Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TQM dan Six Sigma-Peran danDampak tentang Organisasi Pelayanan Jurnal Oleh : Mihai Drighici dan Andreea Jenica Petcu Di Presentasikan Oleh : Suhartanto.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TQM dan Six Sigma-Peran danDampak tentang Organisasi Pelayanan Jurnal Oleh : Mihai Drighici dan Andreea Jenica Petcu Di Presentasikan Oleh : Suhartanto."— Transcript presentasi:

1 TQM dan Six Sigma-Peran danDampak tentang Organisasi Pelayanan Jurnal Oleh : Mihai Drighici dan Andreea Jenica Petcu Di Presentasikan Oleh : Suhartanto (080784)

2 Pengenalan Kualitas tidak hanya senjata strategis untuk bersaing di pasar saat ini, tetapi juga berarti menyenangkan konsumen, bukan hanya melindungi mereka dari gangguan. Oleh karena itu, keunggulan spesifik perusahaan adalah untuk mengidentifikasi dan kemudian bersaing pada satu atau lebih dimensi kualitas (Kumar, V. et al, 2009., Hlm 24-25). Banyak organisasi telah menyadari bahwa mencapai zero-defect barang dan jasa dapat menyebabkan tidak hanya untuk kepuasan pelanggan tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi internal dan mengurangi biaya. Program Six Sigma kualitas dan manajemen telah menjadi dasar utama bagi keberhasilan perusahaan multinasional seperti Motorola. Menurut angka terakhir, kurang dari 10 persen perusahaan yang mengadopsi program Six Sigma ke titik di mana itu akan membuat semacam perbedaan yang signifikan terhadap bottom line dalam setiap periode yang berarti waktu.

3 Selama dekade terakhir, perusahaan mengalami perubahan dramatis dalam lingkungan bisnis yang ditandai oleh fenomena seperti kesadaran konsumen meningkat kualitas, transfer teknologi yang cepat, globalisasi dan persaingan biaya rendah. Setelah lebih dari setahun penurunan terus-menerus pada perdagangan internasional, ekonomi global mulai pulih, tapi berita ini dapat memblokir pembangunan dan juga dapat memblokir kebijakan diadopsi agar tidak jatuh ke dalam krisis baru (Anagnoste, S. & Agoston S ). Menanggapi tantangan ini, banyak perusahaan telah bergabung dengan gerakan kualitas dan dilaksanakan berbagai inisiatif peningkatan kualitas sebagai sarana untuk peningkatan daya saing. Kompleksitas bisnis modern memerlukan pendekatan yang lebih canggih (Cioana, G. 2009, hal 474). Filosofi TQM

4 Metodologi Six Sigma Six Sigma adalah ukuran statistik dimana mengukur variasi dalam proses sekitar mean. Ia menganggap setiap titik data yang melampaui batas yang ditentukan pelanggan, sebagai cacat. Ukuran ini cukup terbukti dan salah selalu bisa berasumsi bahwa akan ada 3,4 cacat per sejuta kesempatan untuk memiliki sebuah proses di Six Sigma tingkat. Six Sigma telah berkembang menjadi pendekatan organisasi untuk keunggulan operasional dengan mengakui bahwa: 1. Pada dasarnya perubahan budaya organisasi. 2. Telah terbukti sukses di semua industri meskipun berbagai proses dan fungsi. 3. Dibangun di atas prinsip-prinsip seperti fokus pelanggan, manajemen proaktif (versus pemadam kebakaran), dan pengukuran variasi, semua penting untuk mencapai kelas dunia kemampuan operasional

5 untuk mendefinisikan-mengukur-menganalisis-meningkatkan- kontrol (DMAIC) ditunjukkan pada gambar 1.

6 Kepuasan Pelanggan; Pelanggan adalah segalanya, Dia yang mendefinisikan kualitas; Proses Berpikir dari luar ke dalam; Kualitas bisnis anda ditentukan dari perpektif pelanggan bukan dari anda. Kepuasan Pelanggan; Pelanggan adalah segalanya, Dia yang mendefinisikan kualitas; Proses Berpikir dari luar ke dalam; Kualitas bisnis anda ditentukan dari perpektif pelanggan bukan dari anda. Elemen-elemen kunci dari implementasi Six Sigma organisasi layanan adalah:

7 Kesimpulan TQM dan Six Sigma adalah dua pendekatan yang berbeda yang dapat sangat kuat bersama-sama jika mereka diimplementasikan dalam sebuah organisasi layanan dengan strategi bisnis yang baik. Sementara TQM adalah fokus pada pelanggan, Six Sigma berfokus pada peningkatan kualitas dan memperoleh nol cacat dalam semua proses dari sebuah organisasi. Sementara itu pendukung TQM untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Six Sigma dapat bertindak sebagai pelaku untuk perubahan budaya.

8 Sekian Terima Kasih


Download ppt "TQM dan Six Sigma-Peran danDampak tentang Organisasi Pelayanan Jurnal Oleh : Mihai Drighici dan Andreea Jenica Petcu Di Presentasikan Oleh : Suhartanto."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google