Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ARFI KRISTIAN, 6301406559 PENGARUH LATIHAN LONG PASSING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH TERHADAP KETEPATAN PASSING MELAMBUNG.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ARFI KRISTIAN, 6301406559 PENGARUH LATIHAN LONG PASSING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH TERHADAP KETEPATAN PASSING MELAMBUNG."— Transcript presentasi:

1 ARFI KRISTIAN, PENGARUH LATIHAN LONG PASSING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH TERHADAP KETEPATAN PASSING MELAMBUNG PADA KLUB BASOKA WARUSONO KABUPATEN REMBANG TAHUN 2010

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : ARFI KRISTIAN - NIM : PRODI : Pendidikan Kepelatihan Olahraga - JURUSAN : Ilmu Kepelatihan Olah Raga - FAKULTAS : Ilmu Keolahragaan - londho_yoben pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : KUMBUL SLAMET BUDIYANTO S.Pd M.Kes - PEMBIMBING 2 : HADI S.Pd M.Pd - TGL UJIAN :

3 Judul PENGARUH LATIHAN LONG PASSING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH TERHADAP KETEPATAN PASSING MELAMBUNG PADA KLUB BASOKA WARUSONO KABUPATEN REMBANG TAHUN 2010

4 Abstrak Arfi Kristian, Pengaruh Latihan Long Passing Menggunakan Punggung Kaki Bagian Dalam dan Punggung Kaki Penuh terhadap Ketepatan Passing Melambung Pada Klub Basoka Waru Sono Kabupaten Rembang Tahun Skripsi Jurusan Kepalatihan Olaharaga Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah ada pengaruh latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh terhadap ketepatan passing melambung?, dan 2) Manakah yang lebih baik antara long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh terhadap ketepatan passing melambung?. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh terhadap ketepatan passing melambung, dan 2) Untuk mengetahui mana yang lebih baik antara latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh terhadap ketepatan passing melambung. Penelitian ini menggunakan populasi pemain sepakbola klub Basoka Waru Sono Kabupaten Rembang tahun 2010 yang berjumlah 20 orang. Sampel penelitian diambil dengan teknik total sampling. Variabel yang dikaji adalah long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam dan menggunakan punggung kaki penuh sebagai variabel bebas serta ketepatan passing melambung sebagai variabel terikat. Pengumpulan data dilakukan dengan metode eksperimen. Untuk keperluan analisis data digunakan rumus t-test. Hasil analisis data menggunaklan uji t diperoleh thitung = 11,13 > ttabel = 2,262, berarti latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh berpengaruh terhadap ketepatan passing lambung. Rata-rata skor peningkatan ketepatan passing lambung kelompok eksperimen 1 sebesar 3,2 lebih tinggi dari kelompok eksperimen 2 sebesar 1,6, hal ini menunjukkan bahwa latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam lebih baik dibandingkan latihan long passing menggunakan punggung kaki penuh terhadap ketepatan passing lambung. Berdasarkan hasil penelitian di mana latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam lebih baik dibandingkan menggunakan punggung kaki penuh, maka penulis dapat mengajukan saran : Bagi pelatih sepakbola dalam upaya meningkatkan ketepatan passing lambung pemain dapat menggunakan metode latihan long passing menggunakan punggung kaki bagian dalam karena memiliki hasil yang lebih baik bila dibandingkan dengan metode latihan long passing menggunakan punggung kaki penuh, dan 2) Bagi peneliti lain yang tertarik melakukan penelitian sejenis diharapkan untuk mengambil metode latihan yang lain sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pembanding untuk mendapatkan metode yang paling baik dalam meningkatkan ketepatan passing lambung.

5 Kata Kunci

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "ARFI KRISTIAN, 6301406559 PENGARUH LATIHAN LONG PASSING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH TERHADAP KETEPATAN PASSING MELAMBUNG."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google