Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

H. Wahyudi Hermawan, S.Kep., MM.Kes. WIRA USAHA MANDIRI KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat tidak terlalu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "H. Wahyudi Hermawan, S.Kep., MM.Kes. WIRA USAHA MANDIRI KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat tidak terlalu."— Transcript presentasi:

1 H. Wahyudi Hermawan, S.Kep., MM.Kes

2 WIRA USAHA MANDIRI KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat tidak terlalu banyak melibatkan profesi lain secara khusus dalam kegiatan usaha  Memiliki dasar hukum yang jelas yang secara eksplisit mengatur kegiatan keprofesian  Mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh organisasi profesi secara utuh.

3 WIRAUSAHA MANDIRI KEPERAWATAN CONTOH 1. Balai Keperawatan 2. Family Nurse 3. First Aid Training Center 4. Klinik Pendampingan Dini Tumbuh Kembang Balita.

4 WIRAUSAHA KOLABURATIF KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat melibatkan profesi lain secara proporsional dalam kegiatan usaha  Memiliki dasar hukum yang jelas yang secara eksplisit mengatur kegiatan keprofesian dan hubungan antar profesi  Mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh organisasi profesi yang dipersepsikan oleh masing- masing profesi dalam membangun kolaburasi secara professional.

5 WIRAUSAHA KOLABURATIF KEPERAWATAN CONTOH  Mengelola Home Care  Mengelola Toko Obat  Mendirikan Pos Sampling Laboratorium  Mendirikan Rumah Bersalin

6 WIRA USAHA DELEGATIF KOLABURATIF CIRI  Perawat tidak selalu sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat memiliki ketergantungan terhadap profesi lain secara mutlak dalam kegiatan usaha  Memiliki dasar hukum yang jelas yang secara eksplisit mengatur kegiatan keprofesian dalam setiap kegiatan usaha  Mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh organisasi profesi secara utuh.

7 WIRA USAHA DELEGATIF KOLABURATIF CONTOH  Mendirikan Balai Pengobatan  Mendirikan Klinik 24 Jam  Mendirikan Apotek  Mendirikan Laboratorium Swasta

8 WIRAUSAHA THERAPI MODALITAS CIRI  Perawat tidak selalu sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat memiliki ketergantungan terhadap profesi lain secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan usaha  Memiliki dasar hukum yang jelas yang secara eksplisit mengatur kegiatan keprofesian dalam setiap kegiatan usaha  Mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh organisasi profesi secara utuh.

9 WIRAUSAHA THERAPI MODALITAS CONTOH  Mendirikan Klinik Perawatan Herbal, akupresure, akupuntur, dll  Mengelola perawatan kecantikan khusus.

10 WIRAUSAHA INFORMASI TEKNOLOGI KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat memiliki ketergantungan terhadap profesi lain secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan usaha  Memiliki dasar hukum yang jelas yang secara eksplisit mengatur kegiatan keprofesian dalam setiap kegiatan usaha  Mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh organisasi profesi secara utuh.

11 WIRAUSAHA INFORMASI TEKNOLOGI KEPERAWATAN CONTOH  Mengembangkan Web Site Keperawatan  Mengembangkan Blog Keperawatan  Mengembangkan Tele Nursing Consultation  Mengelola Media Informasi Keperawatan ; Newsletter Keperawatan, Buletin Keperawatan

12 WIRAUSAHA ENTERPREUNERSHIP KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha tetapi lebih fleksible dalam menjalankan setiap kegiatan usaha  Perawat dapat memiliki ketergantungan terhadap profesi lain secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan usaha tetapi tetap lebih dominan dalam semua kegiatan.  Memiliki dasar hukum yang jelas yang secara eksplisit mengatur kegiatan keprofesian dalam setiap kegiatan usaha  Mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh organisasi profesi secara utuh.

13 WIRAUSAHA ENTERPREUNERSHIP KEPERAWATAN  Mendirikan Leadership Center Of Nursing  Menjadi Even Organizer terbuka Kegiatan Keperawatan.

14 SEMOGA ANDA MENJADI PERAWAT YANG SUKSES


Download ppt "H. Wahyudi Hermawan, S.Kep., MM.Kes. WIRA USAHA MANDIRI KEPERAWATAN CIRI  Perawat sebagai subjek central dalam kegiatan usaha  Perawat tidak terlalu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google