Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.Kesenjangan 2.Pengalaman Pribadi 3.Bahan Bacaan 4.Pertemuan Ilmiah Menemukan Masalah Penelitian dengan adanya:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.Kesenjangan 2.Pengalaman Pribadi 3.Bahan Bacaan 4.Pertemuan Ilmiah Menemukan Masalah Penelitian dengan adanya:"— Transcript presentasi:

1

2 1.Kesenjangan 2.Pengalaman Pribadi 3.Bahan Bacaan 4.Pertemuan Ilmiah Menemukan Masalah Penelitian dengan adanya:

3 Memilih Masalah Penelitian 1.Memastikan apakah masalah yang akan dipilih itu sudah ada jawabannya? 2.Mempertimbangkan relevansinya. 3.Mempertimbangkan manfaat teoritisnya 4.Mempertimbangkan aspek aktualitas masalah, 5.Mempertimbangkan jelajah ilmu Hal yang perlu dipertimbangkan tentang kemampuan peneliti 1. Sumber dana, waktu dan tenaga. 2. Tersedianya peralatan. 3. Kemampuan terhadap penguasaan teori yang penguasaan teori yang mendasari penelitian. mendasari penelitian.

4 MERUMUSKAN MASALAH PENELITIAN 1.Masalah Penelitian harus dirumuskan dengan kalimat tanya (Apakah, bagaimana, sejauh mana dsb.) dan sama sekali tidak menggunakan kalimat pertanyaan. 2.Masalah harus dinyatakan sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah dipahami dan jawabannyapun jelas. 3.Masalah harus dirumuskan secara spesifik sehingga jawabannya spesifik. 4.Masalah penelitian dirumuskan sedemikian rupa sehingga jawaban dapat diuji oleh orang lain. 5.Rumusan masalah penelitian harus mengandung definisi variabel dan unsur pengukuran.

5 TERIMA KASIH DR.H.CHAMDAN PURNAMA,SE.,MM


Download ppt "1.Kesenjangan 2.Pengalaman Pribadi 3.Bahan Bacaan 4.Pertemuan Ilmiah Menemukan Masalah Penelitian dengan adanya:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google