Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

CAHYANTI MEINENI, 5401404031 PERBEDAAN MINAT SISWA KELAS VIII UNGGULAN DAN KELAS VIII REGULER TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN TATA BOGA DI SMP N 1 RANDUBLATUNG.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "CAHYANTI MEINENI, 5401404031 PERBEDAAN MINAT SISWA KELAS VIII UNGGULAN DAN KELAS VIII REGULER TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN TATA BOGA DI SMP N 1 RANDUBLATUNG."— Transcript presentasi:

1 CAHYANTI MEINENI, PERBEDAAN MINAT SISWA KELAS VIII UNGGULAN DAN KELAS VIII REGULER TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN TATA BOGA DI SMP N 1 RANDUBLATUNG KECAMATAN RANDUBLATUNG KABUPATEN BLORA.

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : CAHYANTI MEINENI - NIM : PRODI : Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Tata Boga) - JURUSAN : PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA - FAKULTAS : Teknik - mei_nenz pada domain yahoo.co.id - PEMBIMBING 1 : Dr. Asih Kuswardinah, M.Pd. - PEMBIMBING 2 : Dra. Endang Setyaningsih - TGL UJIAN :

3 Judul PERBEDAAN MINAT SISWA KELAS VIII UNGGULAN DAN KELAS VIII REGULER TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN TATA BOGA DI SMP N 1 RANDUBLATUNG KECAMATAN RANDUBLATUNG KABUPATEN BLORA.

4 Abstrak Pada hasil pengamatan peneliti, diketahui terdapat anggapan bahwa mata pelajaran tata boga merupakan mata pelajaran yang mudah untuk dipelajari dibandingkan dengan mata pelajaran lain khususnya pada mata pelajaran eksakta. Dan mengakibatkan kurangnya perhatian dan keseriusan siswa selama proses belajar mengajar mata pelajaran tata boga. Karena, siswa merasa dapat lebih mudah meraih prestasi yang tinggi pada mata pelajaran tata boga. Dengan demikian, hal tersebut ada kemungkinan berpengaruh pula pada minat siswa akan mata pelajaran tata boga.Yang menjadi permasalahannya apakah ada perbedaan minat kelas VIII unggulan dan kelas VIII reguler terhadap prestasi mata pelajaran tata boga. Sedangkan, yang menjadi tujuannya untuk mengetahui perbedaan minat kelas VIII unggulan dan kelas VIII reguler, manfaat yang diberikan dapat memperkaya khasanah keilmuan khususnya bidang pendidikan. Dalam penelitian peserta kelas VIII unggulan dan kelas VIII reguler berjumlah 277 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah total sampling dan simple random sampling. Sampel yang digunakan 53 siswa, terdiri 21 siswa kelas VIII unggulan dan 32 siswa kelas VIII reguler. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, dokumentasi, dan observasi. Metode analisis data adalah Uji t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat siswa kelas VIII unggulan memiliki rerata skor yang “lebih tinggi”. Dapat diketahui dimana rerata skor minat kelas VIII unggulan sedangkan rerata skor minat kelas VIII reguler Selain itu diketahui rerata skor pada prestasi kelas VIII unggulan juga lebih tinggi dibandingkan kelas VIII reguler. Dapat diketahui rerata skor prestasi kelas VIII unggulan sedangkan rerata skor prestasi pada kelas VIII reguler Pada kesimpulan terdapat perbedaan minat siswa kelas VIII unggulan dan kelas VIII reguler. Sebagai saran sebaiknya guru perlu meningkatkan aktivitas belajar siswa terutama pada kelas reguler, untuk siswa lebih meningkatkan minat akan mata pelajaran tata boga dan sekolah harus bisa mengkomunikasikan dengan baik kepada pihak-pihak yang berkepentingan, mengenai adanya kelas unggulan agar dapat menghasilkan output yang berkualitas dan berdayaguna.

5 Kata Kunci Perbedaan Minat Siswa, Prestasi Mata Pelajaran Tata Boga, SMPN 1 Randublatung

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "CAHYANTI MEINENI, 5401404031 PERBEDAAN MINAT SISWA KELAS VIII UNGGULAN DAN KELAS VIII REGULER TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN TATA BOGA DI SMP N 1 RANDUBLATUNG."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google