Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEGIATAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS HASANUDDIN. BERDASARKAN POLA PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN (POLBANGMAWA) ; KEGIATAN KEMAHASISWAAN DIKELOMPOKKAN MENJADI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEGIATAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS HASANUDDIN. BERDASARKAN POLA PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN (POLBANGMAWA) ; KEGIATAN KEMAHASISWAAN DIKELOMPOKKAN MENJADI."— Transcript presentasi:

1 KEGIATAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS HASANUDDIN

2 BERDASARKAN POLA PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN (POLBANGMAWA) ; KEGIATAN KEMAHASISWAAN DIKELOMPOKKAN MENJADI : 1. PENALARAN & KEILMUAN, 2. MINAT & BAKAT, 3. KEPEDULIAN SOSIAL, 4. KESEJAHTERAAN, dan 5. KEGIATAN PENUNJANG.

3 1. PENALARAN DAN KEILMUAN 1. PENALARAN DAN KEILMUAN PROGRAM & KEGIATAN KEMAHASISWAAN YANG BERTUJUAN PROGRAM & KEGIATAN KEMAHASISWAAN YANG BERTUJUAN MENANAMKAN SIKAP ILMIAH, MERANGSANG DAYA KREASI MENANAMKAN SIKAP ILMIAH, MERANGSANG DAYA KREASI DAN INOVASI, MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENELITI DAN DAN INOVASI, MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENELITI DAN MENULIS KARYA ILMIAH, PEMAHAMAN PROFESI,DAN KERJA- MENULIS KARYA ILMIAH, PEMAHAMAN PROFESI,DAN KERJA- SAMA MHS DLM TIM, BAIK PADA PERGURUAN TINGGINYA SAMA MHS DLM TIM, BAIK PADA PERGURUAN TINGGINYA MAUPUN ANTAR PERGURUAN TINGGI DI DALAM & DILUAR MAUPUN ANTAR PERGURUAN TINGGI DI DALAM & DILUAR NEGERI. NEGERI. KEGIATAN INI DAPAT BERBENTUK: KEGIATAN INI DAPAT BERBENTUK: 1.PEKAN ILMIAH MAHASISWA, 1.PEKAN ILMIAH MAHASISWA, 2.LOMBA KARYA TULIS MAHASISWA (LKTM), 2.LOMBA KARYA TULIS MAHASISWA (LKTM), 3.PENGEMBANGAN KREATIVITAS MAHASISWA (PKM), 3.PENGEMBANGAN KREATIVITAS MAHASISWA (PKM), 4.MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL 4.MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL ( MAWAPRES), ( MAWAPRES), 5.PRESENTASI PEMIKRAN KRITIS MAHASISWA (PPKM), 5.PRESENTASI PEMIKRAN KRITIS MAHASISWA (PPKM), 6.CO-OPERATIVE EDUCATION, 6.CO-OPERATIVE EDUCATION, 7.PMB & BSS 7.PMB & BSS 8.DAN KEGIATAN LAIN YANG SEJENIS. 8.DAN KEGIATAN LAIN YANG SEJENIS.

4 2. BAKAT dan MINAT PROGRAM DAN KEGIATAN KEMAHASISWAAN YANG BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MANAJEMEN PRAKTIS, BERORGANISASI, MENUMBUHKAN APRESIASI TERHADAP OLAHRAGA DAN SENI, KEPRAMUKAAN, BELANEGARA, CINTA ALAM, JURNALISTIK, DAN BAKTISOSIAL. KEGIATAN INI DAPAT BERBENTUK; 1. LATIHAN KETERAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA (LKMM), 2. KEGIATAN OLAH RAGA & POMNAS 3. KEGIATAN SENI & PEKSIMINAS 4. PRAMUKA MAHASISWA, 5. RESIMEN MAHASISWA, 6. MAHASISWA PENCINTA ALAM (MAPALA), 7. PENERBITAN KAMPUS, 8. KORPS SUKARELA MAHASISWA, 9. KEWIRAUSAHAAN DAN KEGIATAN LAIN YANG SEJENIS.

5 3. KESEJAHTERAAN PROGRAM YANG BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAH TERAAN FISIK, MENTAL, & KEROHANIAN MAHASISWA. KEGIATAN INI DAPAT BERBENTUK; 1.BEASISWA, 2.ASRAMA MAHASISWA, 3.KANTIN MAHASISWA, 4.KOPERASI MAHASISWA (KOPMA), 5.POLIKLINIK, 6.MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ), 7.PESTA PADUAN SUARA GEREJAWI (PESPARAWI), 8.DAN KEGIATAN LAIN YANG SEJENIS.

6 4. KEPEDULIAN SOSIAL 4. KEPEDULIAN SOSIAL PROGRAM YANG BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN PROGRAM YANG BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT, MENANAMKAN RASA PER PENGABDIAN PADA MASYARAKAT, MENANAMKAN RASA PER SATUAN & KESATUAN BANGSA, MENUMBUHKAN KECINTAAN SATUAN & KESATUAN BANGSA, MENUMBUHKAN KECINTAAN PADA TANAH AIR DAN LINGKUNGAN, KESADARAN KEHIDUPAN PADA TANAH AIR DAN LINGKUNGAN, KESADARAN KEHIDUPAN BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA YANG BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA YANG BERMARTABAT. BERMARTABAT. KEGIATAN INI DAPAT BERBENTUK; 1.PELATIHAN PENDIDIKAN PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN KEGIATAN INI DAPAT BERBENTUK; 1.PELATIHAN PENDIDIKAN PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA & PENCEGAHAN PENYEBARLUASAN HIV/AIDS; 2.PENGEMBANGAN DESA BINAAN; NARKOBA & PENCEGAHAN PENYEBARLUASAN HIV/AIDS; 2.PENGEMBANGAN DESA BINAAN; 3.PELAYARAN KEBANGSAAN; 4.DIALOG KEMAHASISWAAN & KEGIATAN LAIN YG SEJENIS. 3.PELAYARAN KEBANGSAAN; 4.DIALOG KEMAHASISWAAN & KEGIATAN LAIN YG SEJENIS.

7 5. KEGIATAN PENUNJANG *Program yg bertujuan untuk meningkatkan sikap dan kemampuan dosen dalam keterlibatannya membimbing kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan ini dapat berbentuk : 1. Pelatihan Pelatih Orientasi Pengembangan Pembimbing Kemahasiswaan (PP-OPPEK), 2. Pelatihan Pelatih Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PP-LKMM). 3. Pelatihan Pembimbing/Pendamping Penalaran Mahasiswa (PPPM). 4. TOT BSS & Pelatihan SCL 5. KEGIATAN PENUNJANG *Program yg bertujuan untuk meningkatkan sikap dan kemampuan dosen dalam keterlibatannya membimbing kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan ini dapat berbentuk : 1. Pelatihan Pelatih Orientasi Pengembangan Pembimbing Kemahasiswaan (PP-OPPEK), 2. Pelatihan Pelatih Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PP-LKMM). 3. Pelatihan Pembimbing/Pendamping Penalaran Mahasiswa (PPPM). 4. TOT BSS & Pelatihan SCL

8 *Program yg bertujuan untuk meningkat- kan sarana dan prasarana kegiatan kema hasiswaan. Kegiatan ini dapat berbentuk: 1. Pengembangan sistem informasi kema hasiswaan, 2. Pengadaan & pemeliharaan sarana & prasarana kegiatan kemahasiswaan, 3. Dan kegiatan lain yang sejenis.

9 UNTUK MENCIPTAKAN ATMOSFIR AKADEMIK YANG KONDUSIF, MAKA KETERTIBAN MAHASISWA DALAM KAMPUS DIATUR BERDASARKAN KEPUTUSAN REKTOR UNHAS NOMOR : 1128/J04/P/2006, YAITU : 1.PADA PASAL 6, TENTANG PELANGGARAN DISIPLIN DAN KETERTIBAN KAMPUS. 2.PADA PASAL 7, TENTANG KLASIFIKASI PELANGGARAN, DAN 3.PADA PASAL 9, TENTANG JENIS-JENIS SANKSI.

10 TERIMAKASIH BERSAMA MERAIH CITA-CITA


Download ppt "KEGIATAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS HASANUDDIN. BERDASARKAN POLA PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN (POLBANGMAWA) ; KEGIATAN KEMAHASISWAAN DIKELOMPOKKAN MENJADI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google