Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pembuatan Buku City Guide untuk Meningkatkan Wisata Cagar Budaya di Surabaya dengan Menggunakan Figur Cak dan Ning sebagai Icon Nama: Yudha Wahyu Krisyandi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pembuatan Buku City Guide untuk Meningkatkan Wisata Cagar Budaya di Surabaya dengan Menggunakan Figur Cak dan Ning sebagai Icon Nama: Yudha Wahyu Krisyandi."— Transcript presentasi:

1 Pembuatan Buku City Guide untuk Meningkatkan Wisata Cagar Budaya di Surabaya dengan Menggunakan Figur Cak dan Ning sebagai Icon Nama: Yudha Wahyu Krisyandi NIM: Program Studi: Desain Komunikasi Visual

2 Latar belakang Kota Surabaya merupakan kota yang berpontensi sebagai kota pariwisata, terutama dalam hal peninggalan gedung bersejarah atau cagar budaya. Wisata cagar budaya sangat penting, karena dengan wisata cagar budaya dapat menjadi sebuah wisata pedidikan bagi masyarakat. Peninggalan-peninggalan ini memiliki potensi pariwisata. Permasalahannya, bangunan cagar budaya di Surabaya belum dioptimalkan keberadaannya oleh Pemerintah Kota Surabaya. Hal ini membuat masyarakat kurang mengenali atau mengerti sejarah kotanya sendiri.

3 – Rumusan Masalah Rumusan masalah berdasarkan latar belakang di atas yaitu : Bagaimana membuat buku city guide wisata cagar budaya di Surabaya? Bagaimana membuat buku dengan menggunakan figur Cak dan Ning Surabaya sebagai icon wisata cagar budaya di Surabaya? – Batasan Masalah Batasan masalah dalam perancangan ini yaitu : Membuat perancangan city guide dalam bentuk buku panduan cagar budaya. Menggunakan figur Cak dan Ning Surabaya sebagai icon. – Tujuan Pembuatan Adapun tujuan dilakukan perancangan ini yaitu untuk : Untuk membuat buku city guide wisata cagar budaya di Surabaya Untuk membuat buku dengan menggunakan figur Cak dan Ning Surabaya sebagai icon wisata cagar budaya di Surabaya?

4 – Manfaat Pembuatan Pembuatan buku city guide pariwisata ini diharapkan dapat memberikan manfaat: Teorotis Praktis

5 – Teknik Pengumpulan Data Dalam pengambilan data ini menggunakan beberapa metode, yaitu : Wawancara Observasi Studi Literatur

6 Keyword / Konsep Melalui tahapan observasi dan wawancara hasil analisis tersebut maka disimpulkan ide konsep dalam perancangan ini adalah “The Memorials of Surabaya”. Dan dari observasi dan wawancara juga disimpulkan keyword perancangan buku city guide wisata cagar budaya menggunakan figur cak ning sebagai icon yaitu classic dan simple.

7 Karya Merchandise Buku City Guide


Download ppt "Pembuatan Buku City Guide untuk Meningkatkan Wisata Cagar Budaya di Surabaya dengan Menggunakan Figur Cak dan Ning sebagai Icon Nama: Yudha Wahyu Krisyandi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google