Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Family Gathering Piknik PPIA Ranting UniSA PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Family Gathering Piknik PPIA Ranting UniSA PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)"— Transcript presentasi:

1 Family Gathering Piknik PPIA Ranting UniSA PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)

2 LATAR BELAKANG  Tujuan: -Untuk mempererat persaudaraan di antara keluarga besar pelajar Indonesia di UniSA. -Sarana rekreasi ke tempat-tempat wisata di Adelaide yang sulit dijangkau dengan kendaraan umum yaitu Victor Harbour, Golwa. -Menghilangkan stress dari rutinitas belajar  Target: -Pelajar dan keluarga besar pelajar Indonesia di UniSA  Response: -Kegiatan ini mendapat respons yang cukup banyak. Pelajar dan keluarga menyambut antusias program ini. Jumlah peserta yang confirm mengikuti acara ini adalah sebanyak 50 orang yang meliputi pelajar & anggota keluarganya. Alasannya karena program ini jarang dilakukan, menghemat biaya untuk pergi ke tempat wisata tsb seorang diri dan bisa berkumpul dengan teman-teman Indonesia PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)

3 IMPLEMENTASI  Detail Ide family gathering ini muncul dikarenakan kebosanan membuat acara Gathering yang selalu BBQ. Ingin mencoba gathering dengan tujuan jauh sehingga kebersamaan dirasakan lebih lama dan keakraban bisa tercipta lebih dalam.  Tahap-Tahap Penjadwalan, pembentukan panitia, pemilihan tujuan, penghitungan biaya operasional piknik keseluruhan, penetapan charge untuk peserta, sosialisasi, koordinasi logistik, penetapan supir, perencanaan “safety issue” berhubung lokasi perjalanan cukup jauh, penyusunan jadwal acara.  Kelebihan Kekompakan panitia untuk bekerja, dukungan anggota yang begitu tinggi, sumbangan/donasi untuk menambah kas acara, antusias anggota berbagi makanan sehingga terkumpul banyak makanan untuk di share.  Kekurangan keterlambatan keberangkatan sehingga membuat waktu terasa kurang untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan.  Faktor Pendukung Dukungan anggota merupakan syarat mutlak keberhasilan acara ini PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)

4 SIGNIFIKANSI Keberadaan PPIA UniSA lebih terasa eksistensinya. Banyak anggota yang menyampaikan applausnya atas acara ini, karena bisa membantu relax dan keluar dari rutinitas sehari-hari. Selain itu juga membantu peserta dengan biaya murah yang di tanggung bersama, bisa menjangkau tempat2 yang cukup jauh dan agak mahal bila menggunakan tour pribadi. Setelah acara ini juga hubungan antar anggota terasa menjadi lebih akrab. PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)

5 APLIKASI & REKOMENDASI Milis menjadi ajang yang efektif untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan peserta mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan piknik tsb. Terpisah dalam beberapa mobil sewa kurang membuat komunikasi di perjalanan efektif, untuk yang akan datang akan lebih baik bila menyewa bus sedang sehingga semua tergabung dalam 1 kendaraan. PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)


Download ppt "Family Gathering Piknik PPIA Ranting UniSA PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA AUSTRALIA (PPIA) RANTING UNIVERSITAS SOUTH AUSTRALIA (UniSA)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google