Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Amalsyah Tarmizi, mempertemukan tokoh masyarakat dari kedua belah pihak yang berkonflik, Selasa (/11/2012). Sebelumnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Amalsyah Tarmizi, mempertemukan tokoh masyarakat dari kedua belah pihak yang berkonflik, Selasa (/11/2012). Sebelumnya."— Transcript presentasi:

1 Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Amalsyah Tarmizi, mempertemukan tokoh masyarakat dari kedua belah pihak yang berkonflik, Selasa (/11/2012). Sebelumnya Tidak Pernah Ada Konflik Suku Serius di Lampung Selatan

2

3 integrasi sosial dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat sehingga menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi.

4 Pengendalian terhadap konflik dan penyimpangan Menyatukan unsur- unsur tertentu

5 Konsensus Cross cutting affiliation

6 Terciptanya konsensus mengenai nilai dan norma Nilai dan norma berjalan secara konsisten Saling mengisi kebutuhan

7 Proses integrasi sosial akomodasi Kerjasama (kooperasi) koordinasi asimilasi

8 Proses integrasi sosial AKOMODASI suatu proses ke arah tercapainya kesepakatan sementara yang dapat diterima oleh pihak yang terlibat konflik KERJA SAMA (KOOPERASI) perwujudan minat dan perhatian orang untuk bekerja bersama-sama dalam suatu kesepahaman.

9 KOORDINASI Proses pengaturan untuk mencapai integrasi dengan mempersatukan individu maupun kelompok agar tercapai keseimbangan dan keselarasan dalam masyarakat. ASIMILASI Asimilasi adalah sebuah proses yang ditandai oleh adanya usaha-usaha untuk mengurangi perbedaanperbedaan yang terdapat di antara orang perorangan atau kelompok- kelompok manusia guna mencapai satu kesepakatan berdasarkan kepentingan dan tujuan-tujuan bersama. Proses integrasi sosial

10 BENTUK-BENTUK INTEGRASI LATAR BUDAYA BERBEDA MENGURANGI PERBEDAAN YANG ADA PEMBAURAN ASIMILASI LATAR BUDAYA BERBEDA PERPADUAN BUDAYA BUDAYA ASLI TIDAK HILANG AKULTURASI

11 HOMOGENITAS KELOMPOK BESAR/KECIL KELOMPOK MOBILITAS GEOGRAFIS EFEKTIFITAS & EFISIENSI KOMUNIKASI

12 KETERATURAN SUATU KONDISI DIMANA HUBUNGAN SOSIAL BERJALAN SECARA TERTIB DAN TERATUR MENURUT NILAI DAN NORMA YANG BERLAKU DI MASYARAKAT

13 TAHAP-TAHAP PERKEMBANGAN KETERATURAN SOSIAL PERILKUPOLAORDERKEAJEGANTERTIB SOSIAL KETERATURAN SOSIAL

14 TAHAP-TAHAP PERKEMBANGAN KETERATURAN SOSIAL PERILAKU WARGA MENGHASILKAN POLA PERILAKU TERTENTU YANG DIIKUTI OLEH SEBAGIAN ANGGOTA MASYARAKAT, POLA INI KEMUDIAN MENJADI ORDER (ADAT-ISTIADAT), YANG AJEG (MANTAP) DALAM MASYARAKAT, KEAJEGAN DALAM POLA PERILAKU KEMUDIAN MENGHASILKAN TERTIB SOSIAL. AKHIRNYA TERCIPTALAH KETERATURAN SOSIAL DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT.


Download ppt "Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Amalsyah Tarmizi, mempertemukan tokoh masyarakat dari kedua belah pihak yang berkonflik, Selasa (/11/2012). Sebelumnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google