Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Du Mairy, 2010 —TekNego Kisah Perjalanan Sebuah Patung Simak “Kisah Perjalanan Sebuah Patung” yang salinan naskahnya sudah dibagikan kepada Saudara. Selesaikan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Du Mairy, 2010 —TekNego Kisah Perjalanan Sebuah Patung Simak “Kisah Perjalanan Sebuah Patung” yang salinan naskahnya sudah dibagikan kepada Saudara. Selesaikan."— Transcript presentasi:

1 du Mairy, 2010 —TekNego Kisah Perjalanan Sebuah Patung Simak “Kisah Perjalanan Sebuah Patung” yang salinan naskahnya sudah dibagikan kepada Saudara. Selesaikan menyimak (membaca dan mencermati) dalam waktu menit! Sesudah itu kita akan mendiskusikannya.

2 du Mairy, 2010 —TekNego Kisah Perjalanan Sebuah Patung Sekarang mari kita diskusikan! Ditinjau dari sudut-pandang teknik perun- dingan (negotiation technique) hal-hal apa yang dapat Saudara simpulkan dari kisah tersebut? Sekadar utk alat bantu diskusi, berikut ini disarikan matarantai transaksi patung tsb.

3 du Mairy, 2010 —TekNego Kisah Perjalanan Sebuah Patung Matarantai Transaksi Hargo BraholoAnton Stupa (petani Wonogiri)(mahasiswa antropologi) Anton StupaKolektina Marantika (mhs antropologi)(pengumpul benda antik) Kol. Marantika[nama rahasia] (pengumpul benda antik)(pemilik galeri di Jakarta) [nama rahasia][nama rahasia] (pemilik galeri di Jkt)(turis bule, kurator museum) [nama rahasia]Tungga Brokerjee (turis bule, kurator msm)(broker barang-antik bersejarah) Tungga BrokerjeeBerhalani Patungeros (broker b-a bersejarah)(triliuner AS, kolektor figurin)

4 du Mairy, 2010 —TekNego Simpulan Kisah Patung sudut-pandang Teknik Perundingan

5 du Mairy, 2010 —TekNego SIMULASI NEGOSIASI Kasus Akuisisi Setelah hampir setahun berupaya mempertahan- kan eksistensi, “Bank Sat” (Bank of Saturday, buka hanya pada hari Sabtu manakala bank2 lain justru tutup) akhirnya tidak punya pilihan kecuali menuruti anjuran Bank Sentral agar bersedia diakuisisi oleh sebuah bank yang lebih besar. Akuisisi ini agar Bank Sat tidak sampai meng- alami rush oleh nasabah yang justru dapat membuatnya semakin bangkrut carut marut. Dalam paket akuisisi itu kelak, Bank Sentral menetapkan beberapa ketentuan sbb:

6 du Mairy, 2010 —TekNego 1.seluruh kekayaan (assets) Bank Sat menjadi kekayaan bank pengakuisisi; 2.seluruh kewajiban (liabilities) Bank Sat menjadi kewajiban bank pengakuisisi; 3.komposisi jajaran direksi bank pengakuisisi (setelah Bank Sat diakuisisi) proporsional dengan nilai saham eks Bank Sat di dalam saham bank pengakuisisi; 4.komposisi jajaran komisaris bank pengakuisisi (setelah Bank Sat diakuisisi) hanya berunsur- kan satu orang komisaris eks Bank Sat, dalam hal ini mantan Presiden Komisaris Bank Sat; 5.bank pengakuisi, atas pertimbangan efisiensi, berhak untuk menerima tidak semua karyawan eks Bank Sat.

7 du Mairy, 2010 —TekNego Diskusikanlah hal2 apa saja yg Harus / Perlu / Layak / Dapat Dinegosiasikan berkenaan dengan masalah Ancaman Kebangkrutan dan Tekanan Akuisisi yang sedang dihadapi oleh Bank Sat! [Posisikan diri Saudara sebagai salah seorang jajaran “petinggi” Bank Sat]

8 du Mairy, 2010 —TekNego Tajuk Negosiasi Kasus “Bank Sat”

9 du Mairy, 2010 —TekNego NEGOSIASI IMBALAN Dalam proses rekrutmen pegawai baru oleh sebuah perusahaan, seorang pelamar telah melampaui beberapa babakan seleksi. Kini, pada seleksi tahap terakhir, ia berhadapan dengan tim pewawancara dari manajemen perusahaan yang akan merekrut. Fokus wawancara mengarah ke perundingan tentang imbalan (gaji dan fringe benefit lain) yang diminta oleh sang calon pegawai dan yang disediakan oleh perusahaan.

10 du Mairy, 2010 —TekNego NEGOSIASI IMBALAN Kita akan men-simulasi-kan negosiasi tersebut. Beberapa di antara saudara akan terpilih untuk bertindak sebagai pihak tim pewawancara (manajemen perusahaan). Beberapa lagi akan terpilih untuk bertindak selaku calon pegawai yang diwawancarai. Tidak usah berebut untuk dipilih!


Download ppt "Du Mairy, 2010 —TekNego Kisah Perjalanan Sebuah Patung Simak “Kisah Perjalanan Sebuah Patung” yang salinan naskahnya sudah dibagikan kepada Saudara. Selesaikan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google