Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Karya: Putri Rahma Amalia. Ya, bapak proklamator. Julukan yang sangat melekat pada diri sukarno. Menggapa bisa? Mungkin kebanyakan kalian berpikir,bahwa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Karya: Putri Rahma Amalia. Ya, bapak proklamator. Julukan yang sangat melekat pada diri sukarno. Menggapa bisa? Mungkin kebanyakan kalian berpikir,bahwa."— Transcript presentasi:

1 Karya: Putri Rahma Amalia

2 Ya, bapak proklamator. Julukan yang sangat melekat pada diri sukarno. Menggapa bisa? Mungkin kebanyakan kalian berpikir,bahwa karena dia telah membacakan proklamasi. Tapi, bukan hanya itu juga loh.. Karena beliau yang sudah merancang teks proklamasi yang sangat memukau. Tapi beliau tidak merancangnya sendirian. Ia dibantu oleh Hatta dan Ahmad soebardjo. Kalau ingin tahu lebih lanjut kehidupan sukarno mari KLIK….

3 Saat Sukarno lahir, tepat saat itu fajar menyingsing. Konon katanya, jika ada seorang anak lahir disaat fajar menyingsing harapan dari kedua orangtuanya untuk anaknya akan terkabul. Ayah ibu Sukarno berdoa supaya Sukarno menjadi patriot bangsa. Nama ayah Sukarno adalah Raden Sukemi Sosrohadinarjo. Nama ibunya adalah Ida Rahayu Nyoman Rai. Ayahnya merupakan keturunan dari keluarga keraton. Sedangkan ibunya merupakan perempuan hindu yang berasal dari Bali. Sukarno memiliki nama Kusno. Masa kecil Kusno sangat menyedihkan. Makan nasi pun hanya sekali sehari. Ayahnya sangat disiplin kepadanya. Jika ia membuat kesalahan, ayahnya akan mencabuk pantatnya tiada ampun. Pernah sekali, ketika sukarno memanjat pohon, ia tidak sengaja memjatuh kan sarang burung. Ayahnya yang melihat kejadian itu pun-

4 Melotot padanya. Dengan menggigil Sukarno kecil pun turun dari pohon dengan menggigil takut dan menghadap ayahnya. “ Apakah aku pernah mengajarimu apa itu tat twan asi, tat twan asi?!” bentak ayahnya. Sukarno kecil pun menjawab, “ Iya pak, artinya Dia adalah aku dan aku adalah dia, Engkau adalah


Download ppt "Karya: Putri Rahma Amalia. Ya, bapak proklamator. Julukan yang sangat melekat pada diri sukarno. Menggapa bisa? Mungkin kebanyakan kalian berpikir,bahwa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google