Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nova Maulana,S.Kep..  Ditemukan di abad ke 18 oleh Dr. Franz Anton Mesmer (1743-1815) Hypnotherapy masih disebut dengan kata Trance.  Fr. Joseph Gassner.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nova Maulana,S.Kep..  Ditemukan di abad ke 18 oleh Dr. Franz Anton Mesmer (1743-1815) Hypnotherapy masih disebut dengan kata Trance.  Fr. Joseph Gassner."— Transcript presentasi:

1 Nova Maulana,S.Kep.

2  Ditemukan di abad ke 18 oleh Dr. Franz Anton Mesmer ( ) Hypnotherapy masih disebut dengan kata Trance.  Fr. Joseph Gassner Marquis chastenet De Puyseger Dr. James Esdaile (1846) menggunkan Hypnotherapy pada proses pembedahan amputasi.  Modern Clinical Hypnotherapy mulai diajarkan di inggris pada pendidikan dokter/ bahkan di inggris sudah memiliki program Diploma.

3  Hypnosis berasal dari kata "hypnos" yang merupakan nama dewa tidur orang yunani. Namun perlu dipahami bahwa kondisi hypnosis tidaklah sama dengan tidur.  Sedangkan orang dalam kondisi hypnosis, meskipun tubuhnya beristirahat (seperti tidur), ia masih bisa mendengar dengan jelas dan merespon informasi yang diterimanya.

4  Hypnosis adalah suatu kondisi yang menyerupai tidur yang dapat secara sengaja dilakukan kepada seseorang, di mana seseorang yang dihipnotis bisa menjawab pertanyaan yang diajukan, serta menerima sugesti dengan tanpa perlawanan.

5  Hypnosis adalah teknik atau praktek dalam mempengaruhi orang lain untuk masuk ke dalam kondisi trance hypnosis.

6  Hypnosis adalah suatu kondisi di mana perhatian menjadi sangat terpusat sehingga tingkat sugestibilitas (daya terima saran) meningkat sangat tinggi.

7  Hypnosis adalah seni komunikasi untuk mempengaruhi seseorang sehingga mengubah tingkat kesadarannya, yang dicapai dengan cara menurunkan gelombang otak dari Beta menjadi Alpha dan Theta.

8  Hypnosis adalah seni komunikasi untuk meng- eksplorasi alam bawah sadar

9  Hypnosis adalah kondisi kesadaran yang meningkat

10  Anda mengalami kondisi mirip hypnosis minimal 2 kali sehari, yaitu saat Anda akan tertidur dan bangun tidur tapi masih malas untuk bangun. Pada saat itu, seluruh tubuh Anda beristirahat tapi pikiran anda masih bekerja walaupun setengah sadar.

11  Contoh lain peristiwa hypnosis yaitu ketika Anda membaca novel atau menonton film yang seru. Anda merasakan tegang, semangat, cemas, sedih, menangis, dan tertawa, padahal Anda tahu bahwa yang Anda saksikan hanyalah cerita fiksi belaka.

12  Apakah Anda terhipnotis oleh cerita yang Anda ikuti? Ya benar, Anda terhipnotis. Apakah anda dikendalikan oleh cerita dalam film? - Tentu saja tidak. Dan memang seperti itulah hypnosis. Hypnosis hanya bisa Anda rasakan apabila Anda mengizinkan diri Anda untuk mengalaminya.

13  Seperti ketika Anda membaca novel atau menonton film, Anda sendiri yang mengizinkan diri Anda untuk terpengaruh oleh film atau terhanyut dalam cerita novel.


Download ppt "Nova Maulana,S.Kep..  Ditemukan di abad ke 18 oleh Dr. Franz Anton Mesmer (1743-1815) Hypnotherapy masih disebut dengan kata Trance.  Fr. Joseph Gassner."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google