Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kelompok II Arief Wibowo (2006-81-012) Kristanto (2006-81-070) Junsen Rogeston (2006-81-062) Ramdani Sulistyo Nugroho (2006-81-046) Heri (2006-81-083)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kelompok II Arief Wibowo (2006-81-012) Kristanto (2006-81-070) Junsen Rogeston (2006-81-062) Ramdani Sulistyo Nugroho (2006-81-046) Heri (2006-81-083)"— Transcript presentasi:

1 Kelompok II Arief Wibowo ( ) Kristanto ( ) Junsen Rogeston ( ) Ramdani Sulistyo Nugroho ( ) Heri ( ) Presentasi Executive Information System

2 EIS APLIKASI Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar sepertiga dari perusahaan-perusahaan terbesar di Amerika Serikat memiliki beberapa jenis EIS diinstal atau sedang diinstalasi. Tetapi Cuma beberapa perusahaan yang mengarah ke sistem informasi eksekutif untuk memberi penerangan kepada manajer level atas. Berikut ini contoh implementasi EIS yang menyorot beberapa aplikasi yang lebih populer untuk produk perangkat lunak ini. 3,1 Manufaktur Hiram-Walker dari Windsor, Ontario, Kanada Hiram-Walker adalah penyulingan minuman keras dan distributor yang menggunakan EIS untuk memeriksa kinerja saingan. Perusahaan mengumpulkan data-data pengiriman kompetitif sebulan sekali, untuk mendukung keputusan strategi perusahaan. Hiram-Walker menggunakan produk Informasi Resources, Inc. untuk aplikasi EIS mereka. VALSPAR CORPORATION, Minneapolis, Minnesota Valspar mengimplementasikan Software Pilot dari kapal suar EIS prototipe sebagai upaya untuk menyelidiki EIS dan dengan cepat membangun sebuah EIS untuk satu atau dua eksekutif level atas. Valspar telah mencari biaya rendah, solusi berbasis Windows. Valspar adalah produsen pembuatan cat dan lapisan cat. Mereka menggunakan Unisys 1100 Mainframe dan kebanyakan pengguna mengakses Mainframe melalui terminal. Kapal suar yang EIS dioperasikan dari 386 komputer notebook. Program digunakan dalam kapal suar, dan file tersebut didownload ke sebuah floppy setiap bulan. Valspar menggunakan aplikasi di tiga kapal suar.

3 Carroll TOUCH, INC, TEXAS Kurang dari satu tahun setelah mulai menggunakan GrowthPower, Carroll Touch Inc memiliki 25% dari materi pada point-of-use. Berbasis di Texas produsen inframerah untuk menyentuh layar monitor komputer akan terus meningkatkan persentase ini sampai 100% dari bahan pada point-of- use. Hal tersebut sangat dramatis berputar di sekitar 0% sebelum GrowthPower digunakan. Hanya dengan memasukkan part number Carroll Touch pada GrowthPower, lokasi dari bahan dan kuantitas di masing-masing lokasi yang diperoleh. Dengan sistem siklus aplikasi akuntansi, inventory count akurasi meningkat menjadi 94% dari sebelumnya terbaik dari 58%. Carroll Touch sekarang mereka berjalan Bahan Resource Planning modul dua kali seminggu, dan informasi yang dihasilkan sangat jelas bahwa laporan yang tersedia secara langsung kepada pembeli. KETEMA A & E, KETEMA INC, EL Cajon, California Ketema adalah diversifikasi produsen presisi-machined weldments dan brazements dan khusus untuk titanium alloys. A & E juga divisi manufactures berhubung dgn suhu rendah dan ducting komponen sistem pipa-pipa, katup, dan secara perlahan. Pembagian kemampuan memperpanjang ke khusus motor dan motor / actuator desain dan keahlian pembuatan. Produk yang dihasilkan dan komponen untuk aplikasi dalam mesin turbin gas, ruang meluncurkan penerbangan dan kendaraan, dan berbagai aplikasi aerospace actuator. Ketema A & E telah penjualan tahunan sebesar $ 52 juta dan merupakan yang terbesar dari 12 Ketema, divisi Inc. Seperti banyak produsen yang melayani aerospace dan industri pertahanan, A & E Ketema mencoba untuk mengembangkan teknologi militer baru berkualitas tinggi, tepat waktu, dan anggaran. Biasanya, mereka harus keseimbangan tantangan mengelola bisnis mereka dengan meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dan anggaran tighter kendala. Mencoba untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, kualitas, dan produktivitas dari operasi, Ketema menjadi suatu sistem informasi untuk membantu mereka yang memenuhi persyaratan untuk mendukung operasional dan perbaikan. Mereka perlu sistem informasi yang fleksibel akan memberikan solusi yang fleksibel untuk bersaing di pasar yang dinamis.

4 Menjadi pertengahan berukuran aerospace dan pertahanan produsen, Ketema memutuskan untuk menerapkan strategi perusahaan-lebar untuk kudis aliran informasi untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka manufaktur dan pelayanan kepada pelanggan. Ketema menyadari bahwa keberhasilan bisnis mereka akan bergantung pada loyalitas ke pelanggan utama mereka. Ketema dipilih MAC-PAC8 / D lunak dari Anderson Consulting untuk menjalankan 9370 IBM Mainframe komputer. MAC-PAC / D adalah keluarga terpadu, on-line manufaktur aplikasi manajemen perangkat lunak yang menyediakan operasional bagi produsen dan kontraktor yang melayani aerospace dan industri pertahanan. Dengan yang lebih 130 pengguna pada sistem, pengguna telah lengkap dan visibilitas pelacakan on-line dari vendor panggilan, pemasok faktur, pesanan pembelian dan diproses harian. Menggunakan MAC-PAC / D lantai toko dan kapasitas perencanaan, Ketema telah mampu melebihi target yang asli untuk pelanggan pada waktu pengiriman. 3,2 Kedokteran Baylor UNIVERSITAS MEDICAL CENTER, Dallas, Texas yang menggunakan pusat medis Kinerja Penasihat untuk suplemen nya Mainframe umum program-ledger. Produk membantu membuat anggaran fleksibel yang memungkinkan pelanggan berbagai tingkatan kegiatan. MERITER HOSPITAL, Madison Wisconsin Meriter rumah sakit yang menggunakan produk Alternatif Dilihat dari Gerber Alley sebagai EIS untuk aplikasi klinis. Mereka sebagai bagian dari total manajemen mutu (TQM) proses selama empat tahun, mereka telah membentuk metode terkonsentrasi untuk memperoleh informasi yang akurat dari besarnya jumlah data yang diproses di rumah sakit sehari-hari. Berhubung dgn LAYANAN KESEHATAN, Phoenix, Arizona berhubung dgn telah menggunakan perangkat lunak IBM keputusan eksekutif, Destiny, untuk mengelola dan fasilitas tempat tidur 1500-sejak November Destiny's "briefing buku" menyediakan beberapa fitur folder informasi tentang bidang utama yang dipantau oleh dokter dan rumah sakit. J spesifik dokter dari aplikasi yang dikembangkan oleh rumah sakit menggunakan aplikasi sistem alat. Sekarang pengguna dapat mengakses dan mencari setiap dokter praktek dalam sistem kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang mereka. Rumah sakit dari EIS consolidates informasi penting dalam satu tempat dan menyajikan informasi dalam bentuk grafis untuk mengidentifikasi tren.

5 Florida akut-CARE TEACHING DAN RUMAH SAKIT, kesehatan BIAYA pengurungan EIS DEWAN MAXPAR Sebuah produk yang dirancang khusus untuk bidang kesehatan yang tersedia untuk semua 220 akut-mengajar dan perawatan rumah sakit di negara bagian Florida. Operasi pada komputer pribadi dengan akses ke jaringan area lokal, data untuk EIS di-download dari mainframes atau berbagai departemen sistem komputer untuk membuat dan memperbarui data internal. MAXPAR memungkinkan akses ke rumah sakit eksekutif keuangan, produktivitas, dan dokter yang berhubungan dengan data mereka dan lembaga lain di seluruh negara. Rumah sakit eksekutif dapat menggunakan produk untuk mengidentifikasi biaya-produktif dan efisien dan program latihan pola. Keuangan dan data pasien dapat dibandingkan untuk menentukan rata-rata panjang rumah sakit tetap prosedur tertentu. Pemerintah 3,3 Yg memperbaiki LAYANAN DARI KANADA (csc) csc Kanada adalah salah satu dari departemen pemerintah terbesar. Di tahun 1990, csc telah menghadapi krisis serius informasi. Dengan tanggung jawab untuk perawatan dan aman kontrol lebih dari offenders, karyawan, dan satu miliar dolar anggaran, eksekutif dan manajer teknologi yang kekurangan sumber daya untuk mengubah gunung dari transaksi data ke dalam informasi yang berguna untuk membantu proses pengambilan keputusan dan untuk mengukur kinerja. Melaksanakan suatu EIS csc diizinkan untuk mematikan mereka informasi masalah sekitar. EIS yang dibangun sekitar csc dari nilai-nilai perusahaan, terutama untuk mengakses informasi dan akuntabilitas manajemen. Selain itu, masa depan perusahaan tujuan dianggap ketika mengembangkan EIS.

6 Sistem berfokus pada eksekutif dan manajer kunci performa indikator, mereka meningkatkan dan tindak melalui komunikasi dengan orang lain, dan trek indikator peringatan dini potensi masalah seperti meningkatkan populasi penduduk dan defisit anggaran. Csc dipilih Comshare Inc 's Commander EIS untuk pelaksanaan di seluruh sepuluh propinsi dan dua wilayah. Csc ingin menerapkan yang baru sistem client-server dengan cepat dan Commander dipilih karena menyediakan lengkap siap solusi. Menggunakan Commander, csc mempunyai sistem dan berjalan di atas tiga bulan. EIS yang merupakan bagian dari csc strategis jaringan informasi (SIN) yang mencakup serangkaian komunikasi dan aplikasi otomatisasi kantor. SIN terdiri dari 41 lokal Area Network (Lans) dan 160 server yang terhubung melalui jaringan area lebar (WAN). The 288 csc EIS menyediakan akses pengguna ke enam kustom-aplikasi yang dirancang eksekutif ekstraksi informasi dari database terpisah di tingkat lokal, regional, dan tingkat nasional. Naval KOMPUTER & Telekomunikasi COMMAND, US Navy, WASHINGTON DC The Naval Command Komputer dan Telekomunikasi terdiri dari personil melakukan kegiatan di 30 lokasi di seluruh dunia. Misi mereka adalah untuk memberikan informasi kepada kemampuan manajemen Navy DOD komunikasi dan kerjasama program. Perintah yang harus tetap sejajar dari semua program, data persyaratan, dan teknologi informasi. Para komandan dan 35 eksekutif dalam organisasi internal menggunakan EIS untuk melacak kemajuan program dan membantu dalam pengambilan keputusan. NCTC juga melaksanakan suatu EIS di daerah operasi untuk pertama kalinya di luar gedung kantor pusat. Yang paling besar sekarang adalah roadblock bertingkat isu keamanan, karena dapat menggabungkan dan diklasifikasikan unclassified data.

7 3.6 Bermacam-macam LOTUS DEVELOPMENT CORPORATION. The Lotus Information System (LIS) bersifat komprehensif. EIS berbasis Windows digunakan oleh 100 perusahaan eksekutif termasuk pemimpinnya. Sebagian besar perusahaan kunci datanya dikelola di Lotus worksheet dalam berbagai divisi. Semua data disampaikan melalui database SQL server yang besar sebelum tersedia di EIS. Database SQL intermediate mengontrol data secara lengkap dan mengelola akses data. Melalui grafis, antarmuka berbasis ikon,hal ini memberikan tampilan dengan cepat dari 17 data metrik, seperti angka penjualan, penghitungan jumlah karyawan, pengeluaran departemen, dan industri saham harian. Peran aktif dari pendekatan tradisional Lotus dan EIS, 1-2-3, membuat front-end, produk yang sangat dekat dengan karyawan perusahaan. Dua fitur ditambahkan pada produk-produk yang digunakan oleh Lotus Development Corporation sebagai bagian dari LIS. ObjectView untuk Windows dari Matesys Corporation, Larkspur, California, digunakan oleh Lotus untuk merajut bersama sebuah suite dari aplikasi standar Windows. Object View berhubungan dengan database dan menyediakan Lotus EIS dengan inti menu, ikon, dan kotak dialog, sebaik seperti back- end interface dengan SQL Server. LIS yang juga memanfaatkan driver DataLens dari (untuk Windows atau Release 3.x) yang memuat data dari berbagai database dan program keuangan. SCOTTS INTERNATIONAL of TORONTO (CANADA) Perusahaan yang tertarik termasuk bidang makanan (Kentucky Fried Chicken), fotografi, transportasi, dan Hotel Marriott franchise di Inggris. EIS consolidates data penjualan mereka dan menghasilkan satu set hasil keuangan melalui PC LAN berbasis system yang menggunakan Commander dari Comshare, Inc. Sistem ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan konversi dari mata uang poundsterling Inggris menjadi US dolar ke dolar Kanada.

8 TREND MASA DEPAN EIS Masa depan sistem informasi eksekutif akan terletak pada keberhasilan migrasi dari sistem komputer Mainframe. Tren ini menghilangkan kebutuhan untuk mempelajari berbagai sistem operasi computer lainnya dan substansial mengurangi biaya pelaksanaan. Tren ini juga memanfaatkan aplikasi perangkat lunak yang ada dan kebutuhan minimizes untuk belajar bahasa baru atau khusus untuk paket EIS. Sistem informasi eksekutif di masa depan akan didasarkan pada super komputer yang mengatur dan mengintegrasikan aplikasi perangkat lunak yang ada dalam paket penggunaan EIS. Kecenderungan ini tidak hanya menyediakan sebuah sistem yang mendukung para eksekutif tetapi untuk menyertakan informasi yang dibutuhkan juga oleh para manajer menengah. Salah satu solusi baru yang populer adalah Visual Information Access and Analysis (VIAA) atau sistem analisis dan akses informasi secara visual. Sistem ini didasarkan pada komputer pribadi dan menggunakan Windows, sistem komputasi terbuka, dan pemrograman berorientasi objek. Sistem yang lebih mudah untuk membangun, menggunakan, dan memelihara, serta lebih murah daripada EIS yang telah ada. Sistem VIAA menyediakan akses ke sistem perusahaan dan eksternal informasi melalui layar visual yang menggabungkan teks, data numerik, data grafis, dan foto. Layar Visual menyediakan pemakaian cepat dan akses data yang mudah, meningkatkan kemampuan mereka dalam pengambilan keputusan. Sistem EIS dan VIAA hampir sama dalam memberikan akses cepat ke informasi yang berada di database pada organisasi mereka. Sistem VIAA dapat dibayangkan sebagai generasi kedua dari sistem informasi eksekutif, mengambil keuntungan dari peningkatan kecepatan pengolahan informasi dan kemampuan menemukan di komputer pribadi atau workstation. Sistem EIS dan VIAA berbeda dalam hal berikut:

9 EIS pada awalnya dirancang untuk para manajer. Sistem VIAA dirancang untuk digunakan oleh semua personil tingkat perusahaan. EIS besar berada di mainframes, sedangkan sistem VIAA berada di komputer pribadi dan lingkungan client- server. Hal ini membuat sistem VIAA lebih murah, lebih mudah untuk dikembangkan, mudah dipaparkan, dan mudah digunakan. EIS biasanya beroperasi secara tertutup, eksklusif system, dimana output ke pengguna tergantung pada kelemahan komponen dari suatu sistem. Misalnya, secara keseluruhan sistem dapat memiliki data yang sangat baik dan bahasa generasi ke-empat tetapi miskin grafis. VIAAs beroperasi di lingkungan yang terbuka. Pengguna dapat "snap bersama" produk-produk dari berbagai vendor perangkat lunak yang lengkap untuk membentuk solusi. Hal ini memungkinkan "best-of-breed" komponen yang akan diintegrasikan ke dalam produk yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan individu. Banyak generasi tua EIS menyediakan akses ke data preprocessed. Sistem VIAA memungkinkan pengguna untuk secara cepat mengakses data real-time. Pertukaran data dinamik atau Dynamic Data Exchange (DDE) melalui Microsoft Windows memungkinkan aplikasi VIAA untuk mengubah secara otomatis ketika data atau foto diubah. Ini memberikan pengguna dapat akses cepat ke data yang tersedia paling up-to-date. Banyak vendor perangkat lunak EIS yang memasukkan aspek sistem VIAAke dalam produk generasi mereka berikutnya. Perkembangan perangkat lunak terbaru EIS yang merespons perubahan kebutuhan dari pengguna mereka dan membuat sistem yang dapat diakses oleh berbagai lapisan manajemen di dalam perusahaan. Kemampuan untuk mengakses data yang sudah disimpan dan untuk menggabungkan fitur terbaik dari aplikasi perangkat lunak lainnya yang mulai diakui oleh para pengembang perangkat lunak sebagai alat untuk meningkatkan basis pelanggan. Sebagai produk baru yang dikembangkan dan berbasis pelanggan adalah beberapa lapisan dalam manajemen perusahaan, kesenjangan antara EIS dan alat bantu analisis computer lainnya yang telah ada, seperti DSS, akan menurun. Kecenderungan untuk membuat aplikasi dan teknologi masa depan sangat menjanjikan untuk sistem informasi eksekutif. Sejumlah teknologi dan kemajuan konseptual sistem informasi serta dalam bidang telekomunikasi menyediakan sekilas kemungkinan fitur EIS dimasa depan dan potensi aplikasi baru.

10 1. Artificial Intelligence (AI) Bekerjasama ke dalam EIS. Jumlah data yang disediakan untuk pengguna yang sering terlalu banyak. Hal ini memang benar terutama dalam hal yang eksekutif. Bahkan dengan EIS, terdapat potensi untuk informasi yang berlebihan. Artificial Intelligence (AI) dapat melakukan beberapa data skrining untuk eksekutif, mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk mencari data yang relevan. Dimasukkannya kemampuan suara prediksi juga mempromosikan penggunaan AI. Input suara akan mengurangi jumlah waktu data yang masuk dan kesalahan yang dilakukan oleh eksekutif. Input dan output suara menambah fleksibilitas system dan pemahaman dan menyediakan informasi. Negara yang sedang membicarakan pengakuan sistem teknologi telah membatasi penggunaan input suara sebagai antarmuka. Mengelola persyaratan penyimpanan besar untuk penanganan suara juga menjadi masalah. Fisik penyimpanan sebuah sistem yang dapat mengenali semua perintah bahasa, aksen, dan fenomena suara alam lainnya yang telah dibuktikan menjadi sulit. Namun, sistem bahasa alami sedang dalam pembangunan untuk menangani masalah pengakuan bicara. Cabang lain dari AI adalah sistem pakar (ES). ES dapat digunakan dalam suatu EIS untuk membantu pengguna sesuai dengan model pilihan untuk menganalisa masalah. Berdasarkan aturan yang diberikan kepada ES, ES dapat menginstruksikan pengguna pada model yang sesuai dengan masalah. ES hamper sama dengan sebuah EIS karena keduanya berisi komponen yang memanipulasi data. Mereka berbeda dalam cara yang perawatan. EIS yang menggunakan model standar dan algoritma yang terkait, sedangkan operasional ES berdasarkan pada heuristics. 2. Karakteristik multimedia terintegrasi ke dalam EIS. Sebuah komponen berbasis data diperlukan suatu EIS untuk pengambilan, analisis, manipulasi, dan memperbarui file. Sebuah sistem manajemen basis data multimedia (MMDBMS) dapat meningkatkan sumber daya pengguna EIS di masa depan secara efektif untuk memanipulasi teks, suara, dan gambar di dalam suatu struktur data yg terintegerasi. MMDBMS memberikan manfaat tradisional sistem manajemen database serta rentetan suara, transformasi informasi, rotasi gambar, scaling obyek, dan menggabungkan berbagai jenis data. Masalahnya dengan sistem ini, terutama untuk pengguna eksekutif, adalah kompleksnya antarmuka. Fungsi sistem ini terus meningkat, banyak aplikasi yang menggunakan layanan tersebut akan dikembangkan. Menggabungkan beberapa aplikasi dengan kemudahan untuk menggunakan sistem dan kesempatan untuk mengembangkan keuntungan yang kompetitif. Masa depan dengan inovasi teknis dengan disc optik sebaik system recognitions suara harus dijalankan untuk integrasi pengambilan tempat.

11 3. Mengintegrasikan Teknologi ISDN dengan EIS. Telekomunikasi memainkan peran penting dalam membangun berbagai sistem informasi. Hal ini juga berlaku dalam membangun sebuah EIS, terutama jika banyak data yang berada di luar situs. Agar Eksekutif dapat dengan cepat mengakses data ini, jaringan telekomunikasi yang efektif harus di tempatkan. Tren masa depan yang juga menjadikan data yang berhubungan lebih ke arah dengan suara. Tujuan dari ISDN adalah menyediakan jalur transmisi yang sama untuk percakapan, data, teks, dan gambar melalui satu baris socket standar komunikasi dan hanya satu nomor direktori. Hal ini akan menjadi sistem digital sepenuhnya. ISDN akan membuat eksekutif untuk berbicara dengan komputer (di tempat) dan output (misalnya, laporan pemegang saham) yang dikirim ke pengguna lain (misalnya, anggota dewan) untuk persetujuan. Keunggulan suara dan data non suara menjadi terintegrasi ke dalam satu jaringan yang seharusnya sangat memperluas kemampuan eksekutif dan pada saat yang sama mengurangi waktu dan tenaga untuk melakukan kegiatan sehari-hari. ISDN masih dalam tahap pembangunan. Kemajuan teknologi seperti yang berkaitan dengan serat optik harus dilakukan untuk mencapai potensi penuh. Standar komunikasi dan dukungan vendor harus juga terjadi untuk kemampuan ISDN dan EIS bergabung.


Download ppt "Kelompok II Arief Wibowo (2006-81-012) Kristanto (2006-81-070) Junsen Rogeston (2006-81-062) Ramdani Sulistyo Nugroho (2006-81-046) Heri (2006-81-083)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google