Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGOLAHAN TANAH PENANAMAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN JAGUNG Disusun Oleh : Sofranita Syifa F. Tri Purwanti.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGOLAHAN TANAH PENANAMAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN JAGUNG Disusun Oleh : Sofranita Syifa F. Tri Purwanti."— Transcript presentasi:

1 PENGOLAHAN TANAH PENANAMAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN JAGUNG Disusun Oleh : Sofranita Syifa F. Tri Purwanti

2 PENGOLAHAN TANAH Waktu Pengolahan Tanah Cara Pengolahan tanah

3 Tujuan Memperbaiki kondisi Tanah Memperbaiki drainase dan Aerasi Memberantas gulma dan rerumputan liar. Membenamkan sisa bahan organik ke dalam tanah

4 PENANAMAN Waktu Tanam Tanah tegal : antara September – Nopember atau antara Februari – April. Tanah sawah : antara September – Oktober atau Mei – Agustus.

5 Jarak Tanam Jumlah Tanaman Tiap Lubang Jumlah Tanaman tiap Ha 100 x x x x – x x x x x x x

6 Cara Menanam Jagung Membuat lubang dengan tugal, biasanya dengan kedalaman 2,5-5cm. Masukan benih kedalam lubang Tutupi benih dengan abu.

7 PEMELIHARAAN

8 Penyiangan dan pembubunan Dilakukan ketika jagung berumur 15 HST dan 30 HST. Penyiangan untuk menghilangkan tanaman penganggu ( gulma ). Pembubunan untuk memperkokoh berdirinya batang.

9 2. Pemupukan Waktu pemupukan : pupuk dasar dan susulan. Dosis Pemupukan : Pupuk N : urea (45% ) kg Pupuk P : TSP ( 46% ) 75 – 100 kg Pupuk : KCl ( 50% ) 50 kg 3. Pengairan Dalam jumlah banyak saat perkecambahan dan pembungaan.

10


Download ppt "PENGOLAHAN TANAH PENANAMAN DAN PEMELIHARAAN TANAMAN JAGUNG Disusun Oleh : Sofranita Syifa F. Tri Purwanti."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google