Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rehabilitasi Lahan Bekas Tambang. Tentang kami LANINDO farm & fields Lanindo berdomisili di Bandung merupakan mitra dari Indmira yang khusus bergerak.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rehabilitasi Lahan Bekas Tambang. Tentang kami LANINDO farm & fields Lanindo berdomisili di Bandung merupakan mitra dari Indmira yang khusus bergerak."— Transcript presentasi:

1 Rehabilitasi Lahan Bekas Tambang

2 Tentang kami LANINDO farm & fields Lanindo berdomisili di Bandung merupakan mitra dari Indmira yang khusus bergerak dibidang penanganan rehabilitasi lahan bekas tambang. INDMIRA technology PT Indmira merupakan perusahaan research & development di bidang perbaikan ekosistem.

3 Visi dan Misi VISI Dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, kami turut berpartisipasi mengatasi kerusakan lingkungan (ekosistem) dengan produk dan teknologi yang dihasilkan untuk nusa dan bangsa. MISI Sebagai langkah nyata, kami melakukan penelitian dan pengembangan di bidang perbaikan ekosistem sesuai dengan asas Back to Nature.

4 Permasalahan Kerusakan tanah yang diakibatkan oleh aktifitas penambangan. Hilangnya bahan organik pada tanah bekas tambang. Tidak tersedianya nutrisi dan unsur hara didalam tanah yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Kebutuhan tanah pucuk (topsoil ) dengan jumlah yang sangat besar. Tanpa topsoil tanah sulit untuk ditumbuhi oleh tanaman. Kerusakan ekosistem yang mengakibatkan banjir, longsor, global warming, dan lain – lain.

5 Solusi Penanaman kembali dengan menggunakan produk dan teknologi reklamasi lahan bekas tambang yang telah kami dikembangkan. Produk dan teknologi yang dapat memberdayakan lahan bekas tambang tanpa menambahkan tanah pucuk (topsoil) ataupun media tanam lainnya.

6 Tujuan Memperbaiki tanah secara biologi, fisika dan kimia. Mengembalikan nutrisi, mineral dan unsur hara di dalam tanah secara alami. Melakukan reboisasi di lahan kritis. Mengembalikan keseimbangan ekosistem.

7 Produk Reklamasi Bekas Lahan Tambang (RBT) Bentuk : granule, hitam fungsi: mengubah struktur tanah secara biologi, fisika dan kimia. Dibuat khusus untuk tambang tertentu. Soil treatment Bentuk : granule, putih-kecoklatan fungsi: mengubah struktur tanah dan peningkatan KTK. SAN tanaman Bentuk: granule, hitam fungsi: pupuk organik untuk tanaman dan perbaikan tanah. Mengandung unsur makro, mikro, ZPT dan asam organik.

8 Skema rehabilitasi lahan waktu yang dibutuhkan dari mulai penelitian lahan hingga tanah sudah siap ditanami adalah +/- 2 bulan. RBT Soil Treatment & SAN tanaman Penelitian lahan Tanah subur

9 Kerjasama Produk ini baru diluncurkan bulan Juni 2009, namun kami sedang bekerjasama dengan beberapa perusahaan di bawah ini dalam rangka reklamasi dan merehabilitasi lahan kritis bekas tambang: PT Anugerah Bara Kaltim,Loa Janan, dalam rangka proyek merehabilitasi lahan tanpa top soil. Forum Reklamasi Hutan Lahan Bekas Tambang. PT Pinang Coal Indonesia, Sanga Sanga, merehabilitasi lahan bekas tambang tanpa top soil. PT Allied Indo Coal, Sawahlunto, merehabilitasi lahan bekas tambang tanpa top soil dan tebing.

10 Perkembangan pertumbuhan Lahan Over Burden PT Anugerah Bara Kaltim

11 Servis Paket produk rehabilitasi lahan bekas tambang. Lab. Tanah sebanyak 4x. PPN 10% Ongkos kirim Supervisi

12 Ilustrasi aplikasi

13

14

15 Hubungi kami LANINDO farm & fields CV Lanindo Group Jl. Muararajeun no 1 Bandung Jawa Barat - Indonesia Phone Fax Contact Person : Marah Laut C Noer


Download ppt "Rehabilitasi Lahan Bekas Tambang. Tentang kami LANINDO farm & fields Lanindo berdomisili di Bandung merupakan mitra dari Indmira yang khusus bergerak."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google