Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Latar belakang Perkembangan teknologi yang semakin canggih, diikuti perubahan pola kehidupan masyarakat yang mengakibatkan meningkatnya tuntutan pemenuhan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Latar belakang Perkembangan teknologi yang semakin canggih, diikuti perubahan pola kehidupan masyarakat yang mengakibatkan meningkatnya tuntutan pemenuhan."— Transcript presentasi:

1

2 Latar belakang Perkembangan teknologi yang semakin canggih, diikuti perubahan pola kehidupan masyarakat yang mengakibatkan meningkatnya tuntutan pemenuhan kebutuhan hidup baik berupa barang ataupun jasa, memberikan peluang bagi wirausahawan untuk melakukan kegiatan usaha. Dengan keinginan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas kebutuhan teknologi, maka seorang wirausahawan dapat menekuni bidang usaha jasa warnet.

3 Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam akses internet dan pembelajaran internet bagi masyarakat yang membutuhkan jasa pelatihan. Di samping itu juga usaha ini menyerap tenaga kerja.

4

5 Aspek Pasar Aspek Teknis Produk Pesaing Saluran Distribusi Harga PI (Profitabilitas Indeks) Pemasaran Lokasi Layout Perlengkapan dan Peralatan

6 Aspek Pasar Usaha ini akan dibangun di kecamatan Turen kabupaten Malang. Lokasi usaha ini berada di daerah padat penduduk sehingga sangat strategis apabila dijalankan usaha warung internet di daerah tersebut. Secara umum di kecamatan Turen terdapat banyak lembaga pendidikan baik yang formal maupun non formal yang dapat menjadikan usaha warnet tersebut mempunyai prospek cerah dalam perkembangan ke depan..

7 Aspek Manajemen Manajemen dalam Operasi Manajemen Pembangunan Usaha

8 Aspek Keuangan Sumber Dana Perkiraan Biaya Operasional Perkiraan Laba Rugi

9 Analisis SWOT

10 Kelebihan (Strengtem) Usaha ini mempunyai kelebihan adalah tempat yang sangat strategis dan kebutuhan masyarakat akan informasi sangat tinggi

11 Kekurangan (Weakness) Kekurangan yang mungkin timbul dari usaha ini terletak pada angka kriminalitas yang tinggi pada dunia maya. Selain itu ancaman virus computer yang menyerang PC dan banyaknya konsumen yang melakukan download software ilegal yang melanggar hokum. Masalah gangguan jaringan juga menyebabkan kepuasan terhadap konsumen sedikit menurun

12 Kesempatan (Opportunity) Melihat pangsa pasar yang terus berkembang dan return yang menjanjikan, usaha ini sangat potensial untuk dikembangkan lebih lanjut. Teknologi informasi yang terus berkembang pesat menuntut konsumen untuk melakukan akses internet. Melihat fakta tersebut dimungkinkan untuk mengembangkan usaha dengan diversifikasi layanan dan jaringan.

13 Setiap usaha pasti terdapat tantangan dan ancaman. Keunggulan usaha membuat pesaing melakukan usaha sejenis. Selain itu banyaknya provider yang menerapkan tarif internet murah menjadi persaingan semakin sengit. Mudahnya akses internet lewat ponsel yang lebih praktis menjadikan konsumen yang mempunyai mobilitas tinggi malas untuk melakukan akses internet di warnet. Tantangan dan Ancaman (Threaten)

14 KESIMPULAN Dari hasil analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa usaha warnet dapat didirikan. Dari segala aspek penilaian pendirian warnet ini menunjukkan sinyal positif dan bermasa depan cerah. Lokasi yang sangat strategis, semakin tingginya tingkat pendidikan masyarakat dan semakin majunya perkembangan teknologi informasi merupakan aspek pendukung yang tak akan terpisahkan. Dari hasil analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa usaha warnet dapat didirikan. Dari segala aspek penilaian pendirian warnet ini menunjukkan sinyal positif dan bermasa depan cerah. Lokasi yang sangat strategis, semakin tingginya tingkat pendidikan masyarakat dan semakin majunya perkembangan teknologi informasi merupakan aspek pendukung yang tak akan terpisahkan.

15 TERIMAKASIH


Download ppt "Latar belakang Perkembangan teknologi yang semakin canggih, diikuti perubahan pola kehidupan masyarakat yang mengakibatkan meningkatnya tuntutan pemenuhan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google