Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Lahir pada tanggal 5 September 1638 dari pasangan Louis XIII dan Anne of Austria setelah menanti selama 22 tahun.  Menjadi pewaris tahta kerajaan pada.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Lahir pada tanggal 5 September 1638 dari pasangan Louis XIII dan Anne of Austria setelah menanti selama 22 tahun.  Menjadi pewaris tahta kerajaan pada."— Transcript presentasi:

1

2  Lahir pada tanggal 5 September 1638 dari pasangan Louis XIII dan Anne of Austria setelah menanti selama 22 tahun.  Menjadi pewaris tahta kerajaan pada usia 4 tahun 8 bulan yaitu pada tanggal 14 Mei  Masa pemerintahan Louis XIV adalah pemerintahan terlama sepanjang sejarah Eropa yaitu 72 tahun dari tahun 1643 –  Louis XIV memerintah secara monarki absolut dengan semboyan “L’état, c’est moi”  Louis XIV menikahi putri raja Philippe IV, Marie Thérèse (sesuai perjanjian perdamaian Pyrénée tahun 1695).  Louis XIV wafat 1 September pada tahun 1715 saat berusia 77 tahun.

3  Awal pemerintahan ( ) didominasi oleh Kardinal Mazarin  Pertengahan ( ) Louis memerintah sesuai dengan kehendaknya dan menerapkan metode-metode baru sesuai dengan ketentuan monarki absolut  Akhir Pemerintahan ( ) Timbul banyak permasalahan

4  Metode-metode baru yang diterapkan Louis XIV  Pertemuan pemerintahan yang dilaksanakan setiap minggu  Menetapkan 4 menteri utama dalam bidang keuangan, pertahanan, pekerjaan umum, dan kelautan  Menteri-menteri dipilih berdasarkan kemampuan, bukan keturunan  Les intendants ditunjuk oleh Louis XIV untuk memerintah 36 generalités

5  Louis XIV memindahkan pusat pemerintahan dari Paris ke Versailles karena:  Louis XIV merasa tidak aman di Paris  Banyak pemberontakan di dalam istana di Paris yang membuat dia tidak suka dan trauma dengan kota itu  Masa kejayaan Di bawah kekuasaan Louis XIV:  Prancis lebih dihargai di mata dunia  Prancis menjadi lebih modern dengan sistem pemerintahan yang efektif  Prancis menerapkan dan mempraktikan teori-teori politik  Masa keemasan bagi kebudayaan Prancis

6  Louis XIII membangun Versailles sebagai tempat singgah untuk berburu yang kemudian diperbesar menjadi pusat pemerintahan oleh Louis XIV. Kastil ini kemudian menjadi tempat tinggal sejak abad ke-18, dalam kekuasaan Louis XV dan Louis XVI. Keluarga kerajaan dan pemerintahan memutuskan keluar dari Versailles pada tanggal 6 Oktober Hari- hari pertama revolusi Prancis tahun 1837, Louis Philippe membuat kastil tersebut menjadi museum yang menggambarkan masa-masa kejayaan dalam sejarah Prancis.

7  Louis XIV memindahkan pusat pemerintahan dari Paris karena masalah banyak pemberontakan dalam istana sehingga membuat dia tidak suka dan merasa tidak aman dengan kota itu.

8  Kastil yang merupakan gambaran tingkah- tingkah arogan dari keberagaman raja yang pernah berkuasa sehingga meyebabkan bentuk bangunan yang berbeda setiap dibangun.

9  Fontainebleau awalnya sebuah hutan yang diharapkan untuk dijadikan lokasi tempat tinggal dengan didirikan benteng. Pada tahun 1137 menjadi tempat tinggal kerajaan.  Saint louis ingin mendirikan sebuah biara.

10  Isabeau of Bavaria, Istri dari Raja Charles VI ( ) mendirikan konstruksi penting untuk Fontainebleau pada saat itu, sebuah menara utama berbentuk persegi dengan dikelilingi empat menara kecil.

11  Francois I, ketika kembali dari tempat pengasingan di Spanyol, mengambil alih pembangunan istana, setelah tahun 1527, Dia tetap mempertahankan bangunan asli yang menggunakan model abad pertengahan, tetapi dia menambah ruangan-ruangan, galeri, kanal, dan taman dengan gaya Renaissance.  Dalam masa perang agama, istana mewah yang dipenuhi dengan karya seni ini menjadi tempat idaman.  Henri IV menetapkan istana ini sebagai tempat tinggal favoritnya.

12  Louis XIII lebih senang tinggal di Saint- Germain, dan Anne of Austria menata kembali Fontainebleau dengan mempekerjakan Simon Vouet untuk membuat dekorasinya.  Louis XIV menetap di Saint-Germain sebelum menjalankan pemerintahannya di Versailles, kemudian ke Marly.  Louis XV mempekerjakan arsitek kerajaan, Gabriel, dan pelukis seperti Boucher dan Van Loo  Napoleon mengambil barang-barang yang ada di Fontainebleau untuk dipindahkan ke Bourbons dan membuat Bourbons menjadi tempat tinggal yang layak.

13  Louis-Philippe memutuskan untuk kembali ke Versailles, tetapi dia tetap membangun Fontainebleau.  Selama masa kerajaan kedua, tempat tinggal kerajaan di château de Compiègne, tetapi pembangunan Fontainebleau tetap berlangsung dan sebuah teater yang menarik pun dibangun. Pembangunan ini merupakan pembangunan Fontainebleau yang terakhir. Dengan jatuhnya Napoleon III, era kerajaan dan penataan Fontainebleau berakhir.


Download ppt " Lahir pada tanggal 5 September 1638 dari pasangan Louis XIII dan Anne of Austria setelah menanti selama 22 tahun.  Menjadi pewaris tahta kerajaan pada."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google