Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN TEKNIK KOMPUTER SURABAYA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN TEKNIK KOMPUTER SURABAYA."— Transcript presentasi:

1 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN TEKNIK KOMPUTER SURABAYA

2

3 1.Bagaimana Menerapkan Metode perbandingan Eksponensial dalam penilaian training di PT. Multi Clean Jaya Lestari. 2.Bagaimana Merancang bangun sistem informasi dalam penilaian training calon cleaning service di PT. Multi Clean Jaya lestari.

4 1.kriteria yang di ambil sebagai pertimbangan dalam penggambil keputusan pembobotannya dilakukan oleh sistem dan disesuaikan dengan ketentuan perusahaan. 2.Sistem ini tidak menangani secara langsung transaksi keuangan dalam hal ini seperti uang saku calon cleaning service dalam tahap PKL dan masa percobaan. 3.Penilaian training dimulai dari pertama calon cleaning service training hingga selesainya calon cleaning service melakukan masa percobaan. 4.Parameter-parameter yang terdapat pada masing-masing kriteria ditentukan oleh pihak PT Multi Clean Jaya Lestari cabang Surabaya. 5.Sistem ini tidak memproses transaksi diluar pembahasan training. 6.Sistem ini tidak memproses surat menyurat.

5 1.Menerapkan metode perbandingan ekponensial dalam sistem informasi penilaian training di PT.Multi Clean jaya Lestari untuk menghitung nilai evaluasi training sesuai dengan kriteria yang diterapkan oleh bagian Human Resources Department (HRD). 2.Merancang bangun sistem informasi penilaian training calon cleaning service. Membangun sistem informasi penilaian training di PT.Multi Clean Jaya lestari untuk membantu manager dalam menilai perkembangan calon cleaning service mana yang memiliki kinerja tinggi.

6

7 Konsep Dasar Sistem Informasi Menurut Herlambang (2005:21), Data adalah fakta-fakta atau kejadian- kejadian yang dapat berupa angka-angka atau kode-kode tertentu. Informasi adalah data yang telah diolah dan mempunyai arti bagi penggunanya. Sehingga sistem informasi dapat didefinisikan sebagai prosedur-prosedur yang digunakan untuk mengolah data sehingga dapat digunakan oleh penggunanya.

8 Konsep Manajemen Sumber daya manusia sebagai pendekatan stratejik dan koheren untuk mengelola aset paling berharga milik organisasi, orang-orang yang berkerja dalam organisasi, baik secara individu maupun kolektif, dan memberikan sumbangan untuk mencapai sasaran organisasi (Amstrong,2003)

9 Penilaian Kinerja Karyawan Menurut Simamora (2001) kinerja karyawan (employee performance) adalah tingkat terhadap mana para karyawan mencapai persyaratan-persyaratan pekerjaan. Penilaian kinerja (performance assessment) adalah proses yang mengukur kinerja karyawan. Penilaian kinerja merupakan salah satu fungsi mendasar personalia, kadang-kadang disebut juga dengan review kinerja, penilaian karyawan, evaluasi kinerja, evaluasi karyawan, atau rating personalia.

10 Definisi Training Menurut Satmoko dan Irmim, (2004:2-3), mengatakan bahwa : ”Pelatihan atau Training adalah Usaha untuk membekali pengetahuan, pengembagan kompetensi kerja, meningkatkan kemampuan, meningkatkan produktivitas, meningkatkan kesejahteraan”.

11 Metode Perbandingan Eksponensial Menurut (Marimin, 2005) Metode Perbandingan Eksponensial (MPE) merupakan salah satu metode untuk menentukan urutan prioritas alternative keputusan dengan kriteria jamak. TNi = Total nilai alternatif ke-i RKij = Derajat kepentingan relatif kriteria ke-j pada pilihan keputusan i TKKj = Derajat kepentingan kriteria keputusan ke-j; TKKj > 0; bulat j = Jumlah pilihan keputusan m = Jumlah kriteria keputusan i= 1,2,3,…, n; n = jumlah pilihan alternatif j= 1,2,3,…, m; m= jumlah kriteria

12 Rating Scale Skala peringkat merupakan metode yang paling tua dan paling banyak digunakan dalam penilaian, dimana para penilai diharuskan melakukan suatu penilaian yang berhubungan dengan hasil penilaian dalam skala-skala tertentu, mulai dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi.

13

14

15

16

17


Download ppt "SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN TEKNIK KOMPUTER SURABAYA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google