Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SURAT KEPADA EMPAT JEMAAT PERGAMUS DAN TIATIRA. PERIODE323 - 538 AD PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SURAT KEPADA EMPAT JEMAAT PERGAMUS DAN TIATIRA. PERIODE323 - 538 AD PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)"— Transcript presentasi:

1 SURAT KEPADA EMPAT JEMAAT PERGAMUS DAN TIATIRA

2 PERIODE AD PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

3 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memakai pedang tajam dan bermata dua PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

4 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memakai pedang tajam dan bermata dua PUJIANBerpegang kepada namaKu; tidak menyangkal iman CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

5 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memakai pedang tajam dan bermata dua PUJIANBerpegang kepada namaKu; tidak menyangkal iman CELAANBeberapa orang menganut ajaran Bileam: makan persembahan berhala dan berbuat zinah; memegang ajaran Nikolaus PANGGILAN/ NASEHAT Bertobatlah HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

6 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memakai pedang tajam dan bermata dua PUJIANBerpegang kepada namaKu; tidak menyangkal iman CELAANBeberapa orang menganut ajaran Bileam: makan persembahan berhala dan berbuat zinah; memegang ajaran Nikolaus PANGGILAN/ NASEHAT Bertobatlah HUKUMANTuhan memerangi manusia dengan pedang UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

7 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memakai pedang tajam dan bermata dua PUJIANBerpegang kepada namaKu; tidak menyangkal iman CELAANBeberapa orang menganut ajaran Bileam: makan persembahan berhala dan berbuat zinah; memegang ajaran Nikolaus PANGGILAN/ NASEHAT Bertobatlah HUKUMANTuhan memerangi manusia dengan pedang UPAHTuhan memberikan manna dan batu putih dengan nama baru PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)

8 MASALAH JEMAAT PERGAMUS Sidang yang populer, tetapi menghadapi penganiayaan. Mereka tinggal di daerah di mana Iblis yang menguasai (penganiayaan). Gereja murtad dan kerajaan Roma bergabung menjadi satu untuk menganiaya umat Tuhan. Masa ini disebut dengan “The Age of Popularity.” Antipas berarti para martir yang mati syahid karena menentang penyembahan terhadap kaisar dan pemimpin gereja.

9 MASALAH JEMAAT PERGAMUS Ajaran Bileam (Bilangan 25:1,2). Agama dan kekafiran dicampur adukkan sehingga muncullah kemurtadan besar di dalam gereja. Akan diberikan manna yang roti hidup dari sorga. Kehidupan baru dari Yesus Kristus. Batu putih berarti hadiah atau pahala khusus bagi umat tebusan. Nama baru berarti tabiat baru yang akan dialami secara pribadi.

10 PERIODE AD NAMA YESUS PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

11 PERIODE AD NAMA YESUSAnak Allah yang mataNya bagaikan nyala api dan kakiNya bagaikan tembaga. PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

12 PERIODE AD NAMA YESUSAnak Allah yang mataNya bagaikan nyala api dan kakiNya bagaikan tembaga. PUJIANTuhan mengetahui kasih, iman, pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

13 PERIODE AD NAMA YESUSAnak Allah yang mataNya bagaikan nyala api dan kakiNya bagaikan tembaga. PUJIANTuhan mengetahui kasih, iman, pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama CELAANMembiarkan Izebel dengan ajarannya: berbuat zinah dan memakan persembahan perhala PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

14 PERIODE AD NAMA YESUSAnak Allah yang mataNya bagaikan nyala api dan kakiNya bagaikan tembaga. PUJIANTuhan mengetahui kasih, iman, pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama CELAANMembiarkan Izebel dengan ajarannya: berbuat zinah dan memakan persembahan perhala PANGGILAN/ NASEHAT Tuhan tidak akan menanggungkan beban lagi kepada yang setia, peganglah apa yang ada padamu HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

15 PERIODE AD NAMA YESUSAnak Allah yang mataNya bagaikan nyala api dan kakiNya bagaikan tembaga. PUJIANTuhan mengetahui kasih, iman, pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama CELAANMembiarkan Izebel dengan ajarannya: berbuat zinah dan memakan persembahan perhala PANGGILAN/ NASEHAT Bertobatlah; Tuhan tidak akan menanggungkan beban lagi kepada yang setia, peganglah apa yang ada padamu HUKUMANDilempar ke atas rajang orang sakit dan dibalas sesuai perbuatan UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

16 PERIODE AD NAMA YESUSAnak Allah yang mataNya bagaikan nyala api dan kakiNya bagaikan tembaga. PUJIANTuhan mengetahui kasih, iman, pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama CELAANMembiarkan Izebel dengan ajarannya: berbuat zinah dan memakan persembahan perhala PANGGILAN/ NASEHAT Bertobatlah; Tuhan tidak akan menanggungkan beban lagi kepada yang setia, peganglah apa yang ada padamu HUKUMANDilempar ke atas rajang orang sakit dan dibalas sesuai perbuatan UPAHKuasa atas bangsa-bangsa, dikaruniakan bintang timur PEKABARAN UNTUK JEMAAT TIATIRA (Wahyu 2:18-29)

17 MASALAH DI JEMAAT TIATIRA Ini melukiskan kejayaan Kepausan (tanduk kecil) ketika Alkitab di tarik dari peredaran dan tradisi menggantikan kebenaran. Walaupun penganiayaan begitu berat, kemurtadan begitu dalam, tapi iman anggota jemaat tetap teguh dan bertumbuh. Gereja tidak berusaha untuk melawan kemurtadan. Munculnya nabi-nabi palsu.

18 MASALAH DI JEMAAT TIATIRA Tuhan memberi waktu untukbertobat, tetapi gereja tidak bertobat. Upah memerintah bersama Kristus di dalam kerajaan sorga dijanjikan kepada mereka yang berhasil tetap teguh di dalam iman. Bintang timur sebagai lambang Kristus.

19 KESIMPULAN Di jemaat Efesus, kasih mulai luntur. Iman dan perbuatan mulai luntur. Di jemaat Smirna, iman dan penurutan tetap teguh dan semakin teguh meskipun ada aniaya. Di jemaat Pergamus, penganiayaan begitu besar, ajaran palsu muncul, tetapi jemaat Tuhan tetap setia di dalam iman dan penurutan mereka. Di jemaat Tiatira, penganiayaan dan kemurtadan semakin menjadi, gereja kehilangan terang kebenaran, meskipun banyak yang masih tetap setia dan bertahan di dalam iman yang benar.


Download ppt "SURAT KEPADA EMPAT JEMAAT PERGAMUS DAN TIATIRA. PERIODE323 - 538 AD PEKABARAN UNTUK JEMAAT PERGAMUS (Wahyu 2:12-17)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google