Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“The POWER of ART” PT Napalindo Enterprise adalah perusahaan yang bergerak dibidang penambangan dan pengolahan Batunapal dengan produk unggulan bernilai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“The POWER of ART” PT Napalindo Enterprise adalah perusahaan yang bergerak dibidang penambangan dan pengolahan Batunapal dengan produk unggulan bernilai."— Transcript presentasi:

1

2

3 “The POWER of ART”

4 PT Napalindo Enterprise adalah perusahaan yang bergerak dibidang penambangan dan pengolahan Batunapal dengan produk unggulan bernilai seni tinggi.

5 PT Napalindo Enterprise adalah pemilik ijin WIUP dengan luas daerah sebesar 5,6 Ha dengan jumlah sumberdaya m³ PT Napalindo Enterprise selalu konsisten dan sukses mengusung kinerja profesionalismenya sesuai dengan moto perusahaan : ONE team ONE goal..” “ONE team ONE goal..” Alamat Kantor : Dusun Wonosari, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi D.I. Yogyakarta Telp. (0274)

6 Sesuai dengan : 1. Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang “mineral dan batubara”, pasal 99 : “Setiap pemegang IUP dan IUPK wajib menyerahkan rencana reklamasi dan rencana pascatambang pada saat mengajukan permohonan IUP Operasi Produksi atau IUPK Operasi Produksi.” 2. Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2008 tentang “Reklamasi dan Penutupan Tambang” Maka, disusunlah Rencana Reklamasi dan Penutupan Tambang PT Napalindo Enterprise

7  Lokasi terletak di dusun Wonosari, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.(Peta Lokasi)Lokasi  Merupakan daerah perbukitan. (Peta Topografi)Topografi  Suhu minimum 20-36°C, Curah hujan rata-rata 1317,25 mm/thn  Tata Guna lahan awal di Desa Jurangjero adalah sebagai areal perladangan dan perkebunan.

8  Sistem penambangan yang digunakan adalah Tambang Terbuka dengan Metode Quarry.  Sistem pembongkaran dengan mekanis,pembongkaran top soil setebal 0,5 m dengan bulldozer  Umur Tambang 3 Tahun, jumlah cadangan tertambang sebesar m³ dengan rincian sbb:

9 PT Napalindo Enterprise mempunyai tanggung jawab untuk melakukan reklamasi dan penutupan lahan bekas penambangan. Reklamasi dilakukan sepanjang tahapan usaha pertambangan untuk :  Menata  Memulihkan  Memperbaiki kualitas lingkungan dan ekosistem agar dapat berfungsi kembali sesuai peruntukannya.

10  Peta Rona Awal Reklamasi Peta Rona Awal  Layout Rencana Revegetasi Layout Rencana Revegetasi  Reklamasi lahan bekas penambangan, Yaitu Revegetasi dengan tanaman Jatimas.Jatimas.  Reklamasi dilakukan setelah kegiatan penambangan selesai dilakukan (akhir tahun ke-3) sesuai dengan perencanaan reklamasiperencanaan reklamasi

11  Banyak bibit Pohon Jatimas = bibit, dibagi sebagai berikut :  Jarak penanaman antar pohon adalah 2 x 2 m  Metode Revegetasi disesuaikan dengan Tahapan RevegetasiTahapan Revegetasi  Pemantauan dilakukan sampai keadaan lokasi bekas penambangan tidak mengganggu kestabilan lingkungan alam. ZONABanyak BibitWaktu Tanam Januari-Maret April - Juni Juli - September Oktober - Desember

12  Dimulai satu tahun sebelum umur tambang usai  Top soil dikembalikan lagi ke lokasi penambangan.  Pengubahan fungsi kuari akhir penambangannya menjadi lahan reboisasi  Bangunan,perkantoran dan aset akan dihibahkan ke pemerintah setempat (program community development).

13  Total biaya untuk Reklamasi sebesar Rp (Rincian biaya)Rincian biaya)  Total biaya untuk Penutupan Tambang sebesar Rp. 305,829,000 (Rincian Biaya)Rincian Biaya

14 Pembibitan Penanaman

15 Produk PT Napalindo Enterprise dipasarkan sebagai ornament dengan standarisasi berdasarkan SNI , antara lain :  Hiasan lampu  Patung  Lubang Ventilasi  Hiasan dinding  Batu pecah Pemasaran ke dalam dan luar negeri lewat anak perusahaanya, yaitu PT RAS, PT RAP dan PT Napalion Bonaparte

16 PT NAPALINDO ENTERPRISE

17


Download ppt "“The POWER of ART” PT Napalindo Enterprise adalah perusahaan yang bergerak dibidang penambangan dan pengolahan Batunapal dengan produk unggulan bernilai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google