Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Media Massa dan Demokrasi Amerika Rofiq Eko Syahri | 20100510050 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Media Massa dan Demokrasi Amerika Rofiq Eko Syahri | 20100510050 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Media Massa dan Demokrasi Amerika Rofiq Eko Syahri | Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 Maint Point Jenis Media Massa Wartawan Sebagai Pengumpul Berita Watak Berita Pengaruh media massa terhadap politik

3 Jenis Media Massa Televisi adalah media massa yang paling awal di ketahui oleh warga Amerika. Raksasa televisi pada saat itu adalah ABC, NBC, CBS. Surat Kabar adalah media massa tertua yang pernah ada di Amerika.Koran nasional yang terkemuka adalah New York Times, Washington Post, U.S.A Today. Radio adalah media elektronik yang membuat gairah kehidupan politik Amerika hidup, tetapi seiring perkembangan zaman radio mulai tersingkirkan oleh televisi.

4 Wartawan sebagai Pengumpul Berita Wartawan di Amerika sering disamakan dengan dokter dan para ahli karena kehidupannya yang glamor. Kebanyakan wartawan berasal dari fakultas ilmu sosial Wartawan di amerika pada umumnya seorang sarjana, karena latar belakang tersebut maka wartawan cenderung memiliki pandangan yang luas mengenai politik dan tidah hanya fokus terhadap point tertentu. Editor, berbeda dengan reporter, editor menerima berita dari reporter dan melakukan editing setiap berita politik yang masuk untuk ditampilkan di media massa.

5 Watak Berita Berita yang diterbitkan bisa bersifat berita yang mengandung bagian luar dari sebuah peristiwaatau bagian dalam dari peristiwa. Mencekam, berita yang muncul dimedia massa diharapkan mempunyai sikap mencekam sehingga dapat mengikat rakyat tentang apa yang diberitakan Persyaratan Teknis, contohnya konferensi atau dengar pendapat di Kongres yang memerlukan persiapan yang matang seperti ruang, waktu, riset, dsb. Bias Ibu Kota, biasanya peristiwa peristiwa politik yang muncul dari kota kota besar seperti Washington, New York, California dll.

6 Pengaruh Media Massa Terhadap politik Sarana Sosialisasi Politik, contohnya dimana parpol dapat berkampanye lewat media massa misalnya tentang visi dan misi parpol. Kemunduran Partai Politik, media massa dapat memberitakan hal positif dan negatif mengenai partai politik

7 Kesimpulan Media massa sangat berpengaruh dalam kehidupan demokrasi Amerika, karena dengan media massa perintahan atau partai politik dapat menyambaikan mengenai apa yang sedang terjadi di pemerintahan yang berkuasa sehingga hubungan atau relasi antara rakyat dan pemerintahan sangant baik tanpa adanya perselisihan atau prasangka yang kurang baik


Download ppt "Media Massa dan Demokrasi Amerika Rofiq Eko Syahri | 20100510050 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google