Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Program Hibah Kompetisi – Universitas Brawijaya PHK-UB TAHUN ANGGARAN 2014.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Program Hibah Kompetisi – Universitas Brawijaya PHK-UB TAHUN ANGGARAN 2014."— Transcript presentasi:

1 Program Hibah Kompetisi – Universitas Brawijaya PHK-UB TAHUN ANGGARAN 2014

2  Visi UB  World Class Entrepreneurial University.  Penguatan di ke-3 lini Tri Dharma PT.  Komitmen UB untuk keberlanjutan PHK Dikti.  Kondisi UB: ◦ 153 PS  ~ 83 terakreditasi (11 S3, 25 S2, 44 S1, 3 D3) ◦ 1852 orang dosen

3  Meningkatan mutu dan relevansi program studi menuju program studi berkelas dunia yang sehat, otonom, akuntabel, dan berkontribusi pada daya saing bangsa.

4  Program Studi ◦ Vokasi ◦ S1 ◦ Spesialis ◦ S2 ◦ S3  Kelompok Penelitian (Research Group)

5 Tema A. Peningkatan Mutu, Relevansi dan Efisiensi Program Studi B. Pengembangan Program Unggulan Program Studi C. Peningkatan Mutu Penelitian dan Penguatan Kelompok Penelitian

6  Pasal 1:  (22) Program studi adalah program yang mencakup kesatuan rencana belajar sebagai pedoman penyelenggaraan pendidikan yang diselenggarakan atas dasar suatu kurikulum serta ditujukan agar peserta didik dapat menguasai pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan sasaran kurikulum.

7  Pasal 1:  (23) Jurusan atau nama lain yang sejenis adalah himpunan sumber daya pendukung program studi dalam 1 (satu) rumpun disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan/atau olahraga.

8  Pasal 1:  (24) Fakultas atau nama lain yang sejenis adalah himpunan sumber daya pendukung, yang dapat dikelompokkan menurut jurusan, yang menyelenggarakan dan mengelola pendidikan akademik, vokasi, atau profesi dalam 1 (satu) rumpun disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan/atau olahraga.

9 A. Peningkatan Mutu, Relevansi dan Efisiensi Program Studi 1.PS baru ≤4 (empat) tahun, terakreditasi maksimal C. PS di Jurusan yang sama termasuk PS B2. 2.PS ≥4 (empat), terkreditasi maksimal B. B. Pengembangan Program Unggulan Program Studi 1.PS terakreditasi A, belum pernah memenangi hibah sejenis dari Dikti. 2.PS yang pernah memenangi hibah sejenis dari Dikti. 3.PS yang telah memiliki status terakreditasi internasional.

10 C. Pengembangan Kelompok Penelitian (Research Group/RG)  Kelompok penelitian yang telah memiliki peta jalan (road map) riset minimal 5 (lima) tahun ke depan dan (diutamakan) telah memiliki rekam jejak (track record) yang meyakinkan pada bidang atau disiplin keilmuan tertentu.  RG yang telah pernah mendapatkan dana atau sedang melaksanakan penelitian dengan anggaran >Rp. 100 juta per judul per tahun.

11 A1  Rp. 500 juta/PS-tahun A2  Rp. 750 juta/PS-tahun B1  Rp. 750 juta/PS-tahun B2  Rp. 750 juta/PS-tahun B3  Rp. 500 juta/PS-tahun (tanpa kompetisi) C  Rp. 200 juta/RG-tahun

12 A1  3 paket hibah A2  3 paket hibah B1  3 paket hibah B2  3 paket hibah B3  3 paket (sesuai dengan jumlah PS yang terakreditasi internasional) C  3 paket hibah (eksakta) & 3 paket hibah (sosial)

13 TanggalKegiatan 26 September 2013Sosialisasi Program 4 Oktober 2013Pelatihan penyusunan proposal 1 Nopember 2013Batas akhir pemasukan proposal Nopember 2013 Seleksi proposal ( desk evaluation ) Pengumuman hasil desk evaluation Presentasi pemenang desk evaluation

14 TanggalKegiatan Penetapan pemenang hibah Negosiasi pembiayaan ( costing negotiation ) Penanda tangan kontrak hibah Pelaksanaan hibah Monev tengah tahun Monev akhir tahun

15  Masing-masing Jurusan hanya boleh mengajukan 1 (satu) proposal untuk 1 (satu) PS.  Proposal diajukan oleh Fakultas masing- masing.  Proposal RG diusulkan oleh masing-masing kelompok, diketahui oleh Dekan Fakultas di mana Ketua Kelompok bekerja.

16  Proposal yang diajukan akan dievaluasi dan dinilai oleh sebuah tim panel reviewer yang ditunjuk dan ditugaskan oleh Rektor Universitas Brawijaya.  Setiap tim panel reviewer terdiri dari seorang reviewer eksternal dari DPT (Dewan Pendidikan Tinggi) Dikti dan seorang reviewer internal UB (TKHK, PJM, LPPM, LP3).  Keputusan final ditentukan oleh Rektor UB, atas rekomendasi dari tim panel reviewer, dan tidak dapat diganggu gugat.

17  2014 – 2016 (3 tahun) tergantung hasil monev.

18  UB ◦ Pelaksanaan hibah di lingkungan UB akan dikelola dan dikoordinasi oleh Tim Program Hibah Kompetisi UB (TPHK-UB) dan bekerja sama dengan LPPM, LP3, dan Divisi Inbis - PIBLAM.  Unit Pelaksana ◦ Unit Pelaksana (PS/RG) wajib membentuk tim manajemen pelaksana di tingkat Unit Pelaksana.

19  Banyak kesalahan & inkonsistensi di dalam Buku Panduan (Proposal/RIP)  revisi.  Struktur organisasi Fakultas di UB tidak seragam.  Dana BOPTN TIDAK boleh untuk belanja modal (kecuali buku)  diusulkan dari sumber lain.  PS/RG yang belum pernah mengelola program-program hibah serupa mengalami banyak kesulitan (Proposal, TOR, RAB & FMR)  pelatihan dan pendampingan.

20  PS/RG yang menang terkesan belum siap.  PS/RG kurang berkomunikasi dengan Sekretariat PHK-UB.  PS/RG kurang memahami proses dan prosedur administrasi pelaksanaan.

21


Download ppt "Program Hibah Kompetisi – Universitas Brawijaya PHK-UB TAHUN ANGGARAN 2014."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google