Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KINORHYNCHA ( ECHINODERA ) Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Kinorhyncha.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KINORHYNCHA ( ECHINODERA ) Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Kinorhyncha."— Transcript presentasi:

1 KINORHYNCHA ( ECHINODERA ) Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Kinorhyncha

2 1.Hanya 70 spesies 1 mm. 2.Tubuh simetri bilateral, 13–14 ruas, tubuh tertutup kutikula yang terbagi menjadi ruas-ruas yang jelas dan lateral, saluran pencernaan lengkap, reproduksi seksual, dioecious. Ruas I : kepala, pada ujungnya terdapat mulut. Ruas II : leher. Sisanya : badan, biasanya 11 ruas. 3.Kinorhyncha : bahasa Yunani. Rhynchos = paruh / hidung Kinetikos = bergerak, moncong yang dapat digerakkan.

3 A. Echinoderes (tampak lateral); (Higgins dalam Barnes, 1974). Kepala menjulur Pharynx Usus perut Duri Nephridiopore Protonephridium Ovari mulut Duri lateral akhir

4 A. Pycnophyes (tampak lateral). (Higgins dalam Barnes, 1974). Kepala ditarik Duri lateral Duri lateral akhir

5 4.Hidup di permukaan lumpur/pasir dasar laut yang dangkal sampai dalam. Memakan ganggang dan detritus dari lumpur. 5.Klasifikasi : Filum: Kinorhyncha Ordo 1: Homalorhagida. Kepala dan leher retraktil. Ordo 2: Cyclorhagida. Hanya lingkar kepala yang pertama yang retraktil.


Download ppt "KINORHYNCHA ( ECHINODERA ) Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Kinorhyncha."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google