dengan geografi Ceko Republik tetangga dan Hongaria. Austria terkenal dengan rute yang indah siklus sepanjang sungai terbesar. Meskipun Austria adalah negara pegunungan, siklus rute sepanjang sungai yang datar atau menurun lembut, dan karena itu cocok bahkan untuk pengendara sepeda santai. Rute yang paling terkenal adalah siklus Danube jalur dari Passau ke Wina, salah satu jalur sepeda yang paling populer di Eropa, menarik kerumunan besar pesepeda dari seluruh dunia setiap musim panas. Sungai lain dengan yang berkembang dengan baik rute bersepeda adalah Inn, Drau, Moell dan Mur. Rute paling mengikuti kombinasi jalur sepeda khusus, jalan desa, dan jalan lalu lintas tenang, dan sangat cocok untuk anak-anak.

8 Ibukota: Wellington Kota Lain yang Kutahu: Auckland Selandia Baru yang dalam bahasa Maori disebut Aotearoa (artinya Tanah Awan Putih Panjang), adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Pasifik di tenggara Australia. Negara ini terdiri dari dua pulau besar (Pulau Utara dan Pulau Selatan) dan beberapa pulau kecil lainnya. Selandia Baru adalah negara demokrasi parlementer dan sebuah wilayah Persemakmuran Britania (Commonwealth Realm). Selandia Baru bertanggung jawab atas negara pemerintah-sendiri Kepulauan Cook dan Niue serta mengatur Tokelau dan Dependensi Ross. Nama Selandia Baru diambil dari provinsi Zeeland di Belanda. Nama ini diberikan oleh Abel Tasman seorang penjelajah dari Belanda.

9 terimakasih sudah membaca karyaku! N.B: bikinnya susah banget!

10 Thanks To:  Wikitravel  Wikipedia  Google  Google Images  Semuanya!


Download ppt "come on around the world! Ibukota: Bern Kota Lain yang Kutahu: Zurich (termasuk kota terbesar di Swiss) Masyarakat Swiss menuturkan banyak bahasa dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google