Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Organisasi adalah sebuah sistem efektivitas komunikasi dan gangguan komunikasi. Sebuah organisasi terdiri dari grup orang- orang yang bekerja sama untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Organisasi adalah sebuah sistem efektivitas komunikasi dan gangguan komunikasi. Sebuah organisasi terdiri dari grup orang- orang yang bekerja sama untuk."— Transcript presentasi:

1

2  Organisasi adalah sebuah sistem efektivitas komunikasi dan gangguan komunikasi. Sebuah organisasi terdiri dari grup orang- orang yang bekerja sama untuk aktif tujuan yang sama. Organisasi dapat terdiri dari dua orang atau dua juta orang, dan dapat disusun sebagai usaha kecil atau tentara, perusahaan, pemerintah atau gereja.

3  kebanyakan ahli setuju bahwa suatu organisasi melibatkan kolektivitas sosial di mana kegiatan yang coordineated dalam rangka untuk mencapai tujuan baik individu maupun kolektif. berkaitan dengan komunikasi, kebanyakan ahli setuju bahwa komunikasi adalah proses yang transaksionaluntuk belajar "komunikasi organisasi" kemudian, melibatkan pemahaman bagaimana konteks organisasi mempengaruhi proses komunikasi dan bagaimana simbolik alam aof komunikasi diferentiates dari bentuk-bentuk perilaku organisasi

4  saluran atau media dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dalam organisasi, misalnya kita dianggap kekuatan dan kelemahan saluran komunikasi di tempat kerja seperti memo, , pesan suara, pesan instan, pertemuan formal dan informal, papan pengumuman, kotak saran, 360 umpan balik, kelompok fokus, briefing pleno, superivsor, atau briefing pemimpin tim, kali tayang sirkuit tertutup, kaset video, newsletter, grafik dan poster, managemen dengan berjalan- jalan, selentingan atau rumor pabrik, kertas posisi, dan website.

5  memo adalah pilihan yang buruk di mana sebagai pertemuan kelompok kecil adalah pilihan yang lebih baik dalam situasi di mana sebuah perusahaan konstruksi menengah ingin mengumumkan program manfaat karyawan baru. berikut dari ini, tidak cukup organisasi mengambil keuntungan dari kredibilitas bahwa pengawas tingkat yang lebih rendah memiliki mereka tidak diberi penjelasan memadai, mungkin karena mereka tidak dipercaya atau karena rincian tingkat yang lebih rendah dari program perubahan telah kurang dipikirkan dengan baik.

6  kebanyakan hirarki menyerupai piramida dengan beberapa orang di bagian atas dan banyak di umum bawah berbicara orang- orang di bagian atas piramida memiliki kekuatan lebih dan lebih baik dihargai daripada orang-orang di bagian bawah piramid.

7

8  komunikasi vertikal mengacu pada pengiriman dan penerimaan pesan antara tingkat hirarki, baik ke bawah atau ke atas.  komunikasi horizontal mengacu pada pengiriman dan penerimaan pesan antara individu pada saat yang sama dari hirarki.

9  komunikasi ke bawah digunakan terutama untuk mengkomunikasikan pesan dari lebih kuat kepada mereka yang kurang kuat, mungkin merupakan bentuk paling umum dari komunikasi dalam organisasi.komunikasi tersebut melibatkan instruksi, persetujuan anggaran atau non persetujuan.  komunikasi ke atas mungkin dalam beberapa keadaan menjadi lebih penting daripada komunikasi ke bawah.

10  penurunan jumlah staf, terutama di tingkat menengah, didorong oleh keyakinan bahwa jika tugas utama manajer menengah adalah untuk memindahkan informasi atas dan ke bawah hirarki, dan jika komputerisasi sekarang bisa mengotomatisasi bahwa arus informasi, maka banyak posisi manajemen menengah yang berlebihan dan bisa dispened dengan - sebuah proses kadang-kadang disebut perampingan.

11  ada juga ketegangan antara koordinator tim (yang mungkin kemarin telah dipanggil pengawas) dan anggota tim untuk JST yang memiliki kekuatan untuk membuat keputusan dalam organisasi datar.  organisasi tinggi dengan rentang kendali yang sempit tidak semua buruk, jika seorang manajer, supervisor atau pemimpin tim hanya memiliki beberapa staf untuk mengawasi, anggota staf dapat mengambil manfaat dari perhatian persoal yang lebih besar, seperti rasio murid-guru rendah dapat memberikan yang lebih baik lingkungan untuk siswa belajar.

12  Organisasi tinggi cenderung mendorong sentralisasi, yang kadang-kadang dapat menyebabkan kontrol kantor pusat yang berlebihan dan ketidakpekaan tentang kondisi lokal jauh dari pusat. Commnication dan pengambilan keputusan dapat menjadi macet karena begitu banyak tingkatan harus dilalui pikir, dengan peningkatan peluang bahwa pesan disampaikan terdistorsi.  Organisasi datar cenderung merangsang komunikasi horizontal, tetapi komunikasi horizontal tidak selalu seefisien komunikasi vertical

13 kita harus mulai memahami efek desain organisasi yang berbeda dapat memiliki komunikasi. perlu dicatat bahwa ini bukan kategori saling eksklusif dan bahwa salah satu organisasi mungkin hve campuran yang berbeda dari rentang kendali dan sentralisasi pada berbeda fase perkembangannya.

14 Kami sekarang akan mempertimbangkan apa yang terjadi ketika sebuah organisasi menjadi menyerupai jaringan tersebar daripada hirarki monolitik. Menurut fenomena dunia kecil misalnya, setiap orang di dunia dapat dipisahkan dari orang lain oleh tidak lebih dari enam derajat pemisahan(watt 2004).

15  Telecommuters seperti bekerja di luar rumah mereka, terhubung ke tempat kerja pusat melalui komputer, telepon dan video link. Ini pola kerja dapat incolve fragmentasi dalam waktu serta di ruang angkasa, dengan karyawan yang bekerja di zona waktu dan dalam konstelasi sementara individu. Analisis jaringan telah mengungkapkan banyak tentang bagaimana orang-orang dalam organisasi kerja berinteraksi.

16 Sebuah kunci pas batas atau kosmopolit adalah seseorang yang beroperasi pada antarmuka dari antarmuka organisasi dan masyarakat atau lingkungan sekitarnya. Kunci pas batas cenderung terdiri dari:  Wiraniaga, public relations orang  Staf dukungan pelanggan  Orang-orang yang bekerja sama secara berkelanjutan dengan rekan-rekan dalam profesi yang sama di luar organisasi

17  Orang yang memiliki singkat, beban kasus atau pekerjaan peran spesifik yang menempatkan mereka dalam kontak dengan klien dan lain-lain; mereka kadang-kadang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang di luar organisasi daripada mereka di dalamnya  Mereka mengumpulkan informasi manajerial dan teknis  Mereka mengontrol arus informasi kembali ke organisasi  Mereka melindungi orang di dalam organisasi dengan bertindak sebagai mentega dari kekuatan yang mungkin mempengaruhi perilaku organisasi.

18


Download ppt " Organisasi adalah sebuah sistem efektivitas komunikasi dan gangguan komunikasi. Sebuah organisasi terdiri dari grup orang- orang yang bekerja sama untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google