Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1573 – 1603 M NIHONSHI 19 APRIL 2012 安土桃山時代 (あづちももやまじだい)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1573 – 1603 M NIHONSHI 19 APRIL 2012 安土桃山時代 (あづちももやまじだい)"— Transcript presentasi:

1 1573 – 1603 M NIHONSHI 19 APRIL 2012 安土桃山時代 (あづちももやまじだい)

2 PERISTIWA YANG TERJADI PADA JAMAN AZUCHI – MOMOYAMA:

3 1. TERJADI KONTAK DENGAN ORANG BARAT YANG DIKENAL DENGAN 南蛮貿易.

4 南蛮なんばん “Biadab dari Selatan” 南蛮貿易

5 なんばんぼうえき “Perdagangan dengan Nanban” Orang-orang Eropa 南蛮貿易

6 PortugisSpanyolBelandaInggris 南蛮貿易

7 南蛮人 (なんばんじん) ORANG-ORANG EROPA

8 2. MUNCUL BERBAGAI KEBUDAYAAN BARAT YANG DIKENAL DENGAN 南蛮文化.

9 南蛮 文化

10 宣教師 (せんきょうし) 南蛮 文化

11 パン

12 南蛮 文化 ボタン

13 南蛮 文化 タバコ

14 南蛮 文化 カルタ

15 テンプラ 南蛮 文化

16 カステ ラ 南蛮 文化

17 3. LANGKAH PENYATUAN NEGARA YANG DILAKUKAN OLEH 織田信長.

18 織田 信長 (おだ のぶなが)

19 Ahli strategi perang ; bercita-cita untuk menundukkan seluruh daimyo di seluruh Jepang, dan menyatukan Jepang di bawah kekuasaannya. Ia merencanakan untuk menguasai daerah-daerah strategis (politis maupun ekonomis). 織田信長(おだのぶなが)

20 Berhasil menundukkan beberapa daimyo, menghancurkan Muromachi bakufu, dan menjadi penguasa baru. Membangun kekuasaan politiknya di Istana Azuchi, di tepi selatan danau Biwa, dekat Kyoto. Memperkuat kedudukan politiknya dngn mengangkat diri sebagai udaijin (semacam perdana menteri). 織田信長(おだのぶなが)

21 Membuka jalan-jalan baru untuk memudahkan menindas lawan- lawan politiknya. Menghapus pajak-pajak liar yang dilakukan oleh daimyo. Melindungi agama Kristen. KEBIJAKAN POLITIK 織田信長

22 Dalam melaksanakan ambisinya untuk menyatukan Jepang, dia dibunuh oleh Akechi Mitsuhide, pengikutnya sendiri, di kuil Honnoji pada tahun 織田信長(おだのぶなが)

23 4. LANGKAH PENYATUAN NEGARA YANG DILANJUTKAN OLEH 豊臣秀吉.

24 豊臣 秀吉 (とよとみ ひでよし)

25 Panglima perang ; pengikut setia Oda Nobunaga ; penerus cita-cita penyatuan negara dari Oda Nobunaga. Berhasil menundukkan seluruh daimyo di Jepang dalam waktu 4 tahun Ia tinggal di Istana Momoyama, namun membangun benteng pertahanannya di Osaka, yang disebut 大阪城. 豊臣秀吉(とよとみひでよし)

26 大阪城 (おおさか じょう)

27 Taikou Kenchi Penetapan pajak berdasarkan luas tanah dan hasil panen Katana Gari Rei Penyitaan pedang yang dimiliki petani Heinou Bunri Pemisahan kelas petani dan kelas militer KEBIJAKAN POLITIK 豊臣秀吉

28  Pemungutan pajak dari petani dan bantuan dana dari saudagar kaya.  Pelarangan penyebaran agama Kristen.  Perluasan daerah jajahan ke Dinasti Ming di China. KEBIJAKAN POLITIK LAIN:

29 Pada tahun 1592 dan 1597 Hideyoshi menyerang Dinasti Ming dan Korea --- Kedua serangan ini gagal dan Hideyoshi terbunuh dalam penyerangan tersebut 豊臣秀吉

30 5. MUNCUL BERBAGAI KEBUDAYAAN YANG DIKENAL DENGAN 安土桃山文化.

31 shamisenjorurikabuki 安土桃山文化 (あづちももやまぶんか)

32  Arsitektur Shoin zukuri :  Lantai berlapis tatami  Pintu, penyekat ruangan terbuat dari kayu dilapisi kertas tipis  Ada tokonoma (altar dengan patung Budha, rangkaian bunga dan lukisan tinta china.  Ada taman batu dan pasir yang menggambarkan pemandangan alam

33 TAMAN BATU DAN PASIR SHOIN ZUKURI 龍安寺(りょうあんじ)の石庭

34 UPACARA MINUM TEH ALIRAN SENNO RIYU

35 SENI MERANGKAI BUNGA 華道(かどう)

36 Nakanunara, koroshite shimae, hototogisu 鳴かぬなら、殺してしまえ、ほととぎす Nakanunara, nakashite miseyou, hototogisu 鳴かぬなら、鳴かせて見せよう、ほととぎす Nakanunara, naku made matou, hototogisu 鳴かぬなら、鳴くまで待とう、ほととぎす KUTIPAN SENRYUU TENTANG 3 UNIFIER:


Download ppt "1573 – 1603 M NIHONSHI 19 APRIL 2012 安土桃山時代 (あづちももやまじだい)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google