Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Metode Penciptaan Seni. Eksplorasi Eksplorasi, disebut juga penjelajahan atau pencarian, adalah tindakan mencari atau melakukan penjelajahan dengan tujuan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Metode Penciptaan Seni. Eksplorasi Eksplorasi, disebut juga penjelajahan atau pencarian, adalah tindakan mencari atau melakukan penjelajahan dengan tujuan."— Transcript presentasi:

1 Metode Penciptaan Seni

2 Eksplorasi Eksplorasi, disebut juga penjelajahan atau pencarian, adalah tindakan mencari atau melakukan penjelajahan dengan tujuan menemukan sesuatu Pengertian eksplorasi di "Abad Informasi dan Spiritual" saat ini, juga meliputi tindakan pencarian akan pengetahuan yang tidak umum atau pencarian akan pengertian metafisika-spiritual; misalnya tentang kesadaran (consciousness), cyberspace atau noosphere.pengetahuan kesadaran noosphere

3 Para seniman hidup di dunia yang begitu terbuka untuk dijelajahi, untuk mencari kemungkinan-kemungkinan baru, Para seniman memilih dan memetik ide- ide yang dianggap menarik untuk dirangkai dalam sebuah karya seni melalui eksperimen-eksperimen. Penjelajahan itu biasa disebut eksplorasi. Eksplorasi menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam proses penciptaan karya seni. Eksplorasi menjadi jalan kreatifitas, menghindari kegiatan pertukangan yang hanya tiru meniru dalam berkesenian.

4 Dalam Bereksplorasi Seniman mencari dan mengumpulkan berbagai macam informasi, mengamati berbagai gejala, menangkap tanda-tanda, merefleksikan pengalaman-pengalaman estetika maupun ‘ideologi’.

5 Tahapan Eksplorasi 1.Tahap pertama, Seniman menentukan dulu tema karya yang akan diciptakan. 2.Tema ini kemudian menjadi panduan untuk eksplorasi tahap kedua, yaitu mencari ragam- elemen visual (ornamentik), dan sebagainya yang nantinya akan menentukan “Konsep Desain”. 3.“Konsep Desain” inilah yang nantinya akan dituangkan (desgning) dalam bentuk Pola (gambar kerja)

6


Download ppt "Metode Penciptaan Seni. Eksplorasi Eksplorasi, disebut juga penjelajahan atau pencarian, adalah tindakan mencari atau melakukan penjelajahan dengan tujuan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google