Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rika Kharlina E., S.E.,M.T.I. Keseluruhan norma-norma (kebiasaan atau traktat) internasional, yang membatasi kedaulatan dari suatu negara dalam soal pajak.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rika Kharlina E., S.E.,M.T.I. Keseluruhan norma-norma (kebiasaan atau traktat) internasional, yang membatasi kedaulatan dari suatu negara dalam soal pajak."— Transcript presentasi:

1 Rika Kharlina E., S.E.,M.T.I

2 Keseluruhan norma-norma (kebiasaan atau traktat) internasional, yang membatasi kedaulatan dari suatu negara dalam soal pajak

3 PAJAK GANDA INTERNASIONAL Volkendbond (League of Nation) ada beberapa unsur dari suatu pajak ganda internasional, yaitu:  Ada pajak dari dua negara tau lebih yang saling menindih.  Subjek pajak yang dikenai pajak memikul beban pajak yang besar dari pada dikenakan pajak disatu negara saja.  Beban tambahan bukan diakibatkan oleh adanya perbedaan tarif.  Pengenaan pajak itu atas objek yang sama dan subjek yang sama pula.

4 FISCAL COMMIEE OECD The phenomenon of international doubel taxation, which can be generally defined as the imposition of comparabel taxes in two (or more) States on the same taxpayer in respect of the same subject matter and for identical periods

5 Perusahaan Induk Anak Perusahaan Negara A Negara B Keuntungan Perusahaan Induk Negara A memperoleh Keuntungan bersih yang dikenakan pajak oleh negara A kemudian sebagian keuntungan ditransfer ke anak perusahaan di negara B. Hal itu disebabkan dikenakan pajak yang sama oleh negara yang berbeda terhadap objek yang sama sekalipun subjeknya berbeda.

6 YAMAN Kebangsaan AMERIKA Domisili YUNANI Sumber JEPANG Sumber Maka sumber pajak tersebut terhadap penghasilanya yang berasal dari jepang akan dikenakan pajak, baik oleh negara jepang (sumber), negara amerika (domisili), maupun negara yaman(kebangsaan).

7 Untuk penghindaran pajak ganda dapat dilakukan melalui cara-cara sebagai berikut :  Cara unilateral (sepihak) * Tax Exemption * Pure Teritorial Principle * Restricted Teritorial Principle Tarif Restricted Teritorial Principle NoPenghasilan kena pajak (PKP) Tarif (%) 1Sampai Dengan $ % 2Lebih dari $ Sampai dengan $ % 3Diatas $ %

8 * Tax Credit  Direct Tax Credit  Indirect Tax Credit  Fictitious Tax Credit atau Tax Sparing  Reduced Rate For Foreign Income  Tax Deduction For Foreign Income

9  Cara Bilateral ( Timbal Balik Dua Negara)  Cara Multilateral  Melalui Kebiasaan Internasional


Download ppt "Rika Kharlina E., S.E.,M.T.I. Keseluruhan norma-norma (kebiasaan atau traktat) internasional, yang membatasi kedaulatan dari suatu negara dalam soal pajak."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google