Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Menentukan Usia Kehamilan By : Silvia Maf’ula. Menentukan usia kehamilan sangat penting untuk memperkirakan taksiran persalinan Tujuan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Menentukan Usia Kehamilan By : Silvia Maf’ula. Menentukan usia kehamilan sangat penting untuk memperkirakan taksiran persalinan Tujuan."— Transcript presentasi:

1 Menentukan Usia Kehamilan By : Silvia Maf’ula

2 Menentukan usia kehamilan sangat penting untuk memperkirakan taksiran persalinan Tujuan

3 2. Gerakan Janin Umumnya pada primigravida gerakan janin dirasakan oleh ibunya pada usia kehamilan minggu dan pada multigravida pada usia kehamilan 16 minggu.

4 1. Menggunakan rumus naegle Jika mengetahui tanggal haid terakhirnya sehingga dapat menentukan taksiran persalinannya. Contoh : Hari pertama haid terakhir tanggal 4 April 2013, maka perhitungan perkiraan kelahiran adalah 4+7=11, 4+9=13, sehingga dugaan persalinannya adalah 11 karean 1 tahun adalah 12 bulan maka perkiraan bulanya pada januari tahun Cara Menentukan Usia Kehamilan

5 3. Tinggi Fundus Uteri

6 4. Ultrasonografi (USG) Dengan menggunakan teknologi ultrasonografi (USG) dapat ditentukan usia kehamilan dan juga taksiran persalinan.

7 Ayoooookkkk belajar menghitung taksiran persalinan!!!

8


Download ppt "Menentukan Usia Kehamilan By : Silvia Maf’ula. Menentukan usia kehamilan sangat penting untuk memperkirakan taksiran persalinan Tujuan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google