Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AFIF NURHIDAYAT, 5150403045 Analisa Kapasitas Tampungan Bendungan Maung di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AFIF NURHIDAYAT, 5150403045 Analisa Kapasitas Tampungan Bendungan Maung di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah."— Transcript presentasi:

1 AFIF NURHIDAYAT, Analisa Kapasitas Tampungan Bendungan Maung di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : AFIF NURHIDAYAT - NIM : PRODI : Teknik Sipil - JURUSAN : Teknik Sipil - FAKULTAS : Teknik - afifnurhidayat pada domain gmail.com - PEMBIMBING 1 : Dr. Ir. Rachmad Jayadi, M.Eng - PEMBIMBING 2 : Drs. Sumiyadi, MT - TGL UJIAN :

3 Judul Analisa Kapasitas Tampungan Bendungan Maung di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah

4 Abstrak Afif Nurhidayat, “Analisa Kapasitas Tampungan Bendungan Maung di Kabupaten Banjarnegara Propinsi Jawa Tengah”, Skripsi, Teknik Sipil S1 Universitas Negeri Semarang Halaman. Sungai Mrawu termasuk dalam Satuan Wilayah Sungai Mrawu, di musim hujan, debit air di Sungai Mrawu sangat besar, sedangkan pada musim kemarau sangat kecil. Kondisi debit Sungai Mrawu yang seperti ini menimbulkan masalah yang serius bagi perkembangan daerah irigasi Mrawu, yaitu kekurangan air untuk irigasi pada saat musim kemarau. Di daerah Sungai Mrawu ini sangat tepat dibuat bendungan karena sebagian besar penduduknya bercocok tanam. Tujuan dari studi ini yaitu untuk mengetahui besarnya tampungan efektif bendungan yang dibutuhkan untuk keperluaan irigasi dan PLTA yang dapat dikeluarkan pada setiap periode waktu, besar debit maksimum yang melewati bangunan pelimpah/spillway, dan tinggi bendungan sehingga bendungan dapat berfungsi secara optimal. Dalam penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian di Sungai Mrawu dekat Desa Gumingsir Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Hasil yang diperoleh yaitu besarnya tampungan efektif Bendungan Maung yang dibutuhkan untuk keperluan irigasi dan PLTA yang dapat dikeluarkan pada setiap periode waktu yaitu 246,848 juta m. Besarnya debit maksimum yang melewati bangunan pelimpah atau spillway yaitu 1784,455 m /dt. Diperoleh tinggi bendungan yang sesuai sehingga dapat berfungsi secara optimal yaitu 67,875 m. Sebaiknya bendungan perlu dibangun dengan pertimbangan spesifikasi sebagaimana terdapat pada skripsi ini. Kata Kunci : Kapasitas Tampungan, Bendungan Maung.

5 Kata Kunci Kapasitas Tampungan, Bendungan Maung

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "AFIF NURHIDAYAT, 5150403045 Analisa Kapasitas Tampungan Bendungan Maung di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google