Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

See, Think, & Write Yuli Ardika Prihatama. Inspirasi hari ini Mahasiswa yang Biasa, Mendengarkan Mahasiswa yang Bagus, Mencari dan Mengidentifikasi Mahasiswa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "See, Think, & Write Yuli Ardika Prihatama. Inspirasi hari ini Mahasiswa yang Biasa, Mendengarkan Mahasiswa yang Bagus, Mencari dan Mengidentifikasi Mahasiswa."— Transcript presentasi:

1 See, Think, & Write Yuli Ardika Prihatama

2 Inspirasi hari ini Mahasiswa yang Biasa, Mendengarkan Mahasiswa yang Bagus, Mencari dan Mengidentifikasi Mahasiswa yang Hebat, Mendemonstrasikan Mahasiswa yang Luar Biasa, Menjadi Inspirasi

3 Inspirasi hari ini Manakala Anda terinspirasi, kekuatan, indera dan bakat yang tadinya terlelap Akan menjadi terjaga dan tiba- tiba Anda merasakan diri Anda menjadi lebih hebat Jauh melebihi yang pernah berani Anda Impikan. (Patanjali, Jurnalist Asing).

4 Lalu apa yang akan kita lakukan? Mutiara Luar Biasa barang siapa melihat kemungkaran, maka hentikanlah dengan tangannya, kalau tidak mampu dengan lisannya, kalau tidak mampu dengan hatinya, itulah selemah-lemah iman Kita ubah keaadan di sekitar kita, mulai dari diri kita, dengan cara yang sanggup kita lakukan.

5 Bagaimana? Banyak hal di sekitar kita yang menarik, lihatlah dengan seksama dan temukan inspirasinya Semua yang telah kita amati akan berarti ketika kita memikirkan dan mencari- cari jawabannya dengan akal kita Kita tuliskan rencana atas apa yang telah kita pikirkan Ide besar akan segera berbuah manis Kita kerjakan rencana yang telah kita buat sebagai wujud tanggung jawab pribadi kita Dari yang telah kita lakukan, ada pelajaran berharga yang dapat kita ambil untuk dijadikan pegangan dalam aktivitas selanjutnya Think Observe Plan Act Reflect

6 Melihat dengan kesadaran Realita di sekitar kita …… Terlalu banyak untuk kita jadikan sumber pemikiran kita PENDIDIKAN-SOSIAL BUDAYA-EKONOMI-POLITIK- IPTEK Paradoks : Karya PKM FKIP tahun 2011 prosentasenya terendah di UNS

7 Memikirkan dengan jeli Apa inti masalahnya? Apa ideku untuk pemecahannya? Tuliskanlah Idemu ! Mungkin Anda belum terpikir bagaimana caranya, tapi bisa jadi orang lain akan segera merespon ide yang Anda tuliskan.

8 Merencanakan aksi Bagaimana konsepnya? Siapa pelakunya? Apa saja pendukungnya? ……….

9 Lakukan yang terbaik Ayo beraksi … Kerja keras, cerdas dan ikhlas ….. Lakukan yang terbaik ……

10 Renungkan kembali Dari setiap ide kita, mungkin ada yang tidak realistis dan tidak solutif …. Perbaikilah Dari perencanaan kita, mungkin ada yang kurang fleksibel untuk mengatasi tantangan …. Perkayalah metodenya Dari aksi kita, mungkin ada hal-hal yang tidak berjalan dengan semestinya …. Lakukan sekali lagi, dan sekali lagi, pasti akan lebih baik Renungkanlah ……

11 Lepaskan Segala Hal yang Membelenggu Kreativitasmu, dan Berkaryalah....


Download ppt "See, Think, & Write Yuli Ardika Prihatama. Inspirasi hari ini Mahasiswa yang Biasa, Mendengarkan Mahasiswa yang Bagus, Mencari dan Mengidentifikasi Mahasiswa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google