Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengerian Sistem Sistem Dapat diliat dengan 2 pendekatan prosedur, dan dengan pendekatan Komponen. Pendekatan prosedur : Sistem dapat diartikan sebagai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengerian Sistem Sistem Dapat diliat dengan 2 pendekatan prosedur, dan dengan pendekatan Komponen. Pendekatan prosedur : Sistem dapat diartikan sebagai."— Transcript presentasi:

1 Pengerian Sistem Sistem Dapat diliat dengan 2 pendekatan prosedur, dan dengan pendekatan Komponen. Pendekatan prosedur : Sistem dapat diartikan sebagai kumpulan dari prosedur-prosedur yang mempunyai tujuan tertentu. Ex. Sistem Akuntansi

2 Pendekatan Komponen : Kumpulan komponen yang saling berhubungan dari komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya membentuk satu kesatuan untuk mencapai tujuan. Ex. Sistem Komputer. Dari 2 pendekatan diatas dapat disimpulkan sistem adalah Terdiri dari komponen/prosedur yang saling ketergantugan untuk mencapai suatu tujuan terntu. (Jogiyanto)

3 Pengertian Informasi Rangkaian data yang mempunyai sementara, tergantung dengan waktu. Mampu memberikan kejutan surprise pada yang menerimanya. Karakteristik dari Informasi adalah : penerima infromasi mengalami perubahan Manfaatnya adalah : untuk mengurangi ketidak pastian hal ini sangat berguna dalam pengambilan keputusan baik individu maupun organisasi.

4 Sifat/karakter Sistem Infromasi : Suatu sistem mempunyai karakteristik/sifat adalah sebagai berikut 1.Suatu sistem mempunyai komponen- komponen atau subsistem. 2.Sistem mempunyai batasan (boundary) 3.Sistem mempunyai lingkungan sistem 4.Sistem mempunyai penghubung (interface) 5.Sistem mempunyai tujuan (goal).

5 Gambar karakter sistem Sub Sistem Sub Sistem Sub Sistem Sub Sistem Komponen Sistem Komponen Sistem Komponen Sistem Komponen Sistem Batasan Sistem Penghubung Sistem Lingkungan Luar Sistem

6 KEMAMPUAN UTAMA SISTEM INFORMASI 1.Melaksanakan komputasi numerik, bervolume besar dan dengan kecepatan tinggi. 2.Menyediakan kominukasi dalam organisasi atau antar organisasi yang murah. 3.Menyimpan informasi dalam jumlah yang sangat besar dalam ruang yang kecil tetapi mudah diakses. 4.Memungkinkan pengaksesan informasi yang sangat banyak diseluruh dunia dengan cepat dan murah. 5.Meningkatkan efektifitas dan efisiensi orang-orang yang bekerja dalam kelompok dalam suatu tempat atau beberapa lokasi. 6.Mengotomatisasikan proses-proses bisnis dan tugas- tugas yang dikerjakan secara manual. 7.Mempercepat pengetikan dan penyuntingan. 8.Pembiayaan yang lebih murah daripada pengerjaan secara manual.

7 Menjembati adanya hubungan antar satu komponen dengan komponen yang lain. Model Sistem Informasi Peran Sistem Informasi Untuk membantu transaksi pada setiap pekerjaan seseorang baik berbentuk individu maupun organisasi.


Download ppt "Pengerian Sistem Sistem Dapat diliat dengan 2 pendekatan prosedur, dan dengan pendekatan Komponen. Pendekatan prosedur : Sistem dapat diartikan sebagai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google