Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

„ Functional dan non-functional requirements Use-case model „ Analysis model „ Software architecture description „ Executable architectural prototype.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "„ Functional dan non-functional requirements Use-case model „ Analysis model „ Software architecture description „ Executable architectural prototype."— Transcript presentasi:

1

2 „ Functional dan non-functional requirements Use-case model „ Analysis model „ Software architecture description „ Executable architectural prototype „ Preliminary design model „ Revise risk list „ Project plan (iteration plan, workflow, milestones) „ Preliminary user manual

3 Sistem Informasi Tracer Study diperuntukan khususnya bagi alumni Informatika. Sistem ini dikelola oleh admin. Admin diharuskan login terlebih dahulu agar dapat mengakses sistem, admin boleh terdiri lebih dari satu orang. User adalah Mahasiswa, Dosen, Alumni dan masyarakat umum. User dapat melihat dan mencari data. Yang dapat melakukan register adalah mahasiswa jurusan Informatika. Register pada sistem ini menjadi syarat wajib untuk melakukan wisuda, hal ini untuk mengurangi kemungkinan hilangnya komunikasi setelah mahasiwa menjadi alumni.

4

5 Data Alumni

6 Komputer UserWeb ServerDatabase Server Operating System  Windows  Linux  Windows Special Software  Internet Explorer, Mozilla Firefox atau software sejenis  Apache  MySQL Hardware  40 giga disk drive  Pentium  Monitor  RAM 128 MB  80 giga disk drive  Pentium  RAM 1 GB  200 giga disk drive  RAID  Quad Pentium Network  Dial up Connection  Wireless Connection  Dual 100 Mbps Ethernet

7 Database alumni akan disimpan di database siakad mipa dan akan ditampilkan di sistem ppe

8  Executable architectural prototype merupakan rancangan user interface yang akan diterapkan dan saat ini belum terhubung dengan database Executable architectural prototype

9 Preliminary design model

10 ADMIN LOGINADMIN MENG-UPDATE STATUS

11 USER MENCARI DATAUSER MELIHAT DATA

12 USER REGISTRASIMEMBER LOGIN

13 Alumni

14 Class Diagram

15  Alumni yang tidak mau register sehingga data alumni tidak lengkap.  Register alumni dilakukan sebagai salah satu syarat wisuda,sehingga semua alumni setelah lulus statusnya sudah registrasi.  Alumni tidak mau mengisi data yang disediakan sehingga data tidak lengkap.  Admin akan memberikan peringatan ke alumni,bisa melalui atau yang lainnya sesuai dengan kebijakan jurusan informatika.  Hilangnya data-data alumni akibat kegagalan sistem pada komputer server.  Melakukan back up untuk menyimpan data data alumni.  Proyek tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya.  Membuat jadwal yang se efektif mungkin sehingga pembuatan sistem ini tidak mengalami kemunduran waktu sehingga akan berpengaruh pada jadwal yang telah dibuat dan penambahan dana yang seharusnya tidak ada.

16  Berfungsinya sistem login sehingga dapat mengenali pengguna sistem.  Pengubahan dan penambahan pada informasi data alumni, sehingga menjadi lebih lengkap.  Pencarian data alumni menjadi lebih cepat dan mudah.  Menampilkan data data alumni Jurusan Informatika.

17 o Sistem mudah dipelajari dan digunakan. o Interface yang sederhana (user-friendly) untuk mengurangi kemungkinan user error. o Sistem yang mempunyai data yang lengkap dan akurat. o Dapat di akses dimana saja. o Mengurangi sistem manual.

18 Project Plan

19 Estimasi biaya proyek sebesar Rp ,-. Kisaran tersebut didasarkan pada waktu yang diluangkan anggota tim (termasuk project manager) untuk mengerjakan proyek 14 jam per minggu selama 8 minggu dengan bayaran Rp 6.000,-/jam (untuk project manager dan 4 team lainnya.  total 14 jam x 8 minggu (Rp 6000,- x 14 x 8 x 5 orang) = Rp ,-  Selain itu saat software dibuat diperlukan biaya implementasi untuk menginstalasi software dan biaya testing di jurusan Informatika UNS sebesar Rp ,-.Untuk biaya hosting, Domain dan Perlengkapan ATK sebesar Rp ,-.

20 KegiatanMinggu ke Business Modeling Requirement Analysist and Design Implementation Test Deployment Berikut ini adalah plot jadwal kerja yang kami susun pada tanggal 15 November 2010 untuk proyek SISTERS ini. Proyek dimulai dari bulan November dan dateline tanggal 10 Januari (8 minggu).

21

22 Akhir dari tiap fase disebut milestone. Milestone diartikan sebagai tonggak atau pertanda, biasanya diletakkan pada suatu posisi pekerjaan agar mudah diketahui. Milestone tidak mewakili suatu aktiftas yang berdurasi nol, melainkan digunakan sebagai petunjuk suatu perkembangan proyek.misalnya suatu aktifitas harus selesai tanggal tertentu. Milestone 1 (23 Nov 2010) Permasalahan sudah diidentifikasikan, Business Modelling telah selesai di definisikan. Milestone 2 (29 Nov 2010) Requirement telah dilengkapi semua dan telah ditentukan Milestone 3 (09 Des 2010) Desain interface, menu aplikasi, form, dan report sudah dibuat serta desain system telah didokumentasikan.

23 Milestone 4 (29 Des 2010) Pembuatan system sudah dilaksanakan. Implementasi system telah didokumentasikan. Milestone 5 (04 January 2011) Pengujian dan perbaikan system dilakukan.Review dan evaluasi system sudah dilakukan. Dokumentasi akhir sudah dilakukan. Milestone 6 (10 January 2010) Deployment system telah dilakukan.

24

25 Registrasi

26 Halaman Utama

27 Halaman Login

28 Hal. Minta Password

29 Hal Liat Data Alumni


Download ppt "„ Functional dan non-functional requirements Use-case model „ Analysis model „ Software architecture description „ Executable architectural prototype."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google