Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Apakah kamu tahu arti Global Warming? Mungkin kamu pernah membayangkan berada di dalam mobil yang tertutup rapat pada siang hari tanpa alat pendingin.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Apakah kamu tahu arti Global Warming? Mungkin kamu pernah membayangkan berada di dalam mobil yang tertutup rapat pada siang hari tanpa alat pendingin."— Transcript presentasi:

1

2 Apakah kamu tahu arti Global Warming? Mungkin kamu pernah membayangkan berada di dalam mobil yang tertutup rapat pada siang hari tanpa alat pendingin (AC). Sinar matahari dengan leluasa dapat memasuki ruangan mobil melalui kaca mobil, sehingga menyebabkan udara di dalam mobil menjadi lebih panas. Udara di dalam mobil menghangat, karena panas sinar matahari yang masuk tidak dapat leluasa keluar. Sehingga panas tersebut terperangkap di dalam mobil.

3 Demikian halnya dengan Global Warming (Pemanasan Global). Matahari memancarkan radiasinya ke bumi menembus lapisan atmosfer bumi. Radiasi tersebut akan dipantulkan kembali ke angkasa, namun sebagian gelombang tersebut diserap oleh gas rumah kaca, yaitu CO2, CH4, N2O, HFCs dan SF4 yang berada di atmosfer. Sebagai akibatnya gelombang tersebut terperangkap di dalam atmosfer bumi. Peristiwa ini terjadi berulang-ulang, sehingga menyebabkan suhu rata-rata di permukaan bumi meningkat. Peristiwa inilah yang sering disebut dengan Pemanasan Global (Global Warming).

4

5

6

7

8 Cara Mengatasi Global Warming 1.Jangan menebang pohon sembarangan Pohon merupakan penghasil gas O² (oksigen) terbesar di dunia. Semakin sedikit pohon, maka akan menyebabkan gas CO² (karbondioksida) bisa dengan leluasa berkeliaran dan akhirnya membuat bumi semakin panas. Inilah ulah manusia yang menebang pohon secara sembarangan

9 2. Melakukan Reboisasi (Penanaman Kembali Hutan Gundul)

10 3. Kurangi Menggunakan Kendaraan Pribadi Banyak pemakaian kendaraan pribadi akan menyebabkan borosnya penggunaan bahan bakar. Kendaraan bermotor sebagai penyumbang terbesar CO² dan CO. Gas-gas ini bila dalam jumlah yang besar dapat menimbulkan efek gas rumah kaca, yang akhirnya membuat terjadinya Global Warming sema- kin parah.

11 4. Tanamlah Pohon di Pekarangan Rumahmu Manfaatkanlah perkarangan untuk menanam berbagai macam tanaman. Kamu bisa menanam pohon hias, atau tanaman lain yang memiliki daun hijau serta memiliki potensi untuk bisa menghasilkan oksigen. Bayangkan jika semua masyarakat melakukan hal yang serupa, maka kebutuhan oksigen akan sedikit demi sedikit terpenuhi.

12 5. Membuang Sampah Pada Tempatnya Inilah contoh anak yang sadar akan kebersihan lingkungannya dengan membuang sampah pada tempatnya Rambu membuang sampah pada tempatnya Aku aja bisa, masa kakak enggak sih ?

13


Download ppt "Apakah kamu tahu arti Global Warming? Mungkin kamu pernah membayangkan berada di dalam mobil yang tertutup rapat pada siang hari tanpa alat pendingin."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google