Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SALAM SENYUM SEMANGAT 

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SALAM SENYUM SEMANGAT "— Transcript presentasi:

1 SALAM SENYUM SEMANGAT 

2 AZAS, FUNGSI, JENIS DAN KODE ETIK BIMBINGAN KONSELING
INDAH SUSANTI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG

3 Azas Bimbingan Konseling
Asas kerahasiaan Asas kesukarelaan Asas kekinian Asas kemandirian Asas kegiatan Asas kedinamisan 7. Asas keterpaduan 8. Asas kenormatifan 9. Asas keahlian 10. Asas alih tangan 11. Asas tutwuri handayani Prof. Dr. Prayitno, M.Sc.Ed (1999: 114)

4 Fungsi Bimbingan Konseling
Fungsi pemahaman Fungsi pengentasan Fungsi pencegahan Fungsi pemeliharaan dan pengembangan Prof. Dr. Prayitno, M.Sc.Ed (1999: 197)

5 Jenis Bimbingan Konseling
Bimbingan pendidikan Bimbingan kerja Bimbingan pribadi Jenis Layanan Layanan Orientasi Layanan informasi Layanan pembelajaran Layanan penempatan dan penyaluran Layanan konseling perorangan Layanan bimbingan kelompok Layanan konseling kelompok https://ilmupsikologi.wordpress.com/2009/12/31/jenis-bimbingan-konseling/ diakses melalui pada pukul tanggal 01 Maret 2015.

6 Kode Etik Bimbingan Konseling
pembimbing harus : Dapat memegang atau menyimpan rahasia klien dengan sebaik-baiknya. Menunjukkan sikap hormat kepada klien. Menunjukkan penghargaan yang sama kepada bermacam-macam klien. Pembimbing harus memperlalkukan klien dengan derajat yang sama. Bimo Walgito(1980) Pembimbing tidak diperkenankan : Menggunakan tenaga pembantu yang tidak ahli atau tidak terlatih. Menggunakan alat-alat yang kurang dapat dipertanggungjaawabkan. Mengambil tindakan yang mungkin menimbulkan hal-hal yang tidak baik bagi klien. Mengalihkan klien kepada konselor lain tanpa persetujuan klien tersebut. Meminta bantuan ahli dari bidang lain diluar kemampuan atau diluar keahliannya ataupun diluar keahlian stafnya yang diperukan dalam melaksanakan bimbingan dan konseling. Bimo Walgito(1980)

7 BELAJAR YANG BERMAKNA ADALAH DENGAN BERUSAHA, dan sebaliknya ......
SEMANGAT BELAJAR KAWAND  SEKIAN BELAJAR YANG BERMAKNA ADALAH DENGAN BERUSAHA, dan sebaliknya 7


Download ppt "SALAM SENYUM SEMANGAT "

Presentasi serupa


Iklan oleh Google